28 September 2015

Cara Root Android Kitkat 4.4.1 Untuk HP Nexus 5

Cara Root Android Kitkat 4.4.1 Untuk HP Nexus 5 - Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara root Root HP Android Versi Kitkat 4.4 tanpa PC, tapi karena masih banyak merk dan tipe smartphone lain yang tidak menggunakan cara itu maka saya akan coba untuk membahas khusus untuk 1 merk dan tipe hp. OS Android Kitkat 4.4 sebenarnya juga sama dengan Android Kitkat versi 4.4.1, tapi setelah muncul versi update terbaru namanya jadi diubah menjadi Android Kitkat 4.4.1 untuk membedakan dengan versi selanjutnya. Sekarang saya ingin membahas cara root Android Kitkat 4.41 KOT49E khusus untuk HP Nexus 5 dan panduan cara install CWM Recovery. Nexus 5 handset sekarang mulai menggunakan Android 4.4.1 KOT49E, yang kebetulan update software versi terbaru KitKat.

Karena telah banyak Android user menginstal update Android 4.4.1 KitKat, Anda juga dapat me-root-nya sekarang. Anda dapat dengan mudah root Nexus 5 di Android 4.4.1 KitKat KOT49E menggunakan tutorial di bawah ini. Pertama anda perlu melakukan unlocked bootloader, atau tutorial ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel Nexus 5 Anda. Jangan khawatir, kita akan menjelaskan di langkah-langkah rinci di bawah ini - bahkan tutorial tentang cara menginstal CWM. Mengapa Anda harus root Android? Baca: Manfaat Root HP Android.

Cara Root Android Kitkat 4.4.1 Untuk HP Nexus 5

Meskipun membawa beberapa perubahan, yang paling penting terjadi adalah bahwa itu perbaikan kesalahan kamera pada Nexus 5. Menurut Google, yang di-update antara lain meningkatkan kemampuan kamera dengan cepat fokus, terutama dalam cahaya rendah, memungkinkan untuk menyeimbangkan lebih cepat balance, warna foto lebih nyata, membawa kemampuan untuk pinch-zoom tampilan jendela bidik dalam mode HDR dan juga memungkinkan untuk mengurangi kemungkinan shutter lag. perbaikan ini menjadi sangat penting untuk pengguna smartphone Nexus 5.

Panduan di bawah akan membantu pengguna untuk melakukan root Android 4.4.1 KOT49E pada Nexus 5 dengan langkah-langkah lengkap dan cara flash recovery ClockworkMod pada ponsel Anda. Super SU akan digunakan sebagai paket rooting dan pemulihan ClockworkMod sebagai pemulihan kustom. Kami mengingatkan pembaca bahwa tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan perangkat mereka jika terjadi kesalahan dalam melakukan root. Pengguna disarankan untuk memastikan perangkat mereka memenuhi persyaratan sebagai berikut

Pra-syarat

1) Metode yang diberikan dalam panduan tutorial ini hanya bisa bekerja pada Android Kitkat 4.4.1 (KOT49E) yang diinstal pada smartphone Nexus 5. Ini mungkin tidak dapat bekerja pada varian lain dari Nexus 5 pada operator lain.
2) Nexus 5 handset harus menggunakan Android 4.4.1 versi KOT49E.
3) Baterai ponsel Anda harus memiliki daya setidaknya 80 persen dari total power sebelum Anda melanjutkan lebih jauh.
4) Hal ini sangat dianjurkan bagi pengguna membuat backup data atau cadangan yang tepat dari data ponsel mereka. Hal ini akan berguna jika terjadi sesuatu yang tidak beres di luar dugaan.
5) Hal ini penting untuk dicatat bahwa rooting ponsel akan membatalkan garansi pabrik nya.
6) Nexus 5 bootloader harus dibuka atau dalam kondisi unlocked.

Langkah-langkah Cara Root Android Kitkat 4.4.1 Untuk HP Nexus 5

Langkah 1: Download Android SDK dari situs Android Developers dan instal.
Langkah 2: Aktifkan mode USB Debugging di Nexus 5 yang anda miliki. Hal ini dapat dilakukan dengan menavigasi ke Settings> About Phone. Scroll ke bawah dan cari "Build Number". Tekan "Build Number" tujuh kali. Setelah tap ketiga, kotak dialog akan muncul, yang mengatakan bahwa Anda hanya tinggal empat tap utuk menjadi developer. Tap empat kali lagi dan 'Developer Options' di menu 'Setting' akan muncul. Sekarang centang opsi "USB debugging" dan USB debugging sekarang telah diaktifkan di ponsel Android Anda.
Langkah 3: Sekarang Anda harus Download Fastboot. Setelah melakukannya, ekstrak ke direktori android-sdk-windowsplatform-tools directory.
Langkah 4: Lanjutkan untuk Download SuperSU v1.80 (UPDATE-SuperSU-v1.80.zip) untuk Nexus 5 anda. Download ke PC Anda.
Langkah 5: Hubungkan USB memori Nexus 5 dengan komputer Anda, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan kabel USB.
Langkah 6: Copy dan paste file UPDATE-SuperSU-v1.80.zip ke kartu memori SD Anda. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa file tersebut akan disalin ke dalam folder root Anda dan tidak di folder lain.
Langkah 7: Matikan ponsel Nexus 5 Anda.
Langkah 8: Download CWM 6.0.4.4.1. Harap simpan ke folder android-sdk-windowsplatform-toolsdirectory pada PC Anda.

CATATAN: Anda dapat memilih salah satu dari dua pemulihan custom recoveries - CWM atau TWRP. Jika salah satu dari mereka gagal, dianjurkan untuk mencoba menginstal dengan yang lain.

Langkah 9: Tujuan dari langkah ini adalah untuk masuk ke Fastboot / Bootloader Mode pada Nexus 5 handset. Hal ini dapat dilakukan dengan menekan tombol Volume Down + Power Keys selama beberapa detik sampai teks dapat dilihat pada layar. Anda sekarang telah memasuki mode Bootloader.
Langkah 10: Sekarang pergi ke direktori android-sdk-windowsplatform-tools directory. Buka Command Prompt (Shift + Klik kanan> Open Command Prompt).
Langkah 11: Anda harus mengetikkan perintah berikut. Setelah melakukannya, tekan Enter.

fastboot flash recovery hammerhead-cwm-6.0.4.4.1-unofficial.img

Langkah 12: Sekarang pengguna harus masuk Recovery Mode. Hal ini dapat dilakukan dengan memilih 'Recovery' dari menu Fastboot.
Langkah 13: Setelah melakukan ClockworkMod recovery, Anda harus scroll ke bawah untuk "flash zip from SD card". Tekan tombol power untuk memilihnya.
Langkah 14: Tekan tombol power lagi dan pilih "choose zip from sdcard".
Langkah 15: Dengan menggunakan tombol volume, Anda sekarang harus pindah ke UPDATE-SuperSU-v1.80.zip. Pilih file dengan menggunakan tombol power. Setelah Anda mengkonfirmasi proses instalasi pada layar berikutnya, proses tersebut akan dimulai.
Langkah 16: Setelah instalasi selesai, pilih "+++++Go Back". Sekarang Anda harus reboot ponsel. Hal ini dapat dilakukan dengan memilih "reboot system now" dari menu Recovery. Kemudian ponsel ini akan boot sekarang.

Catatan: Smartphone Nexus 5 anda mungkin memakan waktu sekitar lima menit untuk boot pertama kalinya. Harap bersabar dan menunggu.

Setelah re-boot selesai maka Nexus 5 sekarang telah rooted pada Android 4.4.1 KitKat firmware pada ponsel dan anda memiliki akses penuh. Anda dapat memverifikasi status akses user dengan memeriksa pada aplikasi SuperSU.

Cara Root Android Kitkat 4.4 Lainnya

Anda juga dapat mencoba cara root Android Kitkat lainnya melalui tautan di bawah ini:
Terima kasih telah membaca Cara Root Android Kitkat 4.4.1 Untuk HP Nexus 5, untuk mendapatkan update cara root Android Kitkat 4.4.1 terbaru lainnya tetap kunjungi SettingComputers.blogspot.com.

0 Komentar untuk "Cara Root Android Kitkat 4.4.1 Untuk HP Nexus 5"