12 August 2016

Tips Trik Lengkap Cara Mencari dan Menangkap Monster Pokemon Go Terbaru

Tips Trik Lengkap Cara Mencari dan Menangkap Monster Pokemon Go Terbaru - Tingkat kesulitan dalam bermain Pokemon Go semakin besar, tidak seperti versi sebelumnya yang cenderung sangat mudah untuk dimainkan. Karena sejak Pokemon Go mengalami update secara besar-besaran sudah ada beberapa perubahan dan penghilangan fitur yang telah membuat Pokemon Go semakin rumit dan sulit untuk dimainkan. Untuk mencari dan menemukan monster Pokemon Go sekarang membutuhkan usaha ekstra keras dan lebih seperti bermain 'petak umpet' atau mencari harta karun tanpa navigasi.

Tips Trik Lengkap Cara Mencari dan Menangkap Monster Pokemon Go Terbaru

Indikator jejak dan modus penghemat baterai telah hilang, game Android dan iOS Pokemon Go terbukti jauh lebih sulit untuk menangkap monster Pokemon karena Niantic telah memblokir semua aplikasi tracking atau pelacakan pihak ketiga tersebut - termasuk Pokévision.

Tetapi jika Anda baru saja memulai dan mengenal game Pokemon Go, dan kemudian bertanya-tanya apa yang sedang trending dibicarakan pemain Pokemon Go, maka kami di sini untuk menjawab semua pertanyaan Anda. Bahkan kami bahkan punya beberapa tips terbaru dan terlengkap untuk para player Pokemon Go profesional.

Apakah kalian bertanya-tanya bagaimana cara untuk mendapatkan Pikachu Gold, cara melempar bola kurva, apa sih yang dimaksud Ingress hack, atau hanya bagaimana untuk menangkap salah satu monster Pokemon, maka kami di sini telah membuat sebuah panduan lengkap untuk membantu kalian. Jika anda masih pemula, saya sarankan untuk membca terlebih dulu tips dan istilah-istilah dasar game Pokemon Go di artikel : Tips dan Trik Lengkap Cara Bermain Pokemon Go

1. PokéStops di Daerah Yang Lebih Populer Adalah Tempat Terbaik Untuk Menemukan Pokemon

Memeriksa di PokéStops adalah seperti membuat tagging atau penandaan diri Anda di Facebook di berbagai lokasi. Anda tidak akan melakukannya untuk sudut toko lokal Anda, tetapi Anda mungkin mau melakukannya di Monas, museum, monumen, dan tempat-tempat yang populer.

Nah PokéStops ini ditandai dengan segitiga warna biru di peta, bekerja dengan cara yang sama. Meskipun Anda mungkin mendapatkan beberapa item yang berguna di PokéStop di sekitar rumah anda, tapi menuju ke Pokestop pada lokasi terkenal atau pusat kota sibuk justru akan mendapatkan semua kit atau item terbaik.

2. Indikator Rustling Grass atau Tanda Suara Rumput / Dahan Gemerisik

Sebelum menangkap Pokemon, tentu kita harus mencari dan menemukan monster Pokemon dulu. Selain di Pokestop, kamu juga bisa menemukannya di sekitar rumah kamu. Pada game Pokemon tradisional jaman dulu, Anda tidak bisa menyeberang melalui rumput panjang tanpa diserang oleh rentetan Rattata, sebenarnya penangkapan Pokémon jauh lebih sulit di mobile game Pokémon Go.

Coba untuk berjalan-jalan dan melihat keluar untuk menemukan suara gemerisik rumput saat Anda berjalan, karena itu adalah indikator terbaik dari Pokémon yang sedang berkeliaran di dekat kamu.

3. Bermain pada waktu yang berbeda dari hari sebelumnya

Ternyata Pokemon yang muncul dalam Pokémon Go tergantung pada sejumlah faktor yang berbeda, termasuk waktu dan hari. Jadi jika Anda bermain di beberapa jam yang berbeda dalam 1 hari, Anda akan menemukan fakta bahwa bahkan di daerah yang sama Anda bisa mendapatkan berbagai jenis Pokémon yang muncul.

4. Anda Masih Dapat Memberi Nama Pokémon Anda

Salah satu fitur favorit dari game Pokemon tradisional adalah bahwa Anda dapat memberi nama pada Pokémon Anda. Nah, jangan takut, karena Anda masih bisa melakukan itu di Pokémon Go.

Anda juga dapat melakukannya segera setelah Anda menangkap Pokemon yang baru. Semua itu dapat dilakukan cukup hanya dengan membukamenu pada interface Pokemon Go dan mengedit nama monster Pokemon anda di sana.

5. Jangan Lupa Untuk Menjual Jika Ada Duplikat Monster Pokemon

Pada saat mencari pokemon, tidak jarang kita akan menangkap jenis Pokemon yang sama, saya sarankan anda menjualnya jika ada terjadi duplikasi.

Tidak ada gunanya menimbun beban Pokémon yang sama. Jika Anda ingin naik level atau Pokemon Anda berevolusi lebih cepat, Anda harus trading setiap terjadi duplikat. Anda harus kembali ke Professor Willow, karena dia akan memberi candy ketika Anda melakukannya, yang benar-benar penting untuk perkembangan Pokemon Anda dan mendapatkan beberapa sekutu kuat.

6. Mengumpulkan Banyak Pokemon yang sama sebenarnya penting

Anda mungkin mengabaikan Pidgey terdekat karena Anda sudah punya satu di Pokedex Anda, tapi itu sebenarnya ide yang baik untuk menangkap beberapa dari makhluk yang sama karena Anda akan mendapatkan candy.

Untuk setiap Pokemon yang ditangkap, Anda akan mendapatkan tiga atau lebih Pokémon candy dengan rasa tertentu. Misalnya, Anda akan mendapatkan tiga Pidgey Candy untuk satu Pokemon Pidgey, dan lain jika Anda menjual Pidgey Anda ke Profesor Willow.

Untuk melakukan evolve power setiap Pokemon, Anda akan harus memberi mereka makan jenis permen khusus untuk mereka. Jadi untuk Pidgey berkembang ke Pidgeotto, itu membutuhkan 12 Pidgey Candies. Tapi untuk berevolusi dari Pidgeotto ke Pidgeot, itu memerlukan 50 Candies. Lebih baik mulai menangkap mereka Pidgeys.

Ini syarat yang sama untuk setiap Pokemon, tetapi jumlah permen Anda akan bervariasi per evolusi. Entah bagaimana kita akan mendapatkan Venasaur.

7. Setiap Pokémon Memiliki Kekuatan Yang Berbeda

Sebelum Anda memulai trading di setiap Rattata Anda pernah dikumpulkan, pastikan Anda menjaga versi yang paling kuat di saku Anda. Setiap Pokemon memiliki skor CP di atas itu, yang membuat perbedaan besar mengenai seberapa kuat itu.

Jadi pastikan untuk trading dengan skor CP rendah, jika tidak Anda akan menemukan diri Anda jauh outranked ketika Anda bertanding di Gym.

Anda dapat menggunakan Candy yang Anda kumpulkan untuk meningkatkan skor CP Pokémon juga, yang berguna untuk mencapai evolusi tahap tertinggi.

8. Penangkapan Pokemon lebih mudah dengan AR dimatikan

Ini adalah game augmented reality (AR), tapi sebenarnya lebih mudah untuk menangkap Pokemon dengan AR dimatikan.

Ketika Anda telah menemukan PokéFriend baru di alam liar dan Anda disajikan dengan layar untuk melemparkan pokeball, tekan tombol AR di pojok kanan atas.

Alih-alih melihat Pokémon di dunia di sekitar Anda, Anda akan mendapatkan latar belakang yang dihasilkan komputer. Itu membuat Pokemon terlepas dari belitan dan gerakan yang Anda buat dalam kehidupan nyata. Yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan tujuan yang lebih baik dan hanya ada sedikit kesempatan Anda kehilangan target Anda.

Ini sangat berguna jika Anda bertemu Pokemon di bus, kereta api atau mobil (saat tidak mengemudi kita bisa menambahkan). Plus, itu akan menghemat baterai ponsel Anda sedikit lebih tahan lama dibanding jika mengaktifkan fitur AR.

9. Cara Tepat Melempar Pokeball dan Menangkap Pokemon

Setelah anda tahu bagaimana cara mencari dan menemukan Pokemon, maka kini tiba saatnya untuk belajar menangkap monster Pokemon yang kita temukan.

Sebelum Anda melempar Pokeball untuk menangkap Pokemon, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa target yang dibidik adalah lingkaran putih dengan cincin berwarna di dalamnya yang akan mengecil dan membesar jika Anda memencet Pokeball selama beberapa saat.


Nah, cincin berwarna didalam lingkaran putih sebenarnya menunjukkan tingkat kesulitan Pokémon yang akan ditangkap.
  • Warna Hijau : Monster Pokemon tersebut mudah untuk ditangkap dan cukup banyak ditemui
  • Oranye : Pokemon lebih sulit untuk ditangkap dan cukup jarang ditemukan
  • Red : Pokemon sangat sulit untuk ditangkap dan sangat langka
Jika Anda ingin mendapatkan kesempatan dan peluang keberhasilan terbaik untuk menangkap monster Pokemon, sebaiknya menahan pokeball sampai cincin berwarna pada saat berdiameter yang terkecil dan kemudian melemparkan pokeball secara lurus (tekan Pokeball dan drag lurus ke arah cincin kemudian lepaskan). Agar anda semakin mahir dalam melempar Pokeball harus sering mencoba menangkap Pokemon.

10. Bagaimana Cara Melempar Pokeball Dengan Metode Curve Ball

Tips lain yang membuat lebih mudah menangkap monster Pokémon langka adalah dengan menggunakan lemparan Curve Ball. Untuk melakukan itu, letakkan jari Anda di atas layar pokeball, kemudian mulai membuat gerakan melingkari Pokeball dengan jari Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka pokeball akan mulai berputar dan memancarkan cahaya berkilau.

Kemudian bagian yang sulit. Anda perlu melemparkan pokeball dalam arah yang berlawanan dengan arah rotasi atau putaran Pokeball. Jika Anda melakukannya dengan benar, efek spin akan membuat Pokebal meluncur seperti busur yang tepat pada sasaran Pokemon Anda.

Menangkap Pokémon menggunakan bola Curve akan mendapatkan bonus XP tambahan sehingga lebih cepat naik level.

11. Kombinasikan Razz Berries dengan Great Balls

Setiap menemui kesulitan untuk menangkap Pokemon, itu ide yang baik untuk menggunakan kombinasi taktik Razz Berry dan Great Ball. Ketika Anda berada di capture mini-game, membuka Pokebag Anda dan lemparkan sebuah Razz Berry pertama, kemudian kembali ke dalam Pokebag dan beralih dari Pokeballs normal ke Great Ball, maka Anda akan lebih mudah untuk menangkap Pokemon saat pertama kali.

12. Menangkap Pokemon dengan Bantuan 3D Printed Case

Jika Anda tertarik untuk bermain Pokemon Go dengan curang, ada casing dalam bentuk 3D yang dibuat dengan printer 3D. Hal yang mengagumkan ini bisa menjadi aksesori utama sebagai alat bantu untuk mempermudah menangkap mereka semua denga peluang lemparan tepat mengenai sasaran sebesar 99%. Anda hanya perlu mencetak berbagai desain case satu per satu dan kemudian bisa menangkap berbagai macam monster Pokemon Go dengan cepat dan mudah.


Case yang didesain untuk melempar Pokeball ini tersedia banyak dan cocok untuk iPhone 6 atau iPhone 6S, yang memungkinkan Anda untuk mengarahkan Pokeballs tepat mengenai sasaran Pokémon yang sulit ditangkap.

Dibuat oleh mahasiswa desain industri Australia, Jon Cleaver, dan dia telah merilis semua desain case khusus Pokemon Go yang dapat dicetak dengan printer 3D, sehingga semua yang perlu Anda lakukan adalah menemukan toko yang dapat mencetaknya. Silahkan download secara gratis dan legal semua desain Pokemon Case 3D di sini.

13. Bagaimana Cara Tepat Memilih Tim Pokémon Go Anda

Ketika Anda sudah mencapai level 5 dan tekan Pokémon Gym, Anda akan diminta untuk memilih sebuah tim. Ada tiga pilihan: Tim Instinct warna kuning, Tim Valour warna merah dan Tim Mystic warna biru, tetapi anda hanya bisa memilih satu kali saja dan tidak bisa merubah tim pilihan anda di kemudian hari.

Sekarang, sebenarnya tidak ada perbedaan antara tipe tim yang satu dengan tim lainnya, tetapi Anda mungkin ingin memeriksa lagi beberapa hal sebelum Anda membuat keputusan memilih tim.

Pertama, jika Anda ingin bermain Pokemon Go dengan teman-teman Anda dan komponen multiplayer, Anda mungkin ingin berada di sama, atau tim lawan jika Anda merasa kompetitif.

Kedua, Anda mungkin ingin mempertimbangkan tim yang populer di daerah Anda. Anda mungkin akan melihat bahwa satu tim yang mendominasi kekuasaan di daerah anda, sehingga Anda mungkin ingin bergabung dengan mereka atau mencoba dan menyalip mereka dengan bergabung dengan salah satu tim underdog atau tim yang tidak diunggulkan.

Itulah beberapa tips dan trik dasar cara mencari dan menangkap monster Pokemon Go terbaru. Untuk pembahasan mengenai cara mencari dan menangkap Pokemon langka seperti Pikachu akan kami bahas pada sesi berikutnya.

0 Komentar untuk "Tips Trik Lengkap Cara Mencari dan Menangkap Monster Pokemon Go Terbaru"