14 July 2015

Cara Download File APK Aplikasi Android Dari Google Play Store

Cara Download File APK Aplikasi Android Dari Google Play Store - Katakanlah Anda baru saja membeli aplikasi game di Google Play Store, sesuatu yang besar dan juicy, dan kemudian Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat menginstalnya karena Anda tidak memiliki cukup memory space pada HP Android Anda. Atau mungkin tablet Anda tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi tertentu atau ada pembatasan lokasi atau location restrictions? Anda tidak perlu menginstal aplikasi dari Play Store - Anda bisa grab file APK dan menginstalnya nanti. Apakah Anda tahu Anda dapat men-download file APK aplikasi Android (.apk) langsung dari Google Play Store ke komputer atau laptop Anda dan menginstal APK secara manual kemudian, setelah Anda memiliki kesempatan untuk membebaskan beberapa space memori? Berikut adalah cara untuk men-download APK dari Google Play Store.

Sekarang, ada beberapa cara Anda dapat download APK langsung dari Google Play Store. Anda dapat menggunakan ekstensi Chrome atau website yang akan menyediakan link download khusus untuk Anda - kita telah membahas kedua metode untuk Anda di bawah ini. Anda bahkan dapat men-download APK berbayar jika Anda telah membelinya di Play Store, tapi kita lihat pada kutipan dari Ketentuan Google Play Store di bagian paling bawah dari tutorial ini untuk mengetahui aturan instal aplikasi Android yang dihost di Google Play Store. Menginstal file APK juga memberikan Anda akses untuk menginstall aplikasi yang tidak tersedia di Play Store.

Cara Download File APK Aplikasi Android Dari Google Play Store

Bagaimana Cara Download File APK dari Google Play Store dengan Browser Extension

Jika Anda cenderung untuk men-download banyak file APK, download dengan menggunakan ekstensi Chrome atau Firefox add-on mungkin ide yang baik. Browser extension hanyalah tool tambahan untuk browser Anda yang membuat tindakan tertentu jauh lebih mudah, ada berbagai macam kegunaan dari browser extension atau addons antara lain untuk memblokir iklan, sharing link hingga download APK.

1. Untuk tutorial ini kita akan menggunakan CodeKiem's APK Downloader extension versi 2, yang mendukung browser Chrome dan Firefox.

Ini salah satu dari banyak ekstensi Downloader APK tersedia untuk browser Chrome dan Mozilla Firefox.

2. Setelah Anda menambahkan ekstensi ke browser Anda, Anda harus mamsuk ke bagian setting atau pengaturan ekstensi, Anda perlu untuk mengisi beberapa data yang dibutuhkan.

3. Anda perlu menambahkan alamat email Anda, yang akan disimpan dalam ekstensi Chrome yang terkait dengan akun Google Play Anda, dan juga Device ID atau ID perangkat Android Anda untuk permintaan nanti. Chrome extension membutuhkan alamat email Anda dan ID perangkat Android agar dapat berfungsi.


4. Untuk mendapatkan ID perangkat Android Anda, tekan tombol dial pada ponsel Android Anda dan ketik:
*#*#8255#*#*
5. Setelah menekan tombol dial, Anda akan melihat informasi GTalk Service Monitor. Kemudian carilah kata "aid" (Android ID) dan masukkan kode ini dalam setting ekstensi Chrome. AID (baris kedua di sebelah kanan) adalah nomor ID Android Anda, misal "aid:37f1aa51", masukkan kode 37f1aa51 saja di setting ekstensi chrome.


6. Jika screen informasi GTalk Service Monitor tidak muncul, Anda dapat menginstal aplikasi sederhana dari Play Store seperti Evozi's Device ID untuk mendapatkan kode AID Android. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses internet, tetapi jika Anda adalah berpikir ini dapat mencuri informasi yang ada di hp Android anda, matikan koneksi internet Anda sebelum menggunakannya untuk mendapatkan ID Android Anda, hapus cache aplikasi melalui Settings> Apps kemudian hubungkan dengan internet kembali. Anda harus mengaktifkan "Unknown Sources" untuk menginstal APK.

7. Pada smartphone Anda, Anda juga akan membutuhkan "Unknown Sources" dalam keadaan enable di Security settings atau pengaturan keamanan.

8. Anda juga akan membutuhkan kabel USB untuk transfer file APK dari PC ke memori hp smartphone. Bila Anda menghubungkan ponsel Anda ke PC Anda, Anda akan mendapatkan driver yang diperlukan dan dapat diinstal secara otomatis. HP smartphone Anda akan menampilkan seperti USB storage device. Jika ini tidak terjadi, cari driver di Google untuk driver perangkat USB Anda.

9. Kemudian copy file APK yang sudah didownload ke PC Anda ke hp smartphone Anda (disebut "sideloading"). Saya akan merekomendasikan lokasi yang mudah dicari seperti folder Downloads.

10. Buka Download app pada smartphone Anda dan tap APK yang baru ditransfer. Jangan lupa untuk menonaktifkan "Unknown Sources" ketika Anda akan selesai melakukannya.

Bagaimana Cara Download File APK dari Google Play Store Menggunakan Website

Jika Anda seorang yang ingin menggunakan cara jauh lebih mudah untuk download APK, maka ekstensi Chrome mungkin tidak benar-benar diperlukan. Sebaliknya, Anda hanya dapat mengunjungi situs yang didedikasikan untuk menyediakan link download APK setiap kali Anda perlu.

1. Pergi ke Play Store dan cari aplikasi yang ingin Anda download.

2. Copy package name ID aplikasi, misal com.evozi.deviceid

3. Buka situs seperti Evozi's APK Downloader (Evozi juga memiliki ekstensi browser Chrome / Firefox untuk download APK) dan paste package name (atau seluruh URL Google Play jika Anda malas melakukannya) di dalam kotak di bagian atas halaman situs Evozi. Anda hanya dapat menghasilkan link download yang unik setiap kali Anda ingin download APK.


4. Tekan tombol biru untuk menghasilkan link download dan menyimpannya ke komputer Anda.

5. Jangan ragu untuk cek dan mengkonfirmasi nomor versi aplikasi dengan yang di Google Play dan lakukan pemeriksaan file MD5 jika Anda takut file APK tidak bebas virus.

6. Jalankan scan virus pada file APK juga jika dapat membuat Anda merasa lebih baik.

7. sideload APK ke ponsel Anda / tablet dan install seperti cara di atas.

Google's Terms & Conditions

Di bawah ini adalah kutipan TOS Google Play jika kita download dan instal aplikasi Android tidak melalui Google Play Store.

"3.3 Anda setuju untuk tidak mengakses (atau berupaya mengakses) Google Play dengan cara apa pun selain melalui antarmuka yang disediakan oleh Google, kecuali Anda secara khusus diijinkan melakukannya dalam perjanjian terpisah dengan Google. Anda setuju untuk tidak mengakses (atau berupaya mengakses) Google Play melalui sarana otomatis (termasuk penggunaan script, crawler, atau teknologi serupa) dan harus memastikan bahwa Anda mematuhi petunjuk yang ditetapkan dalam setiap file robots.txt pada situs web Google Play "-. Google Play Terms of Service

Anda harus mencatat bahwa meskipun menggunakan metode ini untuk mengakses aplikasi di Google Play Store secara teknis mungkin melanggar Play Store terms of service (kami tidak sepenuhnya yakin), sehingga menggunakan proses ini risiko Anda sendiri. Apakah Anda sudah mencoba menggunakan Cara Download File APK Aplikasi Android Dari Google Play Store ini? Tolong beritahu kami apa yang Anda pikirkan dengan komentar di bawah ini, tetap kunjungi SettingComputers.blogspot.com.

0 Komentar untuk "Cara Download File APK Aplikasi Android Dari Google Play Store"