21 April 2015

Gail Satiawaki Mantan Vokalis Yovie and Nuno X Factor 2015

Gail Satiawaki Mantan Vokalis Yovie and Nuno X Factor 2015 - Tadi siang saya nonton Audisi X Factor Indonesia 2015 yang disiarkan secara live langsung oleh stasiun televisi RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) dimana salah satu pesertanya adalah Gail Satiawaki yang membawakan lagu The Script, yaitu The Man Who Can't be Moved. Pada saat VT, saya merasa tidak asing dengan calon kontestan yang satu ini tapi saya masih mencoba mengingat-ingat kembali siapa sosok peserta ini. Pria dengan potongan style rambut pendek ini tidak seperti dulu pada saat masih bergabung dengan salah satu band ternama dan terkenal di Indonesia, yaitu Yovie And The Nuno. Pada saat masih bergabung dengan Yovie and The Nuno, Gail Satiawaki masih berambut panjang sebahu. Mungkin banyak penonton dan penggemar setia X Factor Indonesia yang belum dan tidak mengetahui sejarah, biodata, biografi dan profil Gail Satiawaki. Maka dari itu kami telah mengulas siapa Gail Satiawaki secara lengkap dari berbagai sumber berita paling terpercaya. Menurut kamu siapakah yang akan memenangkan dan menjadi Juara 1 X Factor Indonesia 2015, apakah Gail Satiawaki menjadi pemenangnya?.

Gail Satiawaki Mantan Vokalis Yovie and Nuno X Factor 2015

Pada waktu dia mendapat kesempatan untuk memasuki stage atau panggung Audisi X Factor Indonesia 2015, empat Juri X Factor Indonesia (Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Afgan) masih belum mengenali peserta audisi ini. Kemudian Bebi Romeo menanyakan siapa nama peserta audisi ini dan ketika dijawab namanya adalah Gail Satiawaki, Bebi Romeo mulai menyadari bahwa peserta audisi X Factor yang satu ini bukan nama baru di dunia industri musik Indonesia. Afgan yang terbilang masih baru di dunia entertainment sempat bergurau pada saat Gail Satiawaki menyebutkan namanya. Bebi Romeo yang terlihat serius mencoba menyadarkan Afgan kalau calon kontestan X Factor ini lebih senior daripada Afgan. Bebi Romeo kemudian menanyakan pengalaman Gail Satiawaki, kemudian Gail menjawab pernah mengikuti Asia Bagus yang merupakan kompetisi menyanyi level Internasional Asia dan diikuti oleh penyanyi junior dari 4 negara, yaitu Jepang, Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Gail Satiawaki adalah peserta Asia Bagus tahun 2000 dan berhasil memperoleh posisi Runner Up Grand Finalis. Seperti kita ketahui salah satu Diva penyanyi dari Indonesia yaitu Krisdayanti adalah Juara pertama pada Asia Bagus tahun 1992, jadi bisa dibilang Gail Satiawaki bukanlah penyanyi sembarangan. Setelah mengetahuinya, para juri X Factor baru menyadari Gail Satiawaki adalah penyayi expert dan bukan newbie. Namun seperti biasa, Ahmad Dhani dengan santai menanyakan kepada Gail apakah bisa kungfu dan ini terdengar seperti ledekan. Dengan sok tahu, Afgan kemudian menimpali kalau muka Gail seperti bisa kungfu dan raut muka Gail pun berubah seperti merasa tidak dihargai Afgan yang justru masih baru di dunia hiburan tanah air. Mendengar komentar Afgan, kemudian Bebi Romeo kembali mencoba menguak lebih jauh tentang Gail dengan memberi clue belahan rambut Gail seperti belahan rambut 'sahabat' Ahmad Dhani. Kemudian Ahmad Dhani menanyakan kepada Bebi Romeo, "Siapa?". Bebi Romeo melanjutkan kembali cluenya, ada nih salah satu pemain keyboard Indonesia. Bebi Romeo kemudian bertanya kepada Gail, "Kamu pernah ngga merasa satu band dengan orang yang belahan rambutnya sama kayak kamu? Coba lebih tepatnya dengan siapa waktu itu?" Gail pun menjawab pernah satu band dengan Yovie Widianto yang merupakan salah satu pendiri band ternama Kahitna dan juga Yovie & Nuno. Gail Satiawaki sendiri bergabung dengan band ini pada tahun 2003 pada saat band ini mengganti nama menjadi Yovie and The Nuno. Gail Satiawaki bertahan di band ini selama kurang lebih 3 tahun dan memutuskan keluar dari band Yovie and The Nuno pada tahun 2006. Setelah memutuskan hengkang dari band itu nama Gail Satiawaki seakan tenggelam dan tidak dikenali lagi.

Gail Satiawaki saat ini menjalani profesi sebagai penyanyi rohani setelah tidak bergabung dengan band Yovie & The Nuno. Gail sering tampil menyanyi pada acara yang diselenggarakan di berbagai kota. Gail memutuskan keluar dari band Yovie and The Nuno karena merasa tidak nyaman dengan suasana kerja di band tersebut. Dia beranggapan pada saat itu band Yovie and The Nuno kurang serius dalam industri musik tanah air. Kesibukan lainnya saat ini adalah mengurus anaknya yang baru mulai masuk sekolah. Gail Satiawaki telah menikah dan dikaruniai seorang anak (CMIIW). Gail yang ingin kembali meniti karir di industri musik nasional mencoba keberuntungannya dengan mengikuti ajang kompetisi bernyanyi X Factor Indonesia 2015 dan lolos ke babak berikutnya. Meskipun sudah lama meninggalkan industri musik Indonesia, naamun aura bintang Gail Satiawaki masih terlihat jelas. Bila dibandingkan dengan peserta X Factor lainnya tentu saja Gail memiliki lebih banyak kelebihan dan pengalaman. Menurut Bebi Romeo, Gail Satiawaki memiliki karakter suara yang kuat tapi memang masih harus diprodius agar muncul kembali keistimewaan suaranya sehingga penampilannya dapat terlihat memukau penonton. Gail juga diketahui menulis sendiri lirik pada banyak lagu yang dinyanyikannya.


Biodata Dan Profil Gail Satiawaki

Saat masih sekolah SMU, Gail Satiawaki pernah membentuk band bernama FreshMilk yang juga beranggotakan Luki Noah Band. Gail Satiawaki adalah lulusan Universitas Indonesia (UI) jurusan Sastra Perancis pada tahun 2003. Gail pernah bergabung dengan Yovie & Nuno pada tahun 2003-2006. Dia pernah berkolaborasi dengan Keith Martin, Joy Tobing, Christian Bautista, Armand Maulana, dan beberapa musisi lainnya. Berikut ini adalah Biodata lengkap Gail Satiawaki:
  • Nama Lengkap: Gail Satiawaki
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 22 November 1979
  • Posisi: Vocal dan Gitaris

Diskografi Gail Satiawaki

Buat kamu yang ingin mengetahui apa saja prestasi yang telah diraih dan karirnya di dunia musik, ini dia:
  • Grand Finalist Grand Championship ke-9 Asia Bagus - Runner Up Winner - Lagu This Things Called Love (Tahun 2000)
  • Vokalis band Yovie and Nuno pada Album Kemenangan Cinta (Tahun 2003)
  • Guest Singer pada beberapa Album Lagu kompilasi : U/x band, sidney mohede, dll (Tahun 2007)
  • Merilis Album Rohani Solo - Di Setiap Langkah (Tahun 2009)
  • X Factor Indonesia Tahun 2015

Video Gail Satiawaki pada Audisi X Factor Indonesia 2015

Sumber Referensi

Itulah tadi biodata dan profil terlengkap Gail Satiawaki Mantan Vokalis Yovie and Nuno X Factor 2015. Saya akan memberikan dukungan pada Gail Satiawaki pada X Factor 2015, kalau boleh tahu siapa yang anda dukung? Dengan suara bagus beserta segudang pengalamannya di dunia tarik suara, apakah Gail Satiawaki mampu menjadi Juara Pertama X Factor Indonesia 2015 dan Bagaimana kelanjutan aksinya di X Factor Indonesia? Mampukah Gail Satiawaki mengungguli peserta X Factor lainnya dan mengulang kembali kesuksesannya pada saat mengikuti Asia Bagus tahun 2000? Untuk mengetahui update berita dan informasi terbaru X Factor Indonesia 2015, tetaplah memantau SettingComputers.blogspot.com.

1 Komentar untuk "Gail Satiawaki Mantan Vokalis Yovie and Nuno X Factor 2015"

info x factor ini berguna bagi yang tidak nonton kemarin