15 April 2016

Cara Login Atau Sign In Akun Email Gmail

Cara Login Atau Sign In Akun Email Gmail - Ini cukup mudah untuk membuka halaman sign in Gmail dan log in. Terlepas dari itu, banyak orang menghadapi banyak masalah selama login Gmail pada saat mengunjungi situs Gmail. Artikel ini adalah tutorial untuk menampilkan cara termudah login Gmail dan jika ada masalah apapun maka kami akan memberikan solusi dalam artikel ini.

Anda hanya perlu memiliki dasar-dasar yang tepat untuk berhasil Login ke Gmail Account. Tidak ada masalah, dan Anda dapat dengan mudah melakukan Sign In Gmail jika Anda memiliki dasar-dasar prosedur yang benar. Jika Anda tidak mengetahui salah satu langkah login Gmail, maka kami akan menunjukkan langkah-langkah tepat dan sangat akurat.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar berhasil login ke akun email Anda adalah sudah pernah membuat akun email Gmail sebelumnya. Jika Anda belum pernah mendaftar akun email Gmail, maka Anda tidak akan bisa login ke Gmail. Menyiapkan akun Anda di Gmail akan menjadi proses yang cepat, dan itu hanya memerlukan waktu beberapa menit. Setelah menyiapkan akun Gmail, Anda akan memiliki username dan password email Gmail, sehingga dapat menggunakannya untuk sign in ke Gmail.

Ketika membuat akun email Gmail, Anda akan diminta untuk mengingat password. Sebaliknya jika Anda lupa, maka Anda akan harus melakukan proses recovery atau pemulihan yang panjang. Oleh karena itu, ingat baik-baik dan catat username serta password email Gmail yang dibutuhkan untuk login Gmail.

Cara Cepat dan Mudah Login Atau Sign In Akun Email Gmail

Masuk ke halaman Login Gmail Anda adalah proses yang sangat sederhana dan mudah. Satu-satunya yang harus dilakukan adalah Anda harus memasukkan rincian username dan password email Gmail secara akurat. Anda harus menjaga dan memperhatikan tombol Caps On saat melakukan sign in email Gmail.
Cara Login Atau Sign In Akun Email Gmail
  • Pertama, Anda perlu membuka web browser dan masukkan URL https://mail.google.com pada Adrress Bar. Segera sesaat setelah melakukannya, maka halaman login Gmail akan muncul.
  • Sekarang Anda harus memasukkan username dan password yang sama ketika membuat Akun Gmail Anda.
  • Pada kotak username, isi dengan username seperti namanda@gmail.com. Kemudian untuk kotak password, silahkan masukkan password Anda. Cek apakah Anda telah keliru karena tombol Caps Lock menyala, jika iya maka nonaktifkan tombol Caps Lock.
  • Sekarang klik pada tombol Login atau Anda juga bisa tekan enter, dan inbox Gmail Anda akan segera dimuat pada browser.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Dapat Login Gmail

Jika Anda Tidak dapat Login Gmail dan halaman muncul, seperti password yang telah dimasukkan salah maka semua yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa apakah Anda telah mematikan atau menonaktifkan tombol Caps lock. Dan jika tombol Caps Lock sudah off, maka isikan sesuai dengan password Anda.
Alasan lain bisa jadi Anda mungkin telah memasukkan password akun lain dengan email ini. Solusi masalah ini adalah cukup masukkan password yang benar.

Jika anda kesulitan dengan hidden password pada saat mengetik di kotak password, coba ketik di notepad terlebih dulu. Setelah memastikan bahwa password sudah benar, silahkan copy dan paste ke kotak password di halaman login Gmail.

Cara Aman Logout Atau Keluar dari Akun Email Gmail

  • Agar dapat berhasil log out dari akun Gmail, Anda akan perlu hanya untuk klik pada ikon profil Anda.
  • Kemudian opsi drop down akan muncul. Klik pada tombol 'Sign Out'.
  • Anda akan berhasil logout atau keluar dari akun email Gmail Anda.
  • Untuk memastikan akun email Gmail anda telah logout dengan aman dan benar, silahkan hapus browser data dan cache pada browser yang anda gunakan untuk login Gmail. Hal ini bertujuan agar akun email Gmail telah logout, sehingga tetap aman dari penyalahgunaan orang yang tidak bertanggungjawab.

Tips Lengkap Cara Membuat Email Gmail

0 Komentar untuk "Cara Login Atau Sign In Akun Email Gmail"