Aplikasi Edit Video Android Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Android Gratis Tanpa Watermark - Mayoritas orang menggunakan ponsel cerdas mereka untuk membuat video dan menangkap momen-momen kehidupan yang lewat. Kebutuhan untuk menangkap dan menggambarkan tindakan dengan cara yang smooth dan indah telah memunculkan banyak sekali aplikasi pengeditan video di Play Store yang memungkinkan kita melakukan berbagai kreasi dengan video kita.

Meskipun tidak ada kekurangan aplikasi edit video tanpa watermark untuk Android di Google Play Store, kebanyakan dari aplikasi edit video ringan yang ada biasanya menambahkan watermark di video fottage akhir, sebagai cara untuk memasarkan nama produk mereka atau secara tidak langsung memaksa pengguna untuk meng-upgrade ke versi berbayar. Meskipun tidak ada yang salah dengan menambahkan watermark atau menghasilkan uang, jika Anda mencari pengeditan video dasar, untungnya ada beberapa opsi gratis untuk aplikasi edit video tanpa watermark. Hari ini, saya akan membagikan daftar aplikasi pengeditan video gratis untuk android tanpa Watermark. Meskipun Anda tidak akan menemukan seperti software editor video desktop di Android, jika Anda ingin melakukan pengeditan cepat dari ponsel Anda, berikut beberapa perangkat lunak pengeditan video dasar, yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Aplikasi Edit Video Android Gratis Tanpa Watermark

Apakah Anda yang pemula ingin membuat film Anda sendiri seperti profesional? Jika ya, maka aplikasi pembuat film terbaik ini akan membantu Anda membuat film sendiri di ponsel atau tablet Android Anda. Aplikasi video editor ini sangat berguna dan dilengkapi dengan banyak fitur luar biasa. Instal aplikasi pembuatan video ini dan bagikan film Anda sendiri kepada teman-teman Anda melalui YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, dan situs web video lainnya.

Platform Android telah datang jauh sejak 10 tahun yang lalu. Dalam apa yang dianggap sebagai OS dasar smartphone pada masa awal, Android sekarang memungkinkan untuk berbagai penyesuaian dan fitur. Smartphone modern tidak kurang dari komputer yang diberikan jenis perangkat keras yang mereka miliki. Video editing adalah salah satu fitur yang tidak banyak disediakan di ponsel pada hari itu. Meskipun smartphone Android secara default menawarkan kemampuan untuk mengedit video vlog yang Anda ambil dari kamera ponsel cerdas Anda, masih ada beberapa batasan dengan aplikasi stock. Namun, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia di market aplikasi saat ini yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari perangkat Anda.

Aplikasi Edit Video HP Android Gratis Tanpa Watermark


Aplikasi edit video offline ini akan memberi Anda kontrol terperinci atas video Anda, memungkinkan Anda mengedit hampir semua hal. Kami akan melihat beberapa aplikasi ini hari ini. Aplikasi ini akan memberi Anda gagasan yang lebih baik tentang penyuntingan video dan menawarkan pengalaman yang lengkap.


1. Video Collage


Video Collage adalah aplikasi edit video ringan dengan ukuran file kecil yang akan membantu Anda mixing dan mencocokkan lagu, background, dan gambar untuk membuat kolase video foto yang menakjubkan dan indah. Anda dapat memilih lagu yang ingin dimainkan di latar belakang. Ada 45 kolase dan tata letak untuk dipilih, beberapa ada yang berbayar sementara yang lain gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat meme, slideshow, filmstrip, dan scrapbook. Ada banyak efek khusus lainnya yang dapat Anda pilih untuk diterapkan secara real time di wajah Anda saat merekam video.

Aplikasi ini hadir dengan komunitas besar Twitter, tempat Anda berbagi karya Anda dan mengikuti profil lain. Meskipun aplikasi Video Collage menawarkan cara yang bagus untuk membuat kolase video foto, ia tidak memiliki tool pengeditan video yang digunakan oleh Youtubers. Download dan instal gratis aplikasi Video Collage dari Play Store.

2. Timbre


Timbre adalah aplikasi pengeditan video yang bagus untuk mereka yang membutuhkan tool untuk memotong, menggabung, memisahkan, mengubah dan menggabungkan video serta file audio. Jika Anda tidak menyukai bagian tertentu dari video yang baru saja Anda ambil, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dengan aplikasi. Demikian pula, jika Anda ingin menggabungkan beberapa video dari berbagai sudut pandang, aplikasi Timbre dapat membantu.

Fitur lain yang terdapat pada aplikasi ini termasuk pengontrolan kecepatan, mengekstraksi bingkai, dan mengkonversi video ke audio. Tidak ada batasan jumlah file yang dapat Anda kelola dan gabungkan. Aplikasi ini benar-benar gratis dan didukung oleh iklan.

Putusan: Meskipun Timbre menawarkan beberapa alat tool berguna yang sangat dibutuhkan oleh pembuat video reguler, tapi masih terlalu sederhana jika dibandingkan beragam fitur yang ditawarkan aplikasi lain. Selain itu, jangan berharap dapat melakukan pengeditan video yang tepat dari aplikasi karena bekerja dalam interval satu detik. Download dan instal gratis aplikasi Timbre dari Play Store.

3. KlipMix


KlipMix adalah aplikasi luar biasa lainnya yang gratis untuk digunakan dan tidak memiliki watermark. Anda dapat dengan mudah membuat campuran mixing foto dan video dan mengatur ulang mereka dengan UI drag dan drop yang rapi. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan audio dan musik sebagai background.

KlipMix seperti kekurangan beberapa fitur canggih, (seperti yang akan saya bahas di bawah). Tetapi sekali lagi, tidak semua orang membutuhkan fitur tersebut. Sebagian dari kita senang dengan apa yang KlipMix tawarkan, cara mudah dan cepat untuk mixing clip!

Salah satu fitur kecil yang keren adalah kemampuan untuk memutar atau merotasi video. Ini pernah terjadi pada saya ketika saya merekam video hanya dan kemudian menyadari bahwa posisinya terbalik! Aplikasi KlipMix adalah tool edit video ringan cerdas yang akan dengan cepat memungkinkan Anda mencampur beberapa klip untuk membuat video, tanpa watermark, dan membagikannya di Facebook atau Instagram. Download dan instal gratis aplikasi KlipMix dari Play Store.

4. Google Photos


Jika Anda menjalankan Android stock, kemungkinan Anda sudah memiliki editor film yang layak di dalamnya, yaitu Google Photos. Meskipun adil, itu bukan editor video tetapi lebih seperti tool editor video otomatis. Aplikasi edit video ini memungkinkan Anda memilih beberapa klip, memilih style pengeditan, dan aplikasi secara otomatis akan menyatukan semuanya untuk Anda.

Untuk memulai, jalankan aplikasi Google Photos, kemudian silahkan pilih foto dan klip video yang ingin Anda gunakan. Selanjutnya, klik tombol + di bagian kanan atas dan pilih opsi Movie dari menu utama. Google Photos adalah editor video berbasis cloud, jadi Anda memerlukan koneksi internet aktif untuk edit video dengan menggunakan aplikasi ini. Sementara foto dan klip video Anda diunggah ke server Google, Anda dapat mengubah urutan video Anda, memangkasnya, menambahkan hamparan teks, dan menambahkan filter film seperti sinematik atau hitam dan putih.

Google Photos adalah alternatif yang baik untuk aplikasi Magisto yang populer tetapi tanpa watermark, dan menawarkan penyimpanan cloud tanpa batas. Download dan instal gratis aplikasi Google Photos dari Play Store.

5. Quik – GoPro


Quik adalah editor video otomatis lainnya seperti Google Foto. Aplikasi Quik berasal dari pembuat kamera olahraga GoPro yang memenangkan penghargaan. Menjadi penggemar GoPro yang besar, saya benar-benar bersemangat untuk menguji aplikasi ini.

Aplikasi ini cukup cerdas untuk secara otomatis menemukan momen-momen penting dalam video Anda dan menambahkan efek dan transisi ke dalamnya. Secara default, Quik menyertakan watermark kecil di akhir video, tetapi Anda dapat dengan mudah menghapus dengan mengatur opsi di bagian bawah layar.

Anda dapat memilih hingga 75 foto dan video untuk membuat satu video yang akan diputar selaras dengan ketukan musik. Ingat bagaimana, dalam film, ketukan dalam soundtrack digunakan pada saat yang tepat untuk menandakan pukulan di wajah? Sesuatu seperti itu. Muncul dengan pilihan 23 style video pradesain yang sudah lengkap dengan transisi dan efek. Ada sejumlah fitur kecil lainnya yang berada di luar cakupan posting ini. Coba saja sendiri.

Anda juga dapat melakukan semua ini secara manual, yang sangat disarankan karena Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas hasil dan memahami lebih baik bagaimana aplikasi bekerja. Meskipun AI / algoritme tidak terlalu akurat dalam mencari tahu momen dan bidikan terbaik dari setiap video saat mengedit, aplikasi ini bekerja dengan baik jika Anda memiliki kesabaran untuk menempuh rute manual. Download dan instal gratis aplikasi Quik dari Play Store.

6. VideoShow


VideoShow mungkin adalah aplikasi pengeditan video berperingkat tertinggi di Play Store. Ia menawarkan semua fitur yang ditawarkan aplikasi Quik, dan kemudian ada beberapa fitur canggih yang tersedia. VideoShow juga memungkinkan Anda untuk memangkas, menggabungkan video dan gambar, seperti aplikasi Timbre.

Meskipun beberapa fitur canggih hanya tersedia dalam versi pro, versi gratisnya akan memungkinkan Anda membuat video yang bebas dari segala jenis watermark.

Aplikasi edit film ini memiliki ratusan tema, musik, efek, gaya teks, gambar GIF, stiker, dan font untuk dipilih. Anda dapat menambahkan teks, keterangan, memutar video dalam mode mundur dan lambat atau cepat, dan bahkan memperbesar dan memperkecil video dengan mudah. Ada tool kompres yang akan mengurangi ukuran dengan kualitas tetap terjaga baik untuk saat-saat ketika Anda ingin mengunggah video ke situs media sosial dan menghemat bandwidth.

Aplikasi VideoShow mempunyai semua yang Quik tawarkan dan membuatnya lebih baik dengan menambahkan lebih banyak fitur dan filter. Sebagian besar fitur tersedia dalam versi gratis yang dapat membuat video tanpa tanda watermark. Download dan instal gratis aplikasi VideoShow dari Play Store.

7. Adobe Premiere Clip


Selain semua fitur yang saya sebutkan di atas seperti trim, menggabungkan beberapa klip, dan menambahkan soundtrack Anda sendiri, aplikasi Adobe Premier Clip hadir dengan banyak opsi lanjutan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk menerapkan koreksi warna dasar, dan ini merupakan fitur langka di sebagian besar editor video Android.

Namun, ada batasan tertentu, misalnya judulnya sangat mendasar, Anda tidak dapat menambahkannya di bagian atas video. Demikian pula, Anda hanya dapat menambahkan soundtrack di awal video. Jika Anda ingin menambahkan beberapa soundtrack atau memutar audio di tengah-tengah video, tidak ada opsi untuk itu juga.

Di sisi lain, jika Anda menambahkan beberapa soundtrack, aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan volume sehingga ada keseragaman. Anda juga dapat menambahkan slide judul. Menjadi produk Adobe, ada sejumlah filter, eksposur, dan efek yang dapat dipilih. Adobe Premiere Clip adalah editor video sederhana untuk smartphone android jika Anda mencari untuk klip, menggabungkan atau merge dua klip dengan satu latar belakang musik. Download dan instal gratis aplikasi Adobe Premiere Clip dari Play Store.

Baca juga artikel terkait Aplikasi Edit Video :
Saya suka Quik karena 100% gratis, berjalan tanpa iklan, dan menawarkan sejumlah fitur yang Anda harapkan dari aplikasi movie maker seperti GoPro. Ini adalah aplikasi kaya fitur yang cara pengoperasiannya sangat sederhana. Algoritmanya tidak sempurna tetapi itu bukan alasan mengapa aplikasi memenangkan penghargaan Editor Choice. Jika Anda mencari opsi lebih banyak lagi, VideoShow adalah alternatif keren.

Baca juga: 10 Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran Android Gratis Terbaik

Seluruh aplikasi di dalam list di atas memungkinkan pengeditan video tanpa tanda watermark di versi free. Jadi, mana yang Anda gunakan untuk mengedit video?
Berikan komentar untuk "Aplikasi Edit Video Android Gratis Tanpa Watermark"


EmoticonEmoticon