26 March 2015

Cara Kredit HP Smartphone Dengan atau Tanpa Kartu Kredit

Cara Kredit HP Smartphone Dengan atau Tanpa Kartu Kredit - Kini untuk memiliki dan membeli HP smartphone idaman kita semakin mudah karena kita dapat melakukan pembayaran dengan sistem pembiayaan kredit atau mencicil bulanan. Seperti kita ketahui dari hari ke hari selalu muncul tipe HP smartphone yang terbaru. Karena teknologi yang semakin berkembang menjadi semakin maju, maka fitur dan spesifikasi yang dimiliki HP smartphone terbaru akan semakin lengkap daripada seri-seri pendahulunya. Dengan bertambahnya fitur maka harga HP smartphone pun akan menjadi bertambah mahal, bahkan dapat mencapai harga puluhan juta rupiah. Bagi orang yang memiliki penghasilan tinggi ini bukan masalah, tetapi akan menjadi masalah jika orang yang ingin membeli HP smartphone terbaru tersebut memiliki penghasilan yang minim. Nah, untuk memberi kesempatan bagi kalangan menengah ke bawah dalam membeli HP smarphone yang diinginkan maka sekarang ada fasilitas pembiayaan pembelian HP smartphone secara kredit baik dengan kartu kredit maupun tanpa kartu kredit.

Sebenarnya sistem pembelian kredit handphone / smartphone sudah lama ada di Indonesia, namun belum banyak orang yang mengetahui, mengerti dan paham syarat dan cara-cara pengajuan kredit HP smartphone. Kredit HP smartphone biasanya sering digunakan oleh seseorang yang memiliki dana terbatas tapi ingin segera memiliki HP smartphone / tablet yang diincar. Memang butuh beberapa waktu untuk menunggu aplikasi pengajuan dan permohonan kredit kita untuk diapprove jika kita menggunakan cara kredit tanpa menggunakan kartu kredit. Jika anda ingin langsung mendapatkan pembiayaan kredit cara paling cepat adalah kredit dengan menggunakan kartu kredit, dan tentu untuk memiliki kartu kredit juga membutuhkan survei dari bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut agar diacc. Jadi sebenarnya kredit dengan menggunakan kartu kredit dan tanpa menggunakan kartu kredit adalah sama-sama sulitnya. Tapi syarat untuk memiliki kartu kredit lebih sulit dibandingkan jika kita mengajukan kredit HP smartphone tanpa kartu kredit. Jadi, semua terserah pada pertimbangan anda mana yang lebih cocok untuk anda karena semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Meskipun sistem kredit HP smartphone ini sudah lama hadir di Indonesia, tp cukup banyak orang yang masih bingung mengenai cara dan langkah kredit handphone agar dapat disetujui oleh pihak Finance atau bank terkait. Hal ini dapat terjadi karena setiap perusahaan finance atau pembiayaan kredit Handphone memiliki aturan yang berbeda mengenai syarat pengajuan, dokumen pelengkap, biaya angsuran tiap bulan, besar bunga cicilan, tenor (masa angsuran), dan lain-lain. Jadi untuk mengetahui bagaimana cara kredit, tips dan trik agar dapat cepat mendapatkan persetujuan dari pihak perusahaan leasing akan kita bahas di sini. Kita akan memberikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang selama ini membuat anda ragu untuk melakukan kredit HP Smartphone dengan kartu kredit atau tanpa kartu kredit.

Apa Syarat Kredit HP Smartphone dengan Kartu Kredit?

Tentu saja anda harus memiliki kartu kredit dari bank. Di beberapa outlet / toko HP smartphone yang melayani pembelian barang secara kredit dengan kartu kredit, biasanya memberikan syarat agar konsumen harus memiliki kartu kredit tertentu yang dapat mengcover pembelian di tempat tersebut, misalnya kartu kredit Bank BCA, Bank BII, BNI, Citibank, Danamon, HSBC, Bank Mandiri, Bank Niaga, Bank Mega, dan lainnya.

Bagaimana cara kredit HP Smartphone jika tidak memiliki kartu kredit?

Anda bisa memilih toko outlet HP Smartphone yang menyediakan layanan kredit handphone tanpa kartu kredit. Biasanya pada banner / neon box terdapat logo perusahaan finance / pembiayaan yang mengcover pembelian secara kredit pada toko tersebut.
Cara Kredit HP Smartphone Dengan atau Tanpa Kartu Kredit

Apa Saja Syarat Kredit HP Smartphone tanpa kartu kredit?

Biasanya syarat-syarat yang diperlukan tidak terlalu sulit, hanya beberapa dokumen penting saja seperti Kartu Keluarga yang masih berlaku, Fotokopi rekening tabungan, Slip Gaji beberapa bulan terakhir, SIUP (Jika anda memiliki usaha), ID Card/KTP/SIM, Fotokopi rekening listrik/PDAM, usia pemohon kredit di atas 20 tahun, dan surat keterangan domisili di daerah kabupaten/kota yang sama dengan outlet handphone berada. Biasanya juga diperlukan fotokopi NPWP, tapi tiap perusahaan finance memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Sebenarnya tidak semua dokumen tersebut harus anda sediakan, biasanya hanya keterangan penghasilan dan ID Card saja.
Kredit HP Smartphone

Bagaimana jika kita tidak memiliki slip gaji untuk pengajuan kredit HP Smartphone?

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa beberapa dokumen dapat diganti dengan dokumen lain, slip gaji (Take Home Pay) bisa diganti dengan fotokopi rekening tabungan bank selama tiga bulan terakhir.

Berapa lama angsuran kredit HP Smartphone?

Lama Angsuran atau Tenor Kredit handphone smarphone dapat memilih menggunakan jangka waktu tiga bulan, 12 bulan, sampai dengan 24 bulan dimana angsuran wajib dibayar / dicicil setiap bulan.

Berapa besar bunga kredit HP Smartphone?

Tergantung dari kebijakan perusahaan pembiayaan, tiap perusahaan memiliki tingkat bunga berbeda jadi pilih jasa finance yang menawarkan bunga kredit kecil. Biasanya tergantung DP (Down Payment) atau uang muka juga. Tapi rata-rata antara 10-30 % dari Total Hutang Pokok (Harga Smartphone cash). Semakin lama waktu angsuran atau cicilan, maka bunga kredit juga akan semakin besar, meskipun dilihat dari angsuran lebih kecil namun jika ditotal akan semakin besar.

Bukannya lebih mahal menggunakan kartu kredit untuk membeli handphone?

Tentu saja lebih mahal, namun anda juga mendapatkan keuntungan dengan dapat melakukan pembayaran dengan cara mengangsur. Tapi tidak semua lebih mahal, karena biasanya ada juga program promosi pembelian kredit handphone dengan bunga 0%, jika bank kartu kredit tersebut sedang mengadakan promo. Anda bisa menanyakan event ini kepada outlet handphone. Biasanya program ini hanya program promosi khusus dari kartu kredit.

Berapa DP atau uang muka untuk kredit HP Smartphone?

Biasanya terdapat beberapa pilihan DP dari penyedia program kredit. Tapi ada juga perusahaan finance yang mengharuskan membayarkan uang muka sebesar 20-30 persen dari harga handphone.

Berapa lama proses kredit HP Smartphone untuk disetujui?

Aplikasi pembiayaan kredit HP Smartphone bisa selesai dianalisa dan diinisiasi dalam hitungan jam atau hari hingga mendapakan persetujuan dari kreditur. Waktu tercepat untuk disetujui adalah tiga jam sampai satu hari. Ini biasanya berlaku untuk pemilik kartu kredit. Sedang waktu paling lama yang dibutuhkan untuk ACC adalah sekitar tujuh hari kerja. Ini waktu yang diperlukan untuk pemohon kredit handphone yang tidak memiliki kartu kredit.

Bagaimana apakah anda sudah mendapatkan informasi yang diperlukan pada tanya jawab cara kredit HP Smartphone di atas? Jika ada pertanyaan lain mengenai kredit HP smartphone yang masih belum anda mengerti, mari kita bahas bersama. Oiya, biasanya juga terdapat diskon subsidi jika anda memiliki surat keterangan tidak mampu dari kelurahan domisili anda, jangan lupa tanyakan ini pada marketing officer.

Bila ada pertanyaan mengenai Cara Kredit HP Smartphone Dengan atau Tanpa Kartu Kredit, bisa anda ajukan lewat kotak komentar. Semoga anda dapat membeli HP Smartphone dengan metode kredit pada toko atau outlet terdekat di kota anda. Untuk mendapatkan tips dan trik cara cara kredit hp smartphone terbaru lainnya tetap kunjungi SettingComputers.blogspot.com.

2 Komentar untuk "Cara Kredit HP Smartphone Dengan atau Tanpa Kartu Kredit"

bagus sekali tipsnya gan; jika ingin kredit handphone di Denpasar - Bali, silahkan kunjungi toko online saya di www.jayautamakomputer.com

we are an organization set up to help people in need
assistance, such as financial aid. So, if you are going through financial
problem if you have a financial mess and you need funds to
starting your own business, or you need a loan to pay off debt or pay
bills, start a nice business, or you find it difficult
obtain capital loan from local banks, contact us today via e - mail
jessicawilliamsloanfirm@gmail.com