10 June 2016

5 Cara Untuk Tetap Sehat Di Usia Empat Puluhan Tahun

5 Cara Untuk Tetap Sehat Di Usia Empat Puluhan Tahun - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melalui aktif berolahraga teratur dan makan makanan yang sehat adalah penting pada usia berapa pun. Tapi mari kita berpikir realistis bahwa kesehatan di usia 40-an Anda bahkan lebih penting daripada pada usia 30-an Anda. Jika Anda tidak meletakkan dasar yang baik pada usia 30-an Anda, ada kemungkinan besar anda akan membayar untuk itu di kemudian hari atau mungkin merasakan itu sekarang, antara lain mengalami obesitas dan refluks asam alias suatu kondisi di mana asam lambung berlebihan yang meyebabkan maag. Seperti pada saat kita mencapai umur 40-an dan seterusnya, menjadi penting untuk kesehatan kita makan makanan padat gizi dan bergerak setiap hari. Kombinasi gaya hidup dan gizi buruk meningkatkan risiko penuaan dini, penyakit dan sakit yang pada akhirnya memperpendek harapan hidup. Kabar baiknya adalah, kita bisa menghilangkan dan menghambat tanda-tanda penuaan melalui perubahan pola makan kecil.

Memasuki usia 40 tahun adalah tonggak waktu transisi menuju usia lanjut. Anak-anak Anda dapat tumbuh atau Anda mungkin akan merawat orang tua Anda atau mempertimbangkan perubahan karir. Salah satu perubahan yang tidak bisa dihindari adalah transisi menuju menopause. Anda beringsut lebih dekat ke usia pertengahan dan lebih bijaksana untuk itu, tapi kadang-kadang Anda mungkin bertanya-tanya di mana tahun telah berlalu. Sementara titik balik ini dapat menjadi alasan untuk perayaan, juga dapat menyebabkan kecemasan dan depresi bagi beberapa wanita. Berbicara dengan ahli kesehatan anda jika muncul perasaan negatif tentang tahap kehidupan ini, saya yakin semua menjadi lebih baik. Anda mungkin menemukan bahwa hanya dengan cara membangun program diet dan olahraga akan mengangkat semangat Anda. Jika tidak, ada pengobatan yang efektif untuk depresi dan kecemasan.

Metabolisme Anda terus melambat selama masa transisi menopause dan berat badan Anda secara bertahap bergeser dari pinggul dan paha menuju perut, bahu dan dada. Jika Anda tidak memiliki program latihan dan program pelatihan aerobik rutin, tidak pernah terlalu terlambat untuk memulainya sekarang. Bicarakan dengan ahli kesehatan tentang menyusun rencana yang memperhitungkan usia Anda, status kesehatan, jadwal dan tujuan sehari-hari. Anda akan dapat meningkatkan kesehatan Anda, memiliki lebih banyak energi dan melihat yang terbaik jika Anda mempertahankan berat badan yang sehat serta menjaga otot Anda tetap baik atau kencang.

Latihan dan pelatihan teratur secara disiplin akan membantu tulang Anda juga. Karena tubuh Anda memproduksi lebih sedikit estrogen saat mendekati masa menopause, Anda juga sedang mengalami peningkatan risiko untuk kehilangan kekuatan tulang, yang dapat menyebabkan penyakit osteoporosis ( penipisan / pengeroposan tulang ). Selain berolahraga, pastikan Anda mendapatkan cukup kalsium dalam menjalani diet harian Anda. Pakar perawatan kesehatan profesional dapat menyarankan Anda jika Anda membutuhkan suplemen tambahan atau obat untuk kebutuhan kalsium Anda.

Pastikan untuk makan banyak buah-buahan dan sayuran segar, dan juga mengurangi junk food untuk membantu Anda tetap sehat dan bugar. Jika Anda minum alkohol, batasi konsumsi tidak lebih dari satu gelas per hari, dan jika Anda merokok, cobalah untuk berhenti. Jika Anda merasa stres, temukan cara untuk bersantai dan menluangkan waktu untuk penyegaran pikiran diri sendiri. Konsultasikan dengan ahli kesehatan anda untuk bimbingan lebih intensif.

Selain osteoporosis, risiko untuk penyakit tertentu, seperti penyakit jantung dan diabetes, meningkat seiring bertambahnya usia. Beberapa kondisi kesehatan terjadi lebih sering pada keluarga tertentu, dan Anda mungkin mendekati usia di mana orang tua mengembangkan penyakit atau gangguan. Itu tidak berarti bahwa Anda akan mengembangkan masalah yang sama, tapi lebih penting daripada sebelumnya untuk melakukan pemeriksaan medis rutin dan tes skrining dasar, termasuk pemeriksaan panggul, mammogram, tes kolesterol dan mungkin dengan saran dari konsultan kesehatan profesional.

Ada banyak perubahan psikologis yang berkaitan dengan penuaan. Ini termasuk penurunan efisiensi jantung, kepadatan tulang, kolesterol dan tekanan darah mungkin mulai meningkat, seperti halnya risiko penyakit jantung dan osteoporosis. Tidak peduli bagaimana Anda mennyikapinya, tidak ada gejala di atas yang baik untuk umur panjang pada usia berapa pun. Jadi, di sini telah kami siapkan lima tips untuk menjadi hebat dan tetap sehat di usia lebih dari 40 (atau pada usia berapa pun). Mari kita ketahui 5 Cara Untuk Tetap Sehat Di Usia Empat Puluhan Tahun berikut ini.

5 Cara Untuk Tetap Sehat Di Usia Empat Puluhan Tahun

1. Hentikan Program Diet

Diet merusak metabolisme Anda dan menghasilkan berat badan naik dan turun. Kunci untuk manajemen berat badan yang sukses mengadopsi rencana makan yang sehat dan bertahan dengan itu untuk hidup sehat. Sebuah diet seimbang termasuk banyak buah dan sayuran, lemak sehat, protein, kalsium dan air. Makan makanan segar dan tanpa proses memasak yang lama sebanyak mungkin, karena sebagian besar makanan olahan akan berisi sarat kalori, bahan yang tidak sehat, seperti lemak jenuh dan gula. Mengurangi lemak jenuh dalam diet Anda dan termasuk lebih banyak makanan kaya kalsium, seperti susu rendah lemak, bayam, dan kacang putih untuk tetap sehat. Pilih makanan rendah glisemik ( sayuran non tepung dan gula minimal ) untuk memastikan kenyang tahan lama dan meminimalkan kemungkinan rasa lapar atau drop tingkat energi secara tiba-tiba.

2. Makan Untuk Mendapatkan Energi

Makan secara teratur dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan energi, bukan demi kesenangan semata adalah kunci untuk setiap rencana diet yang sukses. Menjadi luar biasa pada umur lebih dari 40 tahun tidak terjadi begitu saja karena kita memerlukan usaha dan tindakan nyata untuk mewujudkannya. Keinginan makan yang terjadi ketika makanan yang tersedia di hadapan Anda, bukanlah kebutuhan untuk memenuhi dan mencukupi energi yang anda butuhkan. Apakah Anda benar-benar meluangkan waktu untuk membuat dan makan sedikit daging jika mereka tidak berada di meja prasmanan? Anda mendambakan chip potato di dapur Anda karena mereka ada dan tersedia. Anda mungkin memiliki anak-anak dan mungkin tidak dapat menyingkirkan semua godaan, tapi mengapa tidak membeli sendiri beberapa keripik sayuran (rendah garam) sehingga Anda mendapat camilan cerdas? Setelah Anda mulai berpikir semua makanan adalah sebagai energi, bukan karena mengidam, Anda akan berada di landasan keberhasilan kesehatan.

3. Memuaskan Keinginan Mencicipi Makanan Manis

Memuaskan keinginan besar untuk memakan makanan manis adalah salah satu contoh kendala besar lain bagi banyak orang. Kita semua memiliki hasrat, tetapi bagaimana kita mengelola dan menanggapinya agar membuat kita tetap sehat. Sesekali memakan makanan manis tidak masalah, tapi berhati-hati dan menjaga tujuan kesehatan Anda tetap utuh terjaga. Jadi, pilih buah pir di atas sepotong kue untuk menghentikan rasa tersebut. Untuk saat-saat ketika anda tidak yakin jika hanya sepotong buah akan mengobati rasa mengidam tersebut, studi menunjukkan bahwa setelah tiga gigitan mengidam kami puas. Jika Anda menambahkan gula halus, tambahkan sebanyak yang benar-benar anda inginkan dan coba tiga gigitan. Silahkan uji teori ini dan biarkan saya mengetahui hasilnya. Anda akan kagum pada seberapa baik kerjanya untuk memuaskan keinginan mencoba makanan manis.

4. Menjaga Keseimbangan Hormon

Hormon dapat mendatangkan malapetaka pada tubuh kita, apalagi untuk wanita usia 40-an tahun. Kebanyakan wanita memperoleh perimenopause (waktu empat sampai lima tahun sebelum menopause) dan mulai mengalami fluktuasi hormonal dan gejalanya, seperti perubahan suasana hati, libido rendah, perasaan tiba-tiba panas demam, menstruasi yang tidak teratur, vagina kering dan masalah kognitif. Amati apa yang terjadi pada tubuh Anda, catat dan hindari pemicunya, seperti panas, makanan pedas, alkohol, kafein dan merokok. Melacak emosi Anda dan periode Anda untuk membantu menentukan apakah keduanya terhubung, untuk melakukannya saat ini ada aplikasi ponsel bagus yang dapat membantu Anda melacak. Studi menunjukkan berat badan berlebih, stres dan merokok dapat meningkatkan frekuensi dan intensitas gejala. Pantau kondisi tubuh Anda dan masalah yang timbul akibat hormon akan berkurang.

5. Merencanakan dan Mempersiapkan Makanan

Rencana terbaik akan terlupakan jika Anda tidak siap. Apakah hal ini pernah terjadi pada Anda: Ini adalah pukul 4 sore dan Anda makan siang yang layak di sekitar tengah hari, tetapi Anda menemukan diri Anda kelaparan dan anda tidak akan membiarkannya hingga waktu makan malam tiba. Anda pergi ke pantry, hanya untuk menemukan Rice Krispies anak-anak Anda atau makanan lain yang telah dimasak, dan kau begitu lapar, maka Anda akan melahap habis semuanya dalam waktu singkat. Anda lapar lagi 20 menit kemudian. Jadi frustasi, kan? Yang benar adalah, kalori kosong tidak memiliki nilai gizi, sehingga mereka tidak mungkin mengisi energi Anda. Jika Anda memiliki buah dengan serat di tangan dengan olesan mentega kacang alami (protein), yang akan membant anda melalui periode-periode kelaparan dengan jauh lebih baik. Buatlah rencana ke depan dan siap untuk saat-saat ketika lapar menyerang.

Kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dan memulihkan dapat memakan waktu lebih lama. Stres dan kurang tidur dapat menyebabkan penuaan lebih cepat dan ketidakmampuan untuk melawan infeksi atau penyakit. Jangan mengabaikan rasa sakit atau masalah yang berlangsung selama beberapa hari. Seperti biasa, jika ragu silahkan mencari nasihat medis yang terpercaya.

Mulai hari ini, Anda dapat membuat perubahan kecil sehingga Anda dapat menjalani hidup terbaik mungkin dan menjadi luar biasa pada usia lebih dari 40 tahun. Setelah semua terjadi, usia hanyalah angka, kan? Kita bisa mengembalikan jam tubuh kita dengan mengambil kendali dari kesehatan kita dan membuat perubahan kecil setiap hari yang membuat dampak besar pada kesehatan kita untuk umur 40-an dan seterusnya.

0 Komentar untuk "5 Cara Untuk Tetap Sehat Di Usia Empat Puluhan Tahun"