Cara Login Akun Gmail atau Google Tanpa Kode Verifikasi SMS dan HP

Cari Artikel Gratis di sini

Cara Login Akun Gmail atau Google Tanpa Kode Verifikasi SMS dan HP

Cara Login Akun Gmail atau Google Tanpa Kode Verifikasi SMS dan HP - Beberapa hari yang lalu saya mengalami masalah sangat serius pada saat melakukan sign in akun Gmail atau Google. Pada saat login, kemudian memasukkan email dan password, saya harus melalui tahap verifikasi melalui SMS atau panggilan telepon untuk menerima kode verifikasi. Padahal saya sama sekali tidak pernah mengaktifkan fitur "2 Step Verification". Jika anda mengalami problem atau masalah yang sama, maka anda tidak perlu bingung atau khawatir karena saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara bypass verifikasi melalui SMS dan phone call pada saat login akun google atau email Gmail. Untuk memperbaiki dan mengatasi masalah login akun Google secara cepat dengan menggunakan tips yang saya berikan di bawah ini, Anda hanya perlu mengingat nomer handphone dan menggunakan addons TunnelBear VPN. Sangat mudah sekali karena Anda tidak perlu lagi melakukan verifikasi 2 langkah dengan kode verifikasi yang dikirim melalui email recovery, pesan teks SMS, dan panggilan telepon di handphone /smartphone.

Awalnya saya juga bingung dan tidak tahu penyebab masalah kenapa harus melakukan verifikasi dan memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS atau panggilan telepon / HP. Saya sudah memastikan alamat email dan password yang saya ketik sudah benar, tapi sistem Google tetap saja me-redirect halaman login menuju halaman verifikasi dan meminta untuk melakukan 2-Step Verification. Dugaan awal penyebab gagal login adalah karena login dengan menggunakan perangkat / device dan provider Internet yang tidak biasa. Tetapi tetap saja harus melakukan verifikasi 2 langkah melalui sms atau HP. Biasanya saya memang login email Gmail atau Google Account dengan PC atau Laptop, jadi saya berpikir mungkin karena saya login dengan menggunakan mobile atau smartphone Android.

Mungkin hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika saya masih mempunyai SIM Card atau nomor HP untuk melakukan verifikasi dan menerima kode verifikasi. Sayang sekali nomor HP tersebut sudah hilang dan hangus karena beberapa bulan ( mungkin lebih dari 6 bulan ) tidak saya isi pulsa untuk memperpanjang masa aktif dan masa tenggang. Untuk mengaktifkannya lagi dengan bantuan Customer Service provider SIM Card pun saya yakin sudah terlambat dan tidak mungkin bisa diaktifkan lagi. Saya kembali mencari mungkin ada metode alternatif untuk melakukan verifikasi akun Google, selain dengan menggunakan phone call dan sms. Di halaman verifikasi tersebut tersebut ternyata ada cara lain yaitu dengan opsi "Minta Bantuan Google Untuk Kembali ke Akun Anda". Jadi dengan opsi ini kita diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan, antara lain : bulan dan tahun pembuatan akun Google, kemudian memasukkan alamat email recovery sesuai dengan yang telah anda isi pada saat register email Gmail / akun Google. Setelah itu saya memasukkan alamat email pemulihan / recovery dan kemudian menerima kode verifikasi. Tapi aneh sekali, setelah saya isi dengan kode verifikasi tetap saja mengalami kegagalan dan tidak bisa masuk ke akun Google. Kesimpulan yang bisa diambil, saya tidak bisa login dengan menggunakan verifikasi melalui email recovery.

Jadi pada saat mengalami gagal login akun Google atau email Gmail itu saya tidak mempunyai SIM Card / nomer HP dan tidak mempunyai email pemulihan / recovery. Saya hanya ingat nomor HP yang digunakan untuk melakukan verifikasi dan menerima kode. Sekali lagi saya perjelas, saya tidak mempunyai SIM Card-nya karena sudah hangus / tidak aktif dan hilang. Saya mencoba mencari tahu apa sebenarnya penyebab masalah gagal sign in email Gmail atau akun Google tersebut. Ternyata penyebabnya adalah karena IP Address modem yang saya gunakan tidak sama. Saya memang tidak menggunakan ISP ( Internet Service Provider ) yang biasa saya gunakan untuk mengakses akun Google atau email Google tersebut. Sebelumnya saya menggunakan Telkomsel, tapi sekarang saya sudah tidak menggunakannya karena menggantinya dengan XL Axiata. Beberapa cara telah saya coba agar dapat mem-bypass dan melewati verifikasi akun Google atau Gmail. Saya mencoba cek kembali email-email notifikasi dari Google terkait upaya login yang sudah saya lakukan. Dan ternyata benar sekali, usaha login ke akun Google saya terdeteksi sebagai upaya login yang mencurigakan. Saya mendapatkan email dari Google mengenai "Upaya Masuk yang baru dari Chrome di Windows". Jadi menurut sistem Google, saya dianggap orang yang telah mencuri akun saya sendiri. Tapi justru di email itulah jalan keluar dari masalah login akun Google atau email Gmail berhasil ditemukan. Saya menemukan sebuah halaman login khusus yang bisa digunakan untuk login akun Google atau akun Gmail tanpa menggunakan verifikasi.

Hampir saja saya putus asa karena akan kehilangan akun Google tersebut, karena di akun tersebut selain email Gmail, juga terdapat akun Google Plus, beberapa channel Youtube, file-file penting pada Google Drive, dan blogspot yang masih aktif saya monetize. Saya merasa sangat senang berhasil menemukan cara login akun gmail atau Google tanpa kode verifikasi 2 langkah (2-Step Verification), karena saya mempunyai lebih dari 2 buah akun Google / Gmail. Bahkan email recovery pada akun-akun Google lainnya saya sudah tidak ingat lagi. Kini saya bisa membuka lagi semua akun-akun Google milik saya yang sebelumnya tidak bisa login karena terhambat masalah verifikasi.

Google menyediakan fitur verifikasi 2 langkah atau 2-Step Verification untuk melindungi akun Gmail Anda. Verifikasi 2 Langkah ini dilakukan dengan mengirimkan kata sandi atau kode verifikasi nomor ponsel yang terdaftar. Banyak sekali terjadi kasus ketika pengguna akun Google lupa membawa perangka dan koneksi internet yang biasa digunakan dan ingin mengakses akun Gmail Anda dari device lain. Juga mungkin terjadi saat Anda telah kehilangan ponsel smartphone Anda dan ingin mengakses akun Gmail Anda, tetapi Anda mungkin gagal untuk mengakses akun Gmail Anda karena tidak ada mode verifikasi 2 langkah antara Anda dan akun Google / Gmail Anda. Anda tidak perlu cemas dan bingung karena tidak dapat mengakses akun Google akibat verifikasi, karena saya telah membuat sebuah panduan cara login akun Google atau Gmail tanpa verifikasi SMS dan Telepon.

Cara Login Akun Gmail atau Google Tanpa Kode Verifikasi SMS dan HP

Cara Login Akun Gmail atau Google Tanpa Kode Verifikasi SMS dan Telepon / HP


Tutorial ini bisa dilakukan di berbagai macam OS, antara lain : iOS, Android, OS X, PC & Chrome. Anda harus perhatikan baik-baik dan membaca semua instruksi yang telah saya tulis di bawah ini. Jangan sampai terlewat satu langkah dan jangan sampai terbolak-balik. Terutama jangan sampai salah pada saat kapan waktu yang tepat mengaktifkan Addons TunnelBear VPN.

Tool yang dibutuhkan:
Silahkan pilih salah satu dari berbagai macam tipe TunnelBear VPN di bawah ini. Sebelumnya jangan lupa untuk register akun TunnelBear VPN di https://www.tunnelbear.com/account/register.html
Step by step cara login Akun Google / Gmail Tanpa Verifikasi:
  • Step 1: Setelah selesai register akun TunnelBear VPN, jangan diaktifkan dulu (tetap OFF).
  • Step 2: Selanjutnya kita akan membuat sistem Google mencatat log aktivitas akun Google dengan IP address modem yang kita gunakan. Silahkan Buka Tab baru di browser Chrome, kemudian ketik Google login address ini : https://accounts.google.com
  • Step 3: Silahkan isi dan ketik alamat email Gmail beserta password, pastikan anda mengisi dengan benar (Alamat Gmail yang ingin anda akses tanpa verifikasi). Kemudian tekan tombol Enter
  • Step 4: Kemudian halaman login akan di-redirect ke halaman "Sign In Challenge" yang terdapat 3 opsi untuk mem-verifikasi akun anda. Silahkan pilih opsi yang terakhir, yaitu "Minta Bantuan Google Untuk Kembali ke Akun Anda".
  • Step 5: Silahkan ketik password dan tekan tombol "next".
  • Step 6: Setelah itu muncul pertanyaan "Kapan Anda membuat Akun Google ini". Pilih bulan dan tahun sesuai dengan ingatan anda, salah juga tidak apa-apa. Kemudian tekan tombol "Next / Berikutnya".
  • Step 7: Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email recovery. Isi dengan email recovery jika anda masih ingat, kemudian pencet tombol Next. Kalau lupa alamat email recovery, silahkan pencet link "Coba Pertanyaan yang lain".
  • Step 8: Kemudian akan diarahkan ke halaman yang berisi pesan seperti di bawah ini ( "Google couldn't verify it's you, so you can't sign in to this account right now. Try again later or use Account Recovery for help. Sign in with different account" ). Biarkan tab ini tetap terbuka, jangan di-close.
  • Step 9: Selanjutnya kita akan mengaktifkan Addons TunnelBear VPN. Silahkan pencet tombol "ON" pada addons TunnelBear VPN.
  • Step 10: Buka tab baru lagi, kemudian Copy-Paste URL Address Login Google berikut ini pada tab yang baru tersebut: https://accounts.google.com/AccountChooser?Email=EMAILGMAILKAMU@gmail.com&continue=https://security.google.com/settings/security/activity
  • Step 11: Ganti kata "EMAILGMAILKAMU@gmail.com" dengan alamat gmail yang ingin kamu akses. Setelah itu tekan enter pada address bar yang berisi url tersebut.
  • Step 12: Setelah itu halaman login akan muncul, kemudian masukkan password dan tekan enter.
  • Step 13: Selanjutnya akan muncul halaman "Konfirmasi nomor telepon yang anda sediakan di setelan keamanan". Silahkan isi dengan nomor ponsel / hp yang terdaftar untuk email tersebut, contoh : 08121212158
  • Step 14: Kemudian tekan tombol "selesai"
  • Step 15: Sekarang anda sudah berhasil login ke dalam akun Google anda. Selesai.
Fitur Google 2-Step Verification sebenarnya dapat membantu untuk menjaga akun Anda aman dari akses yang tidak sah. Sebuah solusi yang sangat cerdas untuk melindungi akun Gmail Anda karena akun Gmail yang sama dapat digunakan untuk mengakses Google drive, album web Picasa, YouTube, Blogspot / Blogger, Google Plus, dan masih banyak lagi. Terima kasih telah membaca panduan Cara Login Akun Gmail atau Google Tanpa Kode Verifikasi SMS dan HP. Silahkan ajukan pertanyaan di kotak komentar di bawah ini jika anda mengalami error atau masalah lain, kami akan membantu anda.

64 comments

  1. saya sudah ikuti cara step by step namun tidak bekerja gan.. mohon bantuannya.. mohon di info by email saya boyanband@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca panduan ini baik-baik dan ikuti setiap instruksinya dengan benar..

      Delete
    2. Saya punya kendala akun google saya ilang tidak dapat di pulihkan di karenakan no hp ilang,saya mencoba memulihkan dengan cara di atas tetapi tidak ter verifikasi 2 langkah

      Delete
  2. kenapa di step terakhirnya gagal ya min? mohon bantuannya. url addres yg masukin email tu emang harus huruf kapital? trus passwordnya ketik yg dimana ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pakai huruf besar, gunakan huruf kecil.

      Di tutorial tersebut, saya menggunakan huruf besar agar mudah terlihat.

      Delete
    2. Gagal d step yg terakhir kenapa ya min, step ny udh benar, ..

      Delete
  3. thank you for your tutorial, it's work.

    ReplyDelete
  4. Buka jasa ngatasi masala ini ngga gan?

    ReplyDelete
  5. Min setelah copy/paste url kenapa munculnya di suruh ngisi email lagi?kenaga sama kayak artikel yang min buat

    ReplyDelete
  6. gan bantu tutorny... yang ada gambarnya biar lebih mudah masuknya

    ReplyDelete
  7. kalau hp rusak nomer juga lupa dan gak aktif gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. min masalah kami sama @admin , hp saya udh blank dan nomor sudah tidak aktif lagi gmana min

      Delete
  8. kalo lupa no hp email tersebut gmna?

    ReplyDelete
  9. gan mu nanya imail. recovery itu ap

    ReplyDelete
  10. kok sehabis isi konfirmasi no tlp malah balik lagi ke pertanyaan sebelumnya bukan ke akun googlenya ? padahal udah isi pake no hp yg di akun tsb. tolong donk penjelasannya ?

    ReplyDelete
  11. makasih gan work dibeberapa akun, tapi ada bbrapa akun juga tidak ada pilihan bantuan google jd adakah cara lain agar bisa membuat log aktivitas nya, dan ada gak yg gak usah pake vpn, kalau boleh saya ingin minta kontak mu gan fb atau whatsapp

    ReplyDelete
  12. Gan..q gk bisa d tahap kopy paste emil akun saya kurng faham caranya..mohn bntuannya..

    ReplyDelete
  13. Gan..saya kurang faham di tahap kopi paste ..ksulitan untuk kopi paste emil..

    ReplyDelete
  14. Min, mau tanya dong di step akhir. Abis copy paste link, lanjutnya kok ga minta no. hp yah? malah di bilang sandi salah. mohon bantuannya min, trims

    ReplyDelete
  15. Kalau saya untuk bisa melakukan hal ini hanya perlu menonaktifkan verifikasi kedua

    ReplyDelete
  16. udah gk bisa ya ini gan. habis ke step copy-paste URL pasti balik lagi ke menu login. dan URLnya berganti

    ReplyDelete
  17. YYESSS!!! WORKED.. THANKS A LOT Gan..! hehe

    ReplyDelete
  18. Saya lupa nomer telpon yg terkait dgn gmail

    ReplyDelete
  19. pas copypaste url ga bisa min masuk lagi ke akun dan harus ferivikasi 2 langkah lg. gimana donk?

    ReplyDelete
  20. mantap skali udah bisa nih gan terima kasih banyak

    ReplyDelete
  21. min, saya sudah ikuti, tapi yg saya bingung di tunnelbear itu buat accountnya pake email siapa?kemarin saya pake email saya yang aktif, betul tidak seperti itu ?? mohon penjelasannya min...segera...

    ReplyDelete
  22. kalau email yang kena hack dan sudah diganti password, no hp dan email pemulihan apakah bisa menggunakan cara ini? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  23. cara ngopy url nya gemana om? blognya gak bisa di copy.. mosok harus ngetik satu2?

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. ente bisa om,bantu ane nanti ada maharnya d 0895352178573

      Delete
  25. Selain tunnelbear bisa vpn laen gaa

    ReplyDelete
  26. Kak. Kalo saya udah terlanjur klik send code verificationnya itu gimana??

    ReplyDelete
  27. Pagii..

    Utk step by stepny sudah sy terapkan, tp di akhirny minta di isi no telp yg lama, tp tdk dengan pilihan 'selesai', tp ' berikutnya' ,.
    Ini gmn y minn??

    ReplyDelete
  28. Minn, kenapa sy di step akhirnya , waktu isi no telp, pilihannya bukan ' selesai' tp ' berikutnya' ,jadinya balik lg,
    Mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  29. @Admin, jika anda membaca pesan ini tolong hubungi saya di no/WA 085389911665. Terima kasih

    ReplyDelete
  30. mantap. worked min.
    sukses recovery.

    ReplyDelete
  31. Tetap saja sandi salah min...apa yg harus d masukan sandinya

    ReplyDelete
  32. Min... Saya minta bantuannya nih.. tolong dong bantuin saya buka akun gmail saya yg lama,, saolnya prnting banget.. waktu kuliah dulu di jakarta skarang sudah balik kampung halaman.. tolong dong min...

    ReplyDelete
  33. Jika password jg lupa bagaimana apakah msh bisa

    ReplyDelete
  34. Jika passwordnya lupa bagaimana kak masih bisakah

    ReplyDelete
  35. Min bisa bantu kah ? Saya email ke mana ?

    ReplyDelete
  36. Gan tolong dibikin Vidio plisssss

    ReplyDelete
  37. Bisa bantu saya min untuk aktifkan akun Gmail saya, cuma ingat no hp yg pertama kali terima kode otp, ada maharnya, wa 085779866492, urgent.

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Kalau no tlpn lupa dan hp hilang bgaimana
    Cuma inget email sama password nya doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara mengatasi akun tanpa no tlpn verifikasi no hilang

      Delete
    2. oyybae123@gmail.com
      Tolong bantu kembali in akun saya min

      Delete
  40. Gan tolong bantu ambilin akun gmail saya please

    ReplyDelete
  41. Gan, buka jasa membantu masuk gmail nya engga.?

    08557648149.

    azizsedurat@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Gan, buka jasa membantu masuk gmail nya engga.?

    08557648149.

    azizsedurat@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Saya butuh bantuan min. Siap dg mahar 085336348600

    ReplyDelete
  44. Saya butuh bantuan bg..sy siap bayar jika perlu

    Ini wa saya bg kalo ingin bantu 085236325920

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang saya juga butuh bantuan Buat bisa balikin akun email saya soalnya penting banget buat kuliah saya siap bayar
      Hubungi saya di email nurh08228@gmail.com
      Jika anda mau membantu saya sangat sangat berterimakasih sekali 🙏

      Delete
  45. Saya butuh bantuan juga bang dan saya bersedia untuk membayar

    Ini email saya bg kalo ingin bantu nurh08228@gmail.com

    ReplyDelete
  46. Min, ada panduajika lupa password?
    no telepon pemulihan hangus
    Terimakasih

    ReplyDelete
  47. Bisa kah saya dibantu kk, untuk dapat membuka email saya yang terkena verifikasi 2 langkah, dikarnakan no tlp saya sudah hangus tidak bisa di pulihkan, ini kontak wa saya kk 085764848896

    ReplyDelete