Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik

Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik - Tentu saja sangat mudah untuk merekam video di ponsel Android Anda, tetapi membuat mereka tampak luar biasa adalah hal yang jauh lebih sulit. Itulah mengapa Anda memerlukan aplikasi pengeditan video gratis terbaik yang memiliki fitur edit video lengkap. Dengan salah satu aplikasi video editor yang terinstall di ponsel Android Anda, maka Anda dapat menyesuaikan klip Anda dengan sempurna sebelum mengunggahnya ke Facebook, Instagram, Twitter, atau YouTube.

Aplikasi edit video vlog ini cukup mudah digunakan dan sangat nyaman, tidak perlu online atau tidak membutuhkan koneksi internet. Jadi tidak mengherankan jika Google Play Store penuh dengan aplikasi-aplikasi edit video dan film. Itu sebabnya kami memilih yang terbaik berdasarkan pengalaman kami, dan mengulas aplikasi edit video tanpa watermark tersebut di sini sehingga Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan video editing Anda.

Mengedit video di ponsel Anda adalah tugas yang cukup rumit. Umumnya, pengeditan video dilakukan oleh perangkat lunak tugas berat pada komputer atau laptop dengan hardware berkualitas tinggi. Terlepas dari ini, Anda harus memiliki keahlian dalam menggunakan software itu. Semua tool yang diperlukan untuk mengedit video di komputer sangat banyak dan mahal. Dengan aplikasi yang tersedia di Google Play Store ini Anda dapat edit video Instagram, Youtube, Facebook, Twitter, clip video, dan lain-lain.

Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik

Untungnya, hari ini Anda dapat melakukan pengeditan video langsung dari smartphone Android Anda. Namun, mereka mungkin tidak dapat melakukan penyuntingan yang detail tetapi mereka pasti akan mencukupi kebutuhan Anda. Kami telah mencantumkan beberapa aplikasi editor video offline terbaik untuk Android untuk Anda coba. Semua aplikasi edit video ringan ini gratis untuk didownload, dan kami telah mencatatnya yang termasuk pembelian dalam aplikasi.

Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik Paling Populer


Pengeditan video adalah salah satu tugas terberat yang dapat dilakukan perangkat. Pada komputer, aplikasi ini membutuhkan spesifikasi yang layak dan cujkup tinggi, memerlukan RAM yang besar, space memori harddisk yang banyak, dan beberapa pengetahuan tentang cara mengoperasikannya. Ini adalah salah satu tugas yang lebih sulit untuk mereproduksi di smartphone atau tablet. Ponsel tidak memiliki spesifikasi atau kekuatan yang cukup untuk mereplikasi experience seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro. Anda tidak akan menemukan apa pun yang mendekati itu di ponsel. Namun, beberapa aplikasi dapat melakukan hal-hal dasar dengan cukup baik, bahkan cukup bagus untuk beberapa pro vlogging jika Anda sabar. Tanpa penundaan lebih lanjut, berikut adalah aplikasi editor video offline terbaik di Android.


1. FilmoraGo


Editor video yang dirancang dengan indah untuk Android yang memberikan hasil edit video luar biasa. FilmoraGo untuk Android sama kuatnya dengan banyak editor video desktop, dan bekerja dengan cara yang hampir sama. Mulai dengan memilih klip video dan foto dari perangkat Anda, Facebook atau Google, lalu menambahkan ke sumber daya Anda. Jumlah file media di pool Anda akan ditampilkan di tab di sebelah kiri.

Tekan tombol 'Next' untuk mengakses layar pengeditan utama dan Anda akan melihat pratinjau dari semua gambar dan klip video Anda di sepanjang bagian bawah layar. Meskipun tidak diberi label seperti itu, ini adalah timeline dan Anda dapat drag dan drop setiap file untuk mengaturnya kembali.

Ada tema siap pakai untuk memberikan video Anda tampilan baru dan hiasan. Anda dapat mencobanya dengan sekali pencet, dan itu menyenangkan jika Anda berencana untuk mengunggah kreasi Anda ke Facebook atau sosial media lain.

Jika Anda memiliki beberapa klip video atau gambar, Anda dapat menerapkan transisi yang menyenangkan untuk beralih di antara mereka, dan meskipun tidak ada cara untuk membagi klip video menjadi beberapa bagian, tapi Anda dapat memotong video, mengubah aspect ratio dan menambahkan subtitle. Anda juga akan menemukan semua opsi pengoptimalan warna biasa (brightness, contrast, saturation, dll), plus penyesuaian kecepatan.

Salah satu fitur paling mengesankan dari FilmoraGo adalah picture-in-picture, yang memungkinkan Anda memasukkan video kedua atau foto, menyesuaikan ukurannya dan menempatkannya di mana pun Anda suka pada video yang pertama. Anda bahkan dapat memutuskan kapan itu muncul dan menerapkan transisi, sehingga berputar, slide atau memudar ke tempatnya.

Video Anda tidak akan diberi watermark saat diekspor, tetapi FilmoraGo akan menambahkan tanda kata singkat di bagian akhir. Setelah diproses, video yang sudah selesai dapat dikirim langsung ke aplikasi media sosial apa pun yang telah Anda instal, dibagikan melalui email, atau disimpan ke perangkat Anda.

FilmoraGo adalah editor video gratis yang luar biasa untuk Android, dikemas dengan lebih banyak fitur yang tersedia pada tool desktop. Tidak ada iklan yang muncul di aplikasi edit video ini, dan meskipun FilmoraGo menawarkan pembelian dalam aplikasi untuk filter dan efek tambahan, tokonya tidak menonjol dan saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi edit video ini. Download dan install aplikasi FilmoraGo gratis dari Play Store.

2. Adobe Premiere Clip


Adobe Premiere Clip adalah sebuah aplikasi pengeditan video cerdas dari pemimpin industri dalam perangkat lunak kreatif. Sebelum Anda dapat menggunakan Adobe Premiere Clip, Anda harus mendaftar untuk ID Adobe gratis jika Anda belum memilikinya. Perlu beberapa saat, tetapi setelah selesai Anda dapat menggunakan detail masuk yang sama untuk semua aplikasi dan perangkat lunak desktop yang dibuat Adobe. Ada elemen sosial yang memungkinkan Anda menonton video pengguna lain, atau Anda dapat terjun langsung ke pembuatan video milik Anda sendiri.

Saat Anda membuka video, ada dua opsi: Automatic dan Freeform. Mode Automatic menindih musik, dan memotong video Anda untuk menyesuaikan dengan perubahan chord. Ini berfungsi dengan baik untuk video yang lebih panjang yang tidak bergantung pada narasi, tetapi untuk potongan pendek video atau yang membutuhkan kontrol lebih besar, Anda harus menggunakan Freeform.

Di sini Anda dapat membuat timeline atau garis waktu dari beberapa klip video dan gambar, memangkas ukurannya, menyesuaikan kecepatan, memilih soundtrack baru, dan menerapkan filter. Fokusnya di sini adalah pada video yang cerdas dan terlihat profesional daripada klip yang menyenangkan atau konyol untuk dibagikan dengan keluarga Anda di Facebook, jadi tidak ada stiker atau animasi murahan yang tersedia. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan pilihan-pilihan fade dan gerak yang berselera tinggi.

Video yang telah selesai diedit tidak akan diberi watermark kecuali Anda memutuskan untuk membuat sendiri (Anda akan menemukan alat tersebut di menu Preferences), dan setelah selesai Anda dapat menyimpannya ke memori perangkat Anda, membagikannya di Creative Cloud (jika Anda memiliki akunnya), mempublikasikannya, atau mempostingnya di YouTube atau Twitter. Sayang sekali tidak ada lebih banyak opsi media sosial, karena alat ini ditujukan untuk spektrum yang lebih serius.

Antarmuka pengeditan Adobe Premiere Clip hanya berfungsi dalam mode layar portrait kecuali Anda menonton video, tetapi tata letak memanfaatkan ruang yang tersedia dengan lebih baik daripada banyak aplikasi pengeditan lain yang tersedia untuk Android. Download dan install aplikasi Adobe Premiere Clip gratis dari Play Store.

3. VivaVideo


Jika Anda menginginkan sesuatu yang menyenangkan, efek khusus VivaVideo adalah sempurna sesuai yang anda perlukan. VivaVideo memungkinkan Anda mengedit video yang ada atau mengambil klip langsung di dalam aplikasi. Alur kerjanya mirip dengan FilmoraGo, buka (atau rekam) klip, lalu rapikan dan tambahkan ke dalam timeline.

Seperti Adobe Premiere Clip, VivaVideo hanya berfungsi dalam mode potret, bukan pilihan yang tepat untuk diunggah ke Youtube dan antarmukanya tidak memanfaatkan ruang dengan baik. Aplikasi ini cukup mudah dinavigasi, dan setiap tool diberi label dengan jelas.

Ada berbagai tema untuk dipilih (pilihan yang lebih banyak daripada yang akan Anda temukan di FilmoraGo), dan bahkan lebih banyak lagi tersedia pada menu pembelian dalam aplikasi. Kami terutama menyukai filter Parkour, yang menambahkan perputaran dramatis, tisu, dan pembesaran acak ke klip Anda, dan sangat menyenangkan untuk menghilangkan rekaman yang membosankan dengan cara yang ironis.

Opsi FX dan stiker animasi juga sangat menarik, dan meskipun tidak ada kontrol manual untuk kontras, saturasi dan kecerahan, ada banyak preset dan banyak di antaranya dirancang untuk membuat datar tampilan potret.

Video diberi watermark dengan nama aplikasi, meskipun ini cukup bijaksana, dan ada batas lima menit pada klip yang diekspor. Anda dapat mencabut batasan ini dengan membeli langganan seharga RP 35.000 (sekitar US $ 2,50) per bulan atau Rp 150.000 (sekitar US $ 12, AU $ 15) per tahun. Mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi ketika aplikasi hebat seperti Adobe Premier Clip dan Wondershare Filmora Go tersedia gratis, itu sangat berarti bagi pengguna Android. Download dan install aplikasi VivaVideo gratis dari Play Store.

4. KineMaster


Aplikasi pengeditan video pintar, meskipun versi gratisnya memiliki fitur agak terbatas. KineMaster menawarkan dua opsi: Empty Project dan Project Assistant. Dengan menggunakan Project Assistant, mulailah dengan memilih semua klip video dan foto yang ingin Anda sertakan, lalu pilih apakah Anda ingin menggunakan tema (opsi standar On Stage, Travel, dan Serene).

Selanjutnya, tambahkan teks apa pun yang ingin Anda munculkan selama video (judul atau keterangan) dan selesaikan proyek Anda dengan menambahkan beberapa audio. Ada beberapa sampel yang disertakan dengan aplikasi gratis, dengan lebih banyak tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi. Anda juga dapat menggunakan file MP3 dari perangkat Anda.

Anda mungkin senang dengan hasilnya seperti apa adanya, tetapi jika tidak, maka Anda dapat menambahkan efek dan media lebih lanjut menggunakan opsi pengeditan video canggih dari KineMaster. Ini disajikan dalam menu wheel yang menarik dan intuitif, dan termasuk kemampuan untuk menambahkan lebih banyak media, merekam sulih voiceover, menerapkan efek khusus baru dan memasukkan lebih banyak teks. Anda juga dapat merekam video baru dengan mengetuk tombol berwarna merah di tengah roda kontrol.

Memperhatikan pengaturan proyek memungkinkan Anda memilih berapa lama foto ditampilkan, menerapkan memudar audio dan video, dan menyesuaikan opsi crop and pan.

Setelah selesai, tambahkan video ke proyek Anda dan Anda akan dapat menontonnya, simpan ke perangkat Anda atau Dropbox, atau bagikan melalui aplikasi media sosial pilihan Anda. KineMaster akan menambahkan watermark kecil di bagian kanan atas video yang Anda ciptakan.

Anda dapat menghapus ini, dan membuka semua musik premium dan aset lainnya dengan mengupgrade akun ke versi pro untuk Rp 65.000 (sekitar US $ 4) per bulan, atau Rp 42.000 (sekitar US $ 30) per tahun. Ini harga yang sangat mahal untuk aplikasi mobile, jadi sebaiknya Anda mencoba opsi lain di sini sehingga Anda dapat memutuskan apakah itu perlu untuk anda lakukan. Download dan install aplikasi KineMaster gratis dari Play Store.

5. Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram


Alat hebat untuk membuat video menjadi menarik sebelum membagikannya di Instagram atau Youtube. Saat Anda membuka aplikasi Movier Maker Filmmaker YouTube & Instagram, Anda akan diminta untuk membuat akun ALIVE baru, atau masuk dengan akun Facebook. Seperti Adobe Premiere Clip, ini agar Anda dapat menggunakan elemen berbagi video ke media sosial yang tersedia di aplikasi, yang memungkinkan Anda membuat profil khusus dan follow akun pengguna lain seperti halnya Instagram.

Untuk mulai membuat video baru (disebut Video Story di aplikasi), tekan ikon plus, kemudian pilih klip dan foto yang ingin Anda sertakan. Aplikasi ini akan memindai folder dokumen Anda untuk Anda, jadi tidak perlu menghabiskan waktu melacak file media Anda. Editor itu sendiri berjalan dalam mode potret, dan menargetkan akhir pasar yang menyenangkan / konyol dengan stiker dan efek ledakan.

Video Anda akan diekspor dalam format persegi, menjadikannya pilihan yang baik untuk Instagram (seperti namanya aplikasi), tetapi tidak untuk Facebook atau situs lainnya. Tidak ada alat canggih untuk penyesuaian warna secara manual, tetapi seperti halnya KineMaster, Anda mendapatkan banyak pilihan filter.

Ada pilihan background musik latar yang bagus untuk bereksperimen dengan (opsi yang ditentukan akan mengubah video hewan peliharaan Anda bermain-main di taman menjadi cuplikan film yang dramatis), atau Anda dapat menambahkan lagu dari perangkat Anda.

Setelah selesai, tambahkan deskripsi dan beberapa tagar (#FeatureMe dan #VLOG disertakan secara otomatis) dan baik melalui beberapa iklan, atau menutupnya. Video akan diproses dan ditambahkan ke akun ALIVE Anda, tempat Anda dapat mengunduhnya atau membagikannya ke jejaring sosial pilihan Anda.

Baca juga artikel terkait Aplikasi Edit Video :

Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram adalah editor video gratis bergaya untuk Android, tetapi kami tidak terlalu tertarik dengan format output persegi default dan iklan sedikit mengganggu. Download dan install aplikasi Movie Maker Filmmaker gratis dari Play Store.
Berikan komentar untuk "Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik"


EmoticonEmoticon