10 June 2016

10 Jenis dan Tipe Ras Anjing Penjaga Terbaik

10 Jenis dan Tipe Ras Anjing Penjaga Terbaik - Ketika anda membutuhkan anjing penjaga untuk melindungi rumah Anda, ada beberapa jenis dan tipe anjing yang bisa anda gunakan. Beberapa jenis anjing dapat memberikan peringatan, berarti mereka akan membiarkan Anda tahu jika ada sesuatu bergerak di luar rumah Anda yang "tidak seharusnya ada," atau ketika seseorang mengetuk pintu, membunyikan bel Anda, dll. Shetland sheepdogs adalah yang memiliki kemampuan terbaik untuk melakukan tugas ini. Lalu ada anjing penjaga, keturunan ini tidak hanya akan membiarkan Anda tahu ada seseorang di sekitar, mereka akan melakukan sesuatu untuk melindungi rumah anda dari gangguan yang tidak diinginkan. Anjing penjaga dapat mencegah segala bentuk tindak kejahatan yang akan terjadi pada rumah anda, seperti pencurian dan perampok. Bahkan jika anjing penjaga anda benar-benar terlatih, anjing penjaga dapat melawan, menyerang, melumpuhkan dan bahkan menangkap pencuri dan perampok yang mengancam keselamatan anda. Saya sarankan untuk memilih anjing penjaga terbaik yang mampu menjaga keamanan di lingkungan sekitar rumah anda, sehingga anda dapat tidur dengan nyenyak dan tanpa rasa khawatir.

Anjing-anjing ras penjaga terbaik masih di daftar teratas untuk menghalangi dan mencegah pencuri. Bahkan di era laser dan kamera CCTV, keberadaan anjing penjaga masih sangat dibutuhkan. Pencuri membenci mereka, dan bahkan penjahat atau perampok akan berpikir dua kali sebelum memasuki tempat yang dipatroli oleh anjing penjaga. Hal ini bukan hal sulit untuk mengerti kenapa bisa demikian. Sebuah anjing besar dan kuat adalah musuh yang tangguh, dan selalu dilengkapi dengan satu set gigi yang cukup kuat. Gonggongannya mungkin bahkan lebih efektif sebagai pencegah dibandingkan dengan gigitannya, karena semua pencuri ingin bekerja tidak terganggu. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara pencegahan pencurian dengan memanfaatkan anjing penjaga.

Jadi bagaimana cara untuk memilih jenis atau tipe ras anjing penjaga yang terbaik? Sebagian besar memiliki ciri-ciri yang sama: ukuran yang mengesankan, fisik mengesankan, penampilan mengintimidasi dan, di atas semua, kecerdasan. Yang terakhir ini mungkin atribut penjaga anjing terbaik yang paling penting. Itu adalah hal penting bahwa setiap anjing yang digunakan untuk penjagaan mengerti tugasnya, dan tidak pernah takut atau mengancam tuannya atau nyonya, anggota keluarga atau karyawan. Hebatnya, jenis anjing penjaga terbaik memiliki pemahaman naluriah mengenai tugas kerja mereka dan sebagian besar juga membuat hewan peliharaan keluarga baik-baik saja.

Kebanyakan Anjing penjaga dan pelindung biasanya dipilih untuk berbagai alasan, antara lain karena perawakan mereka yang besar, kekuatan mereka, dan insting pelindung mereka dan kemampuan mengawasai lingkungan sekitar dengan tajam. Jika Anda sedang mencari anjing penjaga dan pelindung yang handal, penting untuk mempertimbangkan tidak hanya atribut fisik dari jenis anjing, tapi perlu juga memperhatikan temperamen. Menggunakan data dari Animal Planet, NaturalHealthyDogs menemukan 10 anjing penjaga terbaik dan merankingnya berdasarkan popularitas dan menurut peringkat popularitas AKC 2015. Tiga ras anjing yang tidak memiliki peringkat diletakkan di bagian terakhir dari daftar. Kriteria yang digunakan antara lain jenis atau tipe anjing penjaga harus memiliki kemampuan pengawas yang kuat dan telah dikenal menjadi pelindung. Hanya anjing purebreds yang memiliki postur tubuh besar atau raksasa dan minimal dapat menyalak dengan keras yang dimasukkan dalam klasifikasi. Tapi itu bukan kriteria utama yang dijadikan penentu dan patokan dalam memilih mana jenis anjing penjaga terbaik.

Sementara banyak anjing akan menggonggong untuk membiarkan Anda tahu sesuatu yang terjadi, pengunjung, tupai, daun, beberapa anjing yang dibesarkan untuk mengambil tindakan dan ini adalah anjing penjaga yang nyata. Mereka adalah anjing penjaga yang setia, berani dan sangat protektif terhadap wilayah mereka. Lakukan penelitian Anda sebelum memutuskan salah satu dari jenis atau tipe anjing yang tepat untuk Anda. Jika Anda ingin mengetahui jenis dan tipe anjing penjaga terbaik dan tidak kenal takut yang selalu setia akan melindungi rumah atau keluarga Anda, maka pertimbangkan salah satu anjing pelindung berikut ini. Daftar ini menyebutkan 10 jenis dan tipe ras keturunan anjing penjaga terbaik yang mampu menjaga rumah Anda dengan baik sehingga selalu dalam kondisi aman.

10 Jenis dan Tipe Ras Anjing Penjaga Terbaik

1. Giant Schnauzer

Anjing penjaga Giant Schnauzer tidak hanya mengisyaratkan karena ukurannya, tetapi mereka memiliki gonggongan mengancam dan dapat menggigit dengan sengit. Saya tahu anjing ini yang tidak bisa menerima kedatangan tamu atau orang asing karena mereka terlalu protektif dan sedang disosialisasikan.

Ini adalah versi yang lebih kuat dan lebih besar dari schnauzer standar. Tubuhnya yang kuat, kompak dan hampir persegi, menggabungkan kekuatan besar dengan kelincahan. Langkah anjing ini bebas dan kuat, dengan jangkauan dan kontrol yang baik. Mantel bulu ganda terdiri dari lapisan bawah yang lembut dan mantel bulu luar padat yang keras. Ini sebuah kombinasi yang memungkinkan untuk menahan keras, kondisi alpine. Memiliki ciri jenggot dan alis yang keras, ditambah dengan garis pintar, menampilkan sosok mencolok serta garang. Kombinasi tubuh yang sangar, temperamen yang handal dan mantel bulu tahan cuaca membuatnya menjadi anjing yang kuat dan serbaguna.


Giant Schnauzer mungkin terlalu menyeramkan untuk anak-anak kecil, meskipun faktanya adalah sebaliknya anjing ini sangat baik dengan anak-anak dalam keluarga sendiri. Ini adalah anjing pemberani dan pelindung keluarga yang dapat melindungi dari orang asing. Meskipun mungkin kadang sangat agresif terhadap anjing lain. Anjing cerdas dan riang ini adalah pilihan yang baik untuk orang yang aktif dan ingin mitra dalam petualangan, meskipun kadang-kadang anjing ini mungkin mencoba untuk menjadi pemimpin.

2. Akita

Jenis anjing yang cerdas dan kuat, Akita bisa sangat setia kepada pemiliknya dan sangat angkuh dengan orang asing. Tentu saja, ini adalah tujuan mereka dibesarkan. Seperti kebanyakan dari anjing ras ini, mereka harus disosialisasikan dengan baik jika berencana untuk mengambil mereka dari properti Anda.

Ini adalah jenis yang besar dan kuat, dengan banyak substansi dan tulang berat, selain itu sedikit lebih panjang dan tinggi. Postur anjing penjaga Akita mencerminkan pekerjaan aslinya berburu pertandingan besar melalui salju dan medan yang berat. Mantel bulu ganda terdiri dari lapisan bawah padat, keras, dan lurus. Mantel bulu luar - kurang lebih sekitar 2 inci - berada di sepanjang tubuh. Kombinasi ini seperti memberikan isolasi yang cukup dari air dan cuaca ekstrim. Akita adalah anjing serbaguna jenis Spitz besar yang mempunyai kecepatan dan kegesitan. Hal ini dapat tampil sebagai pendamping berburu dan pelindung.


Seperti mewarisi kemampuan Spitz, Akita adalah anjing yang berani, independen, keras kepala dan ulet. Demonstratif untuk keluarga, Akita benar-benar setia dan akan melindungi anggota keluarga. Hal ini dipersiapkan untuk menghadapi orang asing dan dapat menjadi agresif terhadap anjing lain. Anjing ras Akita dapat mendominasi, meskipun bukan ras untuk semua orang, di tangan yang tepat Akita adalah teman yang sangat baik.

3. German Shepherd Dog

Umumnya juga dianggap sebagai "penggiring" anjing, mereka sebenarnya lembut. Ini berarti mereka adalah anjing penjaga untuk membuat pembatas dan menjaga termasuk kawanan mana mereka seharusnya, serta memiliki penglihatan tajam sebagai predator. Sangat kuat dan setia, mereka akan dengan mudah menyerang seseorang yang mengancam rumah mereka.

German Shepherd Dog memiliki garis kurva halus pada tubuh yang panjangnya lebih besar daripada tinggi. Hal ini membuatnya menjadi anjing penjaga kuat dan lincah. Posturnya sangat menjangkau dan elastis, menutupi tanah di langkah besar. Anjing ini memiliki mantel bulu ganda, dengan mantel luar yang terdiri dari bulu padat, lurus atau sedikit bergelombang, kasar, rambut panjang menengah yang berbaring.


Di antara jenis dan tipe anjing yang paling cerdas, German Shepherd Dog begitu bersungguh-sungguh pada misinya bahkan hampir tak tertandingi dalam fleksibilitas bekerja. Anjing yang benar-benar setia tapi suka menyendiri dan curiga terhadap orang asing. Anjing itu adalah pelindung rumah dan keluarga terbaik diantara anjing-anjing penjaga lainnya. Hal iniGerman Shepherd Dog dapat mendominasi dan menjadi agresif terhadap anjing lain, tetapi biasanya baik dengan hewan peliharaan lainnya.

4. Chow Chow

Reputasi Chow Chow agak meragukan, namun faktanya dia adalah anjing penjaga yang luar biasa hebat. Mengingat merekaanjing ini pernah digunakan untuk menjaga istana besar di Asia, masuk akal jika Chow Chow adalah anjing yang temperamental dan sangat protektif.

Chow Chow adalah anjing tipe Arktik, kuat, bentuk berisi dan kokoh dengan tulang berat dan otot yang kuat. Ini adalah jenis anjing yang cocok untuk sejumlah tugas, bukan hanya satu atau dua skill saja, dimana postur tubuhnya mencerminkan kemampuannya untuk berburu, kawanan, dan melindungi. Anjing ini dapat memiliki sebuah mantel bulu kasar yang lurus dan tegak berdiri atau mantel bulu halus yang lembut. Kedua jenis lapisan bulu memiliki undercoats berbulu, menyediakan isolasi yang cukup dari udara dingin. Karakteristik fraktur tulang panjang lurus dari kaki belakang yang pendek, bentuk unik untuk tipe anjing ini. Ekspresi cemberut dan lidah hitam merupakan komponen penting dari jenis anjing penjaga ini.


Terlihat bermartabat, bahkan agung chow chow menutup mulutnya sendiri. Anjing ini tidak terlalu demonstratif, bahkan dengan keluarganya, dan agak curiga terhadap orang asing. Anjing penjaga ini independen dan keras kepala, namun apat menjadi agresif terhadap anjing lain tetapi umumnya baik dengan hewan peliharaan rumah tangga lainnya. Seekor anjing yang memiliki sikap serius dan insting pelindung untuk keluarga yang merawat dan memeliharanya.

5. Kuvasz

Karena mereka jenis anjing untuk menjaga ternak, maka sangat masuk akal juga jika mereka akan melakukan tugas dengan baik untuk menjaga rumah Anda. Tipe Anjing pelindung ini memiliki sifat manis kecuali diprovokasi.

Kuvasz adalah anjing yang bertubuh panjang, sedikit lebih panjang dari tinggi, dan bertulang medium. Anjing ini tidak besar, tetapi sangat lincah, dengan tingkah bebas dan gaya berjalan mudah. Kombinasi jenis anjing kuat dan lincah, mempunyai skill serbaguna sebagai penjaga, pemburu dan penggembala. Mantel bulu gandanya kasar tingkat menengah, bervariasi mulai dari bergelombang hingga lurus.


Meskipun terlihat manis, Kuvasz adalah pelindung tangguh, berani membela keluarga atau rumah. Anjing ini lembut dan protektif terhadap anak-anak dalam keluarga sendiri, tapi mungkin salah menafsirkan permainan kasar dan kekasaran seorang anak majikannya dengan anak-anak lain sebagai serangan terhadap anak majikannyanya. Kuvasz bisa diandalkan untuk menghadapi orang asing dan mungkin agresif terhadap anjing aneh. Namun, Kuvasz cenderung menjadi sangat lembut dengan hewan peliharaan lainnya dan ternak. Kuvasz adalah anjing setia dan loyal tetapi tidak terlalu demonstratif.

6. Chinese Shar-Pei

Sementara semua keriput yang mungkin membuatnya terlihat lucu dan suka diemong, Shar Pei-adalah anjing penjaga keluarga yang serius. Mereka dibesarkan untuk menjadi anjing pertanian serba bisa, menjalankan parameter properti sebagai anjing penjaga serta melindungi ternak dan membunuh hama. Hari ini, anjing Chinese Shar-Pei masih memiliki keinginan yang kuat untuk melindungi keluarga mereka dan dapat menjadi agresif terhadap orang asing yang datang ke "rumah mereka."

Shar Pei memiliki postur tubuh kompak dan persegi, dengan kepala sedikit besar untuk tubuhnya. Tanda keriput memungkinkan untuk memutar pergi ketika diraih oleh anjing saat dalam perkelahian. Bulu mantel kaku ini memberikan perlindungan lanjut terhadap gigitan. Lapisan bulu bisa seperti bulu sikat (tidak melebihi 1 inci) atau tipe kuda (sangat pendek), keduanya sangat keras, lurus dan berdiri kaku. Letak kedua daun telinga yang berdekatan dan kecil, mata cekung mampu perlindungan lebih lanjut. Anjing penjaga ini memiliki cara berjalan bebas, dengan jangkauan yang baik dan teratur. Bentuk rahang kuat dan lebar, ekspresi cemberut dan moncong kuda nil menciptakan tampilan yang unik untuk anjing ras ini.


Shar Pei adalah tipe anjing yang percaya diri, serius, mandiri, keras kepala dan sangat banyak percaya diri yang dimiliki. Meskipun tidak terlalu demonstratif, Shar Pei setia dan sangat protektif terhadap keluarganya. Anjing yang memiliki insting pelindung besar, bahkan sangat curiga terhadap orang asing. Anjing Shar Pei dapat menjadi agresif terhadap anjing lain dan dapat mengejar ternak dan hewan lainnya, meskipun umumnya dapat hidup harmonis dengan hewan peliharaan keluarga lainnya. Shar Pei membutuhan stimulasi mental dan fisik setiap hari, tetapi kebutuhannya dapat dipenuhi dengan permainan ketangkasan sepanjang hari atau berjalan-jalan setiap sore hari. Umumnya Shar Pei tidak nyaman untuk hidup di luar ruangan eksklusif, tetapi dapat membagi waktu antara rumah dan halaman. Perawatan bulu hanya cukup dengan menyikatnya mingguan, tapi keriput membutuhkan perhatian teratur untuk memastikan bahwa tidak ada iritasi yang berkembang dalam lipatan kulit.

7. Doberman Pinscher

Yang menyenangkan tentang memiliki Dobie adalah kemungkinan anjing itu tidak akan pernah menyerang siapa pun. Kebanyakan orang yang melihat Doberman pada rumah Anda dan pikiran untuk memasukinya dengan cepat diurungkan karena merasa takut.

Doberman memiliki badan kompak, berotot, kuat dan persegi proporsional. Ini menggabungkan keanggunan dan kekuatan dengan kecepatan dan daya tahan. Pembawaan yang percaya diri dan waspada, dan gaya berjalan yang lincah dan kuat. Lapisan bulu pendek, halus dan keras, memamerkan tampilan sangat bersih dari jenis anjing atletis ini.


Doberman Pinscher adalah anjing penjaga cerdas, selalu waspada dan siap untuk melindungi keluarga atau rumah. Ini juga merupakan pendamping setia dan rekan berpetualang. Anjing ini cukup sensitif dan sangat responsif terhadap keinginan pemiliknya, meskipun beberapa dapat mendominasi. Doberman Pinscher umumnya melindungi dan menjaga kita dari orang asing, serta dapat menjadi agresif dengan anjing aneh.

8. Komondor

Dikenal untuk tali unik yang biasa kebanyakan orang memberikannya pada mereka, Komondor adalah satu lagi anjing penjaga ternak yang dibesarkan untuk tinggal dengan kawanan dan melindungi tanpa bantuan dari pemiliknya. Mereka sangat waspada dan bersikap serius dengan kehadiran orang asing, dan karena mereka dibesarkan untuk bekerja sendiri, Anda dapat yakin rumah Anda dilindungi saat Anda pergi.


9. Belgian Malinois

Anjing penggiring ini memiliki hasrat untuk memastikan tidak ada sesuatu yang salah terjadi pada keluarganya. Intensitas dan dorongan untuk melindungi mereka telah membuat mereka sangat populer di pelatihan Schutzhund sebagai anjing penjaga.

10. Rottweiler

Seperti Dobie itu, Rotty mungkin bisa cocok untuk menjadi penjaga rumah Anda hanya dengan melihat penampilannya. Mesikupun memiliki tatapan mata yang tajam dan mengintimidasi, Rottweiler cukup manis, penurut, dan mudah pergi dengan keluarganya. Tapi jangan tertipu, jika ia merasa ada yang mengancam keluarganya, dia bisa mengubah sengit dengan cepat.


Terima kasih telah membaca ulasan kami mengenai 10 Jenis dan Tipe Ras Anjing Penjaga Terbaik. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terupdate mengenai anjing penjaga, tetap kunjungi blog ini. Jika anda mengetahui jenis dan tipe anjingpenjaga lainnya, jangan ragu untuk berbagi pengetahuan anda melalui kotak komentar di bawah ini.

0 Komentar untuk "10 Jenis dan Tipe Ras Anjing Penjaga Terbaik"