29 September 2015

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC Untuk Android Kitkat 4.4 dan Jellybean 4.3 - Saya baru saja membeli Xiaomi Redmi 1S di toko ponsel yang ada di kota saya. Saya bukan penggemar aplikasi root otomatis, jadi di sini saya akan menggunakan Recovery MIUI. Setelah smartphone atu tablet Android anda berhasil rootes, maka anda dapat menggunakan setiap custom rom untuk membuat nuansa Vanilla Android yang dapat Anda temukan di perangkat Nexus, GPE dan Android One. Itulah mengapa saya memutuskan untuk me-root Xiaomi Redmi 1S dan menginstal rom berbasis AOSP. Saya akan menjelaskan tips dan trik root Android Kitkat dan Android Jellybean pada Xiaomi Redmi 1S tanpa pc dan tanpa aplikasi root. Dengan mengikuti semua langkah cara root Xiaomi Redmi 1S ini dengan benar, saya berani menjamin anda tidak akan mengalami kegagalan. Meskipun Anda tidak ingin melakukan root Xiaomi Redmi 1S dalam rangka untuk menginstal custom rom, panduan ini akan membantu Anda meroot ponsel Android Anda jika Anda ingin memiliki akses ke hak superuser privileges. Hal terpenting yang harus anda tahu, ini adalah proses root yang aman, tapi saya tidak bertanggung jawab atas sesuatu yang buruk yang terjadi pada ponsel Android Anda. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dengan Menggunakan Framaroot.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC
Proses rooting ponsel android Xiaomi Redmi 1S membantu dalam menghilangkan semua pembatasan dan selanjutnya memungkinkan pengguna untuk menikmati akses penuh ke Smartphone mereka. Dengan rooting ponsel android mereka, pengguna dapat dengan mudah menikmati berbagai hal yang mencakup kemampuan untuk instalasi custom ROM melalui firmware up-to-date serta peningkatan kinerja perangkat, bahkan install aplikasi yang jika dalam kondisi normal hanya bisa dilakukan pada OS Android di atas-nya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses rooting perangkat android benar-benar akan membatalkan garansi, jadi pikirkan terlebih dulu sebelum anda memtuskan untuk mengikuti tutorial root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC ini.

Tutorial yang dibahas pada artikel Ini adalah proses Rooting dan UnRooting perangkat Xiaomi Redmi 1S. Sekali lagi saya ingatkan, proses root ini hanya untuk Redmi 1s bukan untuk perangkat lainnya. Setelah Anda meroot Redmi 1s Smartphone, Anda bebas untuk menggunakan aplikasi khusus yang dibuat khusus untuk perangkat yang telah diroot dan Anda juga dapat menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth tethering untuk berbagi data mobile dengan PC atau laptop atau perangkat mobile lainnya. Tapi hanya satu masalah penting jika anda melakukan root, melakukan root dapat membatalkan garansi ponsel Anda. Jadi, jika Anda menghadapi masalah apapun dan harus pergi pusat layanan, anda harus unroot terlebih dulu perangkat Redmi 1S Anda. Jika Anda menemukan tutorial ini membantu, jangan lupa untuk share pada teman-teman Anda dan meninggalkan testimoni pengalaman anda di komentar. Baiklah langsung saja kita mulai root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC.

Cara Mudah dan Cepat Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Ini panduan step by step sederhana yang akan menjelaskan cara meroot MIUI 6 atau 7 MIUI Global ROM pada Redmi 1S dengan hanya menggunakan stock MI-Recovery. Anda tidak perlu menginstal custom recovery, menginstal fastboot pada PC Anda atau bahkan tidak perlu menggunakan PC sama sekali.

Dengan mengikuti panduan ini Anda akan mendapatkan aplikasi baru SuperSU dimana Anda dapat mengontrol izin root untuk aplikasi Anda yang meminta root. Anda tidak akan melihat aplikasi ini tercantum dalam Security> Permissions> Root access. Dalam kebanyakan kasus pendekatan ini dari rooting tidak harus memblokir update OTA. Anda juga dapat dengan mudah unroot dalam pengaturan aplikasi SuperSU.

Prasyarat yang harus anda siapkan:
  • Smartphone Xiaomi Redmi 1S dengan Stock MI-Recovery dan MIUI 6 atau 7 MIUI Global Rom (5.4.10 atau yang lebih baru). Ini wajib, jika anda belum mengupdate, silahkan update dulu versi MIUI-nya (minimal MIUI 6).
  • File Root_HM1S_MIUI6_Global.zip
  • Usahakan Baterai dalam kondisi penuh (90-100%), karena akan beberapa kali reboot.
  • Jangan lupa backup semua data pada smartphone Xiaomi Redmi 1S anda, karena semuanya akan terhapus setelah proses root selesai.
Cara Instal dan Root:
  • Pertama, silahkan download file Root_HM1S_MIUI6_Global.zip (2.7 MB) ke memori smartphone anda Anda (memori internal atau kartu memori eksternal microSD).
  • Langkah ke-dua, Buka aplikasi Updater pada smartphone Xiaomi Redmi 1S.
  • Pada menu yang tersedia pilih 'Choose update package', arahkan ke folder di mana Anda menyimpan download file Root_HM1S_MIUI6_Global.zip dan pilih file zip tersebut. Jika tidak bisa, silahkan rename dulu nama file menjadi "update.zip".
  • Silahkan tunggu beberapa saat, karena Aplikasi Updater akan reboot ke recovery, menginstal update dan kemudian melakukan reboot
  • Setelah reboot selesai, buka aplikasi yang baru terinstal, yaitu SuperSU dan pilih 'Continue' untuk memperbarui SU binary.
  • Pada kotak dialog selanjutnya pilih 'Normal' dan SU binary yang telah diperbarui akan bisa diinstal.
  • Setelah proses instal SuperSU selesai, silahkan konfirmasi dengan memencet tombol "Reboot".
  • Setelah HP Xiaomi Redmi 1S anda telah reboot, sebenarnya proses root telah selesai, dan ponsel Android anda kini telah dalam kondisi rooted.
  • Tapi sebelumnya periksa dulu apakah root telah sukses dilakukan dan bekerja dengan baik. Caranya adalah dengan menginstal sebuah aplikasi yang meminta ijin akses root (contoh aplikasi yang meminta akses root seperti Root Checker or Titanium Backup) dan mengkonfirmasi kotak dialog yang meminta permintaan Superuser dengan 'Grant'.
  • Selamat, kini Xiaomi Redmi 1S telah 100% ter-root.
Catatan Penting: Kemungkinan yang dapat terjadi bahwa setelah update OTA dengan ROM penuh Anda perlu menerapkan root lagi, jadi usahakan simpan file Root_HM1S_MIUI6_Global.zip dalam memori penyimpanan telepon Anda jika sewaktu-waktu diperlukan lagi. Prosedur di atas telah diuji bekerja pada 3 perangkat Xiaomi Redmi 1Syang berbeda, semua berjalan dengan baik, meskipun tidak menutup kemungkinan gagal.

Jika Anda menghadapi masalah selama prosedur rooting (prosedur ini benar-benar sederhana, saya tidak mengharapkan orang untuk menghadapi masalah apapun), jangan ragu untuk mengungkapkannya pada komentar di bawah ini dan kami akan mencoba untuk menanggapi permintaan Anda dan membantu Anda keluar dari setiap masalah yang muncul. Anda juga bisa mencoba metode alternatif Cara Tepat Root HP Android Versi Kitkat 4.4 Tanpa PC.

Cara Unroot Xiaomi Redmi 1S

Jika suatu hari terjadi masalah pada smartphone Xiaomi Redmi 1S, dan anda tidak punya pilihan lain untuk men-service di galeri resmi Xiaomi maka anda harus melakukan Unroot terlebih dulu. Ikuti cara unroot Xiaomi Redmi 1 S di bawah ini:
  • Pertama-tama yang harus adna lakukan adalah menonaktifkan Root Permission dengan menuju ke Security > Permission and Deactivate Root Permission.
  • Men-download file UnRootNative_Redmi1s.zip (1.3 MB) ke kartu memori microSD perangkat Android Anda dan ubah nama file dari UnRootNative_Redmi1s.zip ke update.zip
  • Boot ke MI-Recovery Mood. Untuk boot ke MI-Recovery Mood, buka aplikasi Updater dan tekan tombol Menu / Option dan pilih Reboot ke Recovery mode.
  • Di sini Anda harus memilih dan mengkonfirmasi bahasa pilihan Anda, apakah menggunakan bahasa Inggris atau China.
  • Kemudian pilih Install update.Zip ke sistem dan mengkonfirmasi, kemudian tunggu beberapa detik. Setelah selesai kemudian pilih Reboot dan mengkonfirmasikannya.

1 Komentar untuk "Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC"

saya sudah melakukan instal root, dan reboot sistem. tapi setelah reboot aplikasi supersu tetap tidak terinstall. ada solusi??? * Dessy *