11 March 2016

Cara Membuat Email Gmail Di HP Android Tanpa PC

Cara Membuat Email Gmail Di HP Android Tanpa PC - Google adalah pasti membuat sesuatu yang terbaik pada apa pun yang mereka lakukan. Dunia web saat ini diperintah dan dikuasai oleh Google. Itu pasti perusahaan berkembang yang paling inovatif yang pernah ada. OS Android pasti salah satu hal terbaik yang pernah mereka rancang dan hal ini telah merevolusi dunia ponsel pintar. Jika Anda memiliki akun Gmail maka Anda dapat menikmati OS yang lebih baik dengan akun Google Anda dan mendapatkan akses ke fitur seperti Facetime di android (video chat). Anda bahkan dapat membuat email Gmail sebanyak yang Anda inginkan dari smartphone Android Anda tanpa PC.

Saat ini, Gmail adalah penyedia layanan e-mail terbesar di seluruh dunia. Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan alamat e-mail Gmail mereka pada saat ini. Ada alasan yang berbeda untuk mendaftar akun Google, tetapi kebanyakan orang hanya menggunakan Gmail sebagai salah satu dari banyak layanan dari Google. Jika Anda membuat akun Google, Anda memiliki akses ke semua layanan gratis dari Google, seperti Blogger, Youtube, Google Analytics, Google AdSense, Google Maps dan Google News. Baca juga: Cara Membuat Email Gmail Terbaru

Ini benar-benar sangat mudah untuk mendaftar ke Gmail, hanya membutuhkan waktu beberapa menit dari waktu yang Anda punya. Kami akan membantu Anda langkah demi langkah untuk mendaftar Gmail di hp Android tanpa komputer atau laptop dengan cara ini. Anda yakin bahwa Anda sedang menciptakan akun email Gmail Anda dengan cara yang benar. Mendaftar email Gmail adalah gratis, Anda tidak perlu membayar untuk layanan ini sama sekali. Semua layanan di Gmail benar-benar gratis untuk digunakan, dan Anda memiliki penyimpanan maksimum 15 GB (15000 MB) untuk menyimpan semua data e-mail Anda. Apakah kita sudah yakin Anda untuk mendaftar untuk account Gmail di smartphone atau tablet Android tanpa PC? Baca juga: Cara Tepat Membuat Email Gmail Yang Baru

Total layanan Google sepenuhnya gratis sehingga Anda dapat memiliki account email Gmail sebanyak yang Anda butuhkan. Google memungkinkan Anda untuk menggunakan semua layanan mereka dengan satu ID atau username Google tapi selalu lebih baik untuk memiliki beberapa akun yang berbeda untuk berbagai layanan seperti Gmail, YouTube dan Orkut. Smartphone atau tablet Android yang Anda gunakan mampu untuk membuka account Gmail berkali-kali dengan email Gmail yang berbeda. Ini adalah fitur yang hebat yang akan membantu Anda untuk yakin. Biarkan saya memberitahu Anda bagaimana cara membuat email Gmail melalui HP Android tanpa PC.

Di manual bawah, kita akan belajar cara untuk mendaftar untuk account Gmail. Sebelum kita mulai dengan ini, kami akan memberitahu Anda sekali lagi dalam beberapa baris di mana Anda dapat menggunakan akun Gmail Anda. Jika Anda mendaftar di Google, Anda akan mendapatkan satu akun untuk semua layanan mereka. Ini berarti bahwa, saat Anda mendaftar untuk account Gmail, Anda memiliki akses ke semua layanan lain dari Google dengan akun yang sama. Tentu saja, Anda bebas untuk mendaftar dengan account yang berbeda di Google, ini bisa sangat berguna ketika Anda menggunakan layanan dari Google terpisah. Bila Anda memiliki lebih dari 1 akun Gmail, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menambahkan mereka semua bersama-sama untuk satu account. Keuntungan dari itu adalah bahwa Anda hanya perlu masuk Gmail sekali dan kemudian memiliki akses ke semua akun yang berbeda. Baiklah, kita sudah bicara cukup tentang keuntungan dari akun Google, mari kita mulai dengan pendaftaran!

Cara Membuat Email Gmail Di HP Android Tanpa PC

Cara Membuat Akun Email Gmail Baru di Mobile untuk Ponsel Android Tanpa PC

Perlu anda pahami sebelumnya jika Akun Gmail Anda adalah juga Akun Google Anda. Ketika Anda mendaftar untuk Gmail, Anda dapat menggunakan nama pengguna email Gmail dan password yang sama untuk menggunakan produk Google lainnya seperti Google Play Store, YouTube, Google+, dan Google Drive. Untuk membuat akun gmail baru di smartphone atau Android tanpa PC, silahkan ikuti tutorial di bawah ini:
  • Masuk ke dalam daftar aplikasi Android Anda dan buka Play Store (Android Marketplace) dari ponsel Android Anda. Cari versi terbaru dari aplikasi Gmail dari sana, Download aplikasi Gmail dari Play Store.
  • Instal aplikasi Gmail di ponsel Android Anda dari sana dan kemudian setelah terinstal buka aplikasi Gmail.
  • Sentuh menu di kiri atas (menu dengan icon Hamburger)
  • Di bagian atas, sentuh panah bawah di sebelah kanan username yang ada.
  • Tekan opsi "Add account" dan kemudian pilih opsi "Google (Gmail or Google Apps)".
  • Kemudian Klik link "Or Create New Account"


  • Isi kolom identitas "First Name dan "Last Name"
  • Pilih username email Gmail baru dengan password yang ingin Anda tambahkan dalam ponsel ini.
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya di layar hp Android untuk membuat email Gmail yang baru hingga selesai.
  • Ponsel Android Anda kemudian akan berkomunikasi dengan server dan Anda akan menerima pesan SMS konfirmasi kode verifikasi di telepon. Pilih tombol Finish Setup dan akun akan ditambahkan.
Lihat screenshot di atas untuk mendapatkan beberapa ide tentang proses pembuatan akun Google pada ponsel Android. Itulah beberapa tips cara membuat email Gmail Di HP Android tanpa PC, ajukan pertanyaan lewat kotak komentar di bawah jika ada langkah yang sukar dimengerti.

Tips Lengkap Cara Membuat Email Gmail

0 Komentar untuk "Cara Membuat Email Gmail Di HP Android Tanpa PC"