02 October 2015

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dengan Menggunakan Framaroot

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dengan Menggunakan Framaroot - Jika kamu mengalami kegagalan dalam root hp smartphone Xiaomi Redmi 1S, maka tidak perlu cemas dan kecewa. Di sini kita akan meroot Xiaomi Redmi 1S dengan cara termudah dan tercepat, dan kamu tidak akan mengalami masalah dengan cara root yang rumit. Untuk pemula dan orang awam memang root Android dengan menggunakan cara konvensional dan manual memang sangat sulit, tapi tenang saja kita akan menggunakan aplkasi root sekali klik yaitu Framaroot apk. Sebelumnya saya sudah membuat dua buah artikel tutorial cara root Xiaomi Redmi 1S dengan menggunakan metode update binary SU. Untuk pengguna Android yang sudah berpengalaman root dengan cara manual itu bukan sesuatu yang sulit, tapi untuk pemula akan menjadi masalah serius sehingga berulangkali mengalami gagal root. Selain Framaroot sebenarnya ada banyak aplikasi root lainnya yang juga bisa digunakan, antara lain: KingRoot, TowelRoot, VRoot, Baidu Root, Master Root, SuperUser, dan lain sebagainya. Hingga saat ini baru 1 aplikasi root yang sudah terbukti berhasil untuk me-root Xiaomi Redmi 1S, yaitu FramaRoot. Jadi sekarang kita akan membahas bagaimana cara root Xiaomi Redmi 1S dengan menggunakan aplikasi Framaroot.

Framaroot dapat me-root smartphone Xiaomi Redmi 1S dengan OS Android Jelly Bean dan Kitkat sekali klik tanpa PC. Framaroot sebenarnya adalah aplikasi yang dapat meng-instal SU Binary dan SuperUser secara otomatis. Jadi semua cara root manual telah diprogram dalam satu aplikasi root Framaroot dan mengerjakan semua tahapan proses root smartphone atau tablet. Yang lebih hebatnya lagi aplikasi Framaroot dapat Unroot smartphone Xiaomi Redmi 1S yang telah diroot hanya dengan sekali klik juga. Jadi jika sewaktu-waktu kamu ingin meng-unroot smartphone Xiaomi Redmi 1S, kamu tidak perlu repot-repot lagi. Satu hal terpenting dan harus kamu ingat, framaroot memanfaatkan celah keamanan yang ada di beberapa perangkat untuk membuka akses SuperUser. Jadi jika celah keamanan ini telah  dipatch atau diperbaiki dengan update OS yang telah Anda lakukan, maka eksploitasi Framaroot tidak dapat me-root perangkat Xiaomi Redmi 1S lagi. Eksploitasi Framaroot memiliki masa aktif yang sangat singkat untuk menjaga perangkat Anda tetap memiliki akses penuh setelah di-root. Perlu diingat baik-baik bahwa framaroot bukan aplikasi rooting permanen. Baca juga: Cara Root Android Semua Versi Dengan Framaroot Tanpa PC.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dengan Menggunakan Framaroot

Root Xiaomi Redmi 1S dengan menggunakan Framaroot sangatlah cepat dan mudah, bahkan tutorial ini pun sepertinya tidak perlu dibuat, hehe :p. Aplikasi Framaroot ini juga termasuk beberapa eksploitasi aplikasi Android yang tidak bisa didownload, seperti aplikasi Dubsmash. Rooting Xiaomi Redmi 1S dengan menggunakan Framaroot sangat sederhana, namun perlu diingat bahwa root Xiaomi Redmi 1S akan membatalkan garansi perangkat smartphone Anda. Mari kita mulai bagaimana cara instal dan root Xiaomi Redmi 1S dengan menggunakan Framaroot, sehingga bisa mendapatkan akses penuh hak superuser pada smartphone yang kamu miliki.

Cara Install dan Root Xiaomi Redmi 1S Dengan Menggunakan Framaroot

Sebelum melangkah lebih jauh, saya sarankan untuk menutup semua aplikasi yang sedang berjalan agar tidak mengakibatkan crash. Berikut ini adalah cara install Framaroot dan root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC:
  • Untuk Install Framaroot (.apk) diperlukan ijin permisions khusus. Mohon pergi ke Settings>> Security >> dan Aktifkan atau Enable Instalasi dari Unknown Sources.
  • Unduh aplikasi FramaRoot dari sini. Pilih versi terbaru dari FramaRoot.
  • Install apk ke Xiaomi Redmi 1S (Anda harus memungkinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui pada Xiaomi Redmi 1S untuk menginstal framaroot APK)
  • Buka aplikasi Framaroot pada ponsel Xiaomi Redmi 1S anda, kemudian install SuperSU dari menu dropdown dan pilih exploit yang relevan. Ada beberapa pilihan exploit yang bisa anda gunakan, antara lain: Gandalf, Boromir, Pippin, Legolas, Sam, Frodo, Aragorn dan Gimli. Coba satu per satu hingga anda mendapatkan status "Success".
  • Kemudian Framaroot akan meroot Xiaomi Redmi 1S anda dan menginstal SuperSU. Anda harus mendapatkan pesan "Success" agar Xiaomi Redmi 1S sukses ter-root.
  • Reboot perangkat Xiaomi Redmi 1S. Selesai!

0 Komentar untuk "Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dengan Menggunakan Framaroot"