15 March 2015

HP Samsung Galaxy Note Edge (Desain)

HP Samsung Galaxy Note Edge (Desain) - HP Samsung Galaxy Note Edge adalah ponsel yang membuat saya menjadi panas untuk me-review-nya. Ini adalah sebuah langkah evolusi maju dalam cara kita akan menggunakan telepon, setuju? Maksud saya hp android dengan layar melengkung pada salah satu sisinya dan dan terdapat fasilitas widget pada sisi kiri pasti seperti cetak biru atau blue print dari Samsung Galaxy S6 yang akan segera dirilis. Sebuah handset yang luar biasa yang tampaknya menawarkan sesuatu yang baru pada dunia gadget, seperti layar melengkung dan merupakan layar kedua dari HP smartphone android ini. Sebuah pengalaman pertama untuk menggunakan HP android yang menggunakan 2 layar screen. Sebuah ponsel android yang mengagumkan Display melengkung Inovatif, Layar QHD yang sangat baik dan penuh dilengkapi berbagai macam fitur pintar. Namun ada beberapa yang masih meragukan seperti S Pen masih dipertanyakan, hanya satu hari hidup baterai, prosesor dengan kinerja tinggi.

Dengan ide gagasan Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar melengkung dan menonjol di salah satu sisi menjadi gimmick pemasaran yang cerdik, tentu saja.Dan lebih dari itu, harga HP Samsung Galaxy Note Edge tampaknya memiliki catatan penting, harga hp android ini sekitar £ 50 atau 975975 rupiah lebih mahal dari harga Samsung Galaxy Note 4. Dengan model layar melengkung harga sebesar £ 640 atau Rp 12.492.160 cukup mahal jika Anda berbelanja di sekitar, apalagi harga HP Samsung Galaxy Note Edge ini adalah sebesar £ 700 atau Rp 13.663.300, bisa mengganggu keuangan anda, apalagi jika kita hanya karyawan biasa dengan gaji tidak lebih dari 3 juta. Apakah HP dengan layar melengkung ini cocok dengan budget anda? Tentu saja masih ada lagi yang ditawarkan di sini yang membuat Samsung Galaxy Note Edge perangkat yang benar-benar menjanjikan, antara lain: Layar QHD 5,7 inci yang besar (1440 x 2560), layar yang melengkung bahkan tanpa body belakang dan melengkung sampai ke belakang benar-benar menyenangkan untuk dilihat.

HP Samsung Galaxy Note Edge (Desain)

HP Android Samsung Galaxy Note Edge juga ditambah dengan teknologi Super AMOLED Samsung, yang lagi-lagi membuat smartphone ini memiliki layar ponsel terbaik yang pernah saya lihat dan temui di pasaran. Kamera ditingkatkan, S Pen mulai menunjukkan secercah harapan menawarkan fungsi yang sangat berguna untuk konsumen rata-rata (bukan hanya pebisnis yang bersikeras menjatuhkan notepad) dan kekuatan bahan dari chipset Snapdragon 805 (atau octacore Exynos pilihan dari Samsung) berarti phablet ini bisa tahan digunakan selama puluhan jam tanpa henti dan tentunya tidak akan mengakibatkan HP ini menjadi panas. Dan untuk sementara ini, produk Samsung tidak diragukan lagi menciptakan pasar phablet, dimana sekarang Samsung Galaxy Note Edge mempunyai beberapa kompetisi serius untuk bersaing dengan kompetitor. Apple iPhone 6 Plus terbaru adalah ide beberapa orang dari 'satu-satunya ponsel besar' di pasar, dan Google Nexus 6, sementara tidak menjadi Phablet dengan harga termurah seperti tipe sebelumnya.

Samsung Galaxy Note Edge S Pen

Samsung juga menghadapi penurunan keuntungan atau laba perusahan tahun kemarin. Mereka hampir putus asa untuk memenangkan persaingan Smartphone, Phablet dan Tablet, dan kemenangan dalam persaingan ini hanya akan dicapai melalui laboratorium R&D-nya, untuk membuat konsep Smartphone dan tablet yang stylish, dan datang dengan sesuatu yang benar-benar inovatif dan membuat konsumen gadget menjadi terpesona dengan kehadiran desain inovatif terbaru dari Samsung Galaxy Note Edge. Tahun lalu Galaxy Round, hadir dengan layar melengkung pertama di dunia gadget android, dan sebenarnya merupakan sebuah langkah baru ke arah desain layar Smartphone melengkung, tapi tidak benar-benar melengkung, hanya sedikit melengkung. Menggabungkan desain inovatif dengan penggunaan pada kehidupan nyata yang sebenarnya, yang berarti bisa lebih dari booming dari terobosan baru Samsung lainnya. Merk lain pun juga ikut berlomba-lomba mengikuti tren yang diciptakan Samsung dan sekarang LG mengumumkan G Flex 2 yang benar-benar terlihat seperti layar melengkung.

Desain Samsung Galaxy Note Edge

Mari kita mulai review desain, Samsung Galaxy Note Edge tidak akan menyukainya saat pertama kali Anda melihatnya. Saya hampir ingin memuji desainer Samsung untuk mengambil langkah seberani ini dengan menjaga layar resolusi tinggi yang sama dari Note 4 tapi kemudian menambahkan dalam beberapa piksel lebih untuk layar melengkung pada ponsel pintar ini yang secara independen dapat menampilkan informasi aplikasi android penting yang sering kita gunakan. Tapi masalahnya adalah ponsel akan menjad lebih luas sebagai hasilnya, dan Anda benar-benar merasa seperti Anda perlu dua telapak tangan untuk memegangnya.

Memang benar bahwa setiap menggunakan phablet lebih baik saat dipegang dalam dua tangan, tapi ketika menarik keluar S Pen dari sudut kanan bawah (yang dapat didorong dengan cara baik, fitur Samsung ini telah ada pada Note 3 dan telah menghapus rasa frustrasi yang luar biasa dengan seri phablet Samsung), Anda masih harus menahan HP di satu tangan, sehingga menjadi sedikit rumit dan merepotkan. Ada informasi yang mengatakan bahwa Note Edge akan menjadi perangkat yang lebih besar - tapi bagaimanapun juga, itu sebabnya Anda membeli Note Edge, kan? - Dan memerlukan beberapa hari untuk benar-benar terbiasa dengan ukuran yang besar itu. Dengan menempatkan layar digital melengkung di sisi kanan ponsel, Samsung telah membuat keputusan besar. Ke mana tombol power pergi? Ini adalah langkah yang kurang tepat, tombol power telah dipindahkan ke bagian atas perangkat dimana desain ini telah ditinggalkan beberapa banyak bulan yang lalu.

Tombol Power Samsung Galaxy Note Edge

Dengan ponsel yang berukuran 153,5 x 78,6 x 8,5 mm, ini membutuhkan usaha yang cukup besar dan berarti Anda harus menggunakan dua tangan untuk mengunci perangkat. Bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Seharusnya baik berada di sisi kiri, atau berada pada bagian belakang. Kegagalan itu, Samsung harus mencontoh produsen smartphone lain yang memungkinkan Anda untuk melakukan double tap layar sentuh untuk menyalakan perangkat. Ini bukan ide yang dipatenkan, dan untungnya itu dimasukkan ke Android Lollipop (yang segera tersedia untuk phablet ini) sehingga bisa menjadi pilihan lain. Hal yang baik yang sedikit membantu adalah tombol home, yang lagi-lagi berfungsi sebagai pemindai sidik jari, akan memungkinkan Anda untuk membuka ponsel dan dapat menggesek langsung.

Pada keseluruhan desain itu masih membawa desain yang biasanya dikeluarkan Samsung. Siapa pun yang membaca ulasan lain akan menyadari bahwa desain Note Edge tidak selalu baik, tapi itu tidak terlalu buruk.

Tepi logam dari Note Edge 4 dan Alpha yang hilang, mungkin untuk menambahkan body belakang yang melengkung di sisi kanan, tetapi membangun kualitas keseluruhan yang baik, frame dikelilingi oleh casing yang kuat dan sedikit kasar pada bagian belakang case.

Saya bukan penggemar nuansa kulit imitasi dari penutup body belakang, tapi itu dapat dilepas dan memungkinkan Anda untuk swap baterai dan kartu microSD dengan mudah, dan saya senang karena Samsung menerapkannya pada Galaxy Note Edge.

Port Infra-red dan jack headphone keduanya berada di bagian atas perangkat, sehingga mudah untuk menggunakan Note Edge sebagai perangkat Android harian, dan speaker (yang saya akan berbicara lebih banyak tentang bagian ini di bagian berikutnya) ditempatkan ke bagian bawah telepon di bagian belakang.

Kamera Samsung Galaxy Note Edge

Kamera pada Note Edge (16 MP) mencuat ke luar cukup tinggi pada bagian belakang ponsel, meskipun tidak akan menggangu tapi cukup rawan tergores jika kita tidak hati-hati. Ini aneh sekali berapa banyak merek ponsel lain bisa diproduksi dengan unit kamera mencuat belakang ponsel ketika Apple akan menurangi beberapa milimeter, tapi saya senang itu yang terjadi. Saya lebih suka memiliki Ponsel ukuran besar dan itu lebih baik daripada handset estetis, dan Samsung Galaxy Note Edge melakukan keduanya cukup baik.

Berat Note Edge adalah 176 gram, ada yang senang mengetahui berat ponsel ini (padahal itu sebenarnya salah satu kategori HP yang cukup berat di pasaran), tapi sekali lagi itu tidak terlalu berat. Di telapak tangan Note Edge dapat seimbang, dan untuk menarik keluar S Pen adalah tugas yang mudah karena semuanya menjadi begitu grippable. Saya telah mencoba memegangnya dengan cara yang aneh yang tidak umum agar tidak menyentuh body belakang. Saya tidak pernah benar-benar memiliki sebuah contoh di mana saya sengaja melakukan sesuatu dengan cara itu.

Itulah sedikit review dari saya mengenai HP Android Samsung Galaxy Note Edge. Terima kasih telah membaca hingga bagian akhir ulasan artikel HP Samsung Galaxy Note Edge (Desain). Simak terus kelanjutan review HP Samsung Galaxy Note Edge pada pembahasan lainnya.

0 Komentar untuk "HP Samsung Galaxy Note Edge (Desain)"