06 November 2016

Cara Tepat Mempercepat Kecepatan Internet Android

Cara Tepat Mempercepat Kecepatan Internet Android - Saat ini internet merupakan salah satu sumber utama hiburan. Orang menggunakan internet pada komputer pribadi mereka atau perangkat mobile seperti ponsel Android, iPhone, Windows Phone, dll untuk bisa terhubung dengan teman-teman mereka. Mereka juga menghabiskan waktu di internet menonton video atau film, bermain game online, bertukar informasi terbaru di sosial media, dan lain sebagainya.

Tapi akan menjadi sangat sulit untuk melakukan hal-hal tersebut pada koneksi internet lambat saat Anda berada di komputer desktop, laptop atau perangkat portabel seperti ponsel, smartphone, dan tablet. Tetapi apakah Anda tahu bahwa Anda dapat dengan mudah meningkatkan kecepatan internet di desktop atau laptop dengan banyak alat dan perangkat lunak seperti "Net Speed Booster" yang mudah diunduh dan banyak tersedia di internet. Anda juga dapat menambah atau meningkatkan kecepatan internet di komputer melalui banyak metode hacks kecepatan yang berbeda yang tersedia pada browser internet seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer. Anda dapat menemukan panduan tutorial tips dan trik meningkatkan kecepatan internet pada HP Android di sini. Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G HP Android

Demikian pula, ada beberapa tips dan teknik dimana Anda dapat meningkatkan kecepatan internet pada perangkat Android. Gunakan langkah-langkah berikut untuk meningkatkan kecepatan internet ponsel android. Kecepatan internet lambat di ponsel android Anda dapat disebabkan oleh kekuatan sinyal yang buruk atau Android Apps yang menggunakan data di latar belakang. Jadi mari kita bicara dan mengetahui lebih banyak lagi mengenai cara yang dapat meningkatkan kecepatan internet Android.

Cara Tepat Mempercepat Kecepatan Internet Android

Cara Menambah dan Meningkatkan Kecepatan Internet Android

Tips dan trik di bawah ini adalah beberapa cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk menambah kecepatan internet pada Smartphone dan Tablet Android. Caranya sangat mudah untuk diterapkan di ponsel Android Anda, langsung saja ikuti petunjuk dari tutorial berikut ini:

1. Gunakan Browser UC

Pada perangkat android, UC Browser adalah browser tercepat dibanding browser-browser lainnya. Ini dapat membantu Anda untuk menelusuri atau men-download dengan lebih cepat dibandingkan dengan browser lain. Aplikasi pihak ke-3 ini lebih user-friendly dan menggunakan lebih sedikit sumber daya yang membuatnya menjadi lebih cepat. Download dan instal UC Browser untuk perangkat android Anda dari sini

2. Gunakan Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet

Ada banyak aplikasi pihak ke-3 yang dapat mengoptimalkan dan meningkatkan kecepatan internet android phone Anda. Anda dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Beberapa aplikasi yang gratis dan ada pula yang berbayar. Anda dapat men-download dan instal beberapa aplikasi dari sini:
Catatan: Anda juga dapat men-download versi pro dari aplikasi tersebut (jika tersedia) dari BlackMart. Baca panduannya di : Cara Gratis Download dan Install Aplikasi Berbayar Android

3. Gunakan 4G Jika Terjangkau Sinyal Jaringannya

Banyak dari perangkat android sekarang mendukung jaringan 4G, Tapi secara default prioritas koneksi jaringan diatur ke 3G. Jadi Anda dapat mengalihkan pengaturan jaringan Anda dari 3G menjadi 4G untuk meningkatkan kecepatan internet Anda. Ikuti langkah ini:
  • Masuk ke menu "Settings" dari perangkat android Anda
  • Klik pada opsi More > Mobile Networks > Preferred network type > Select 4G
  • Di beberapa perangkat android, pengaturannya seperti ini: Settings > Wireless & Networks > Mobile Network > Select 4G

4. Memblokir Aplikasi Pihak ke-3 Yang Menggunakan Internet

Beberapa aplikasi android menggunakan internet pada background process, ini bisa membuat internet Anda lambat setiap kali Anda menggunakannya. Jadi Anda dapat memblokir akses mereka dengan menggunakan aplikasi android DroidWall atau NoRoot Firewall.

Update Tips Tambahan

  1. Selalu bersihkan atau delete memory cache Android Anda, ini dapat banyak membantu menambah kecepatan internet.
  2. Browsing internet dengan filter "Block Image Search", ini dapat mempercepat browsing di HP Android.
  3. Jangan menjalankan lebih dari 2-3 aplikasi saat browsing internet karena ini bisa mengurangi kecepatan internet Anda.
  4. Pastikan bahwa fitur "Auto-Update" telah dinonaktifkan untuk aplikasi yang tidak begitu penting.
Untuk sementara itu saja tips dan trik yang dapat kami bagikan kepada anda. Jadi ini adalah beberapa cara hack kecepatan internet Android atau Anda dapat mengatakan tips yang pasti akan membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan internet ponsel android Anda. Beritahu kami jika ada metode yang sudah tidak memberikan efek dan jika Anda memiliki tips lain maka jangan lupa untuk berbagi dengan kami melalui kotak komentar di bawah ini.

0 Komentar untuk "Cara Tepat Mempercepat Kecepatan Internet Android"