Cara Membuat Lebih Dari 1 Akun Mobile Legends dengan 1 HP Android

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends dengan 1 HP Android - Kamu dapat memainkan lebih dari satu akun (multiple account) Mobile Legends Bang Bang dalam satu smartphone Android. Ada saat dimana kamu mungkin bosan saat setiap hari hanya memainkan 1 akun Mobile Legends, sehingga ingin mencoba memainkan akun Mobile Legends yang baru tapi di ponsel Android yang sama. Ada beberapa cara untuk memainkan 2 akun Mobile Legends atau lebih pada HP yang sama dengan cepat dan mudah baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Saat ini di Mobile Legends mulai banyak akun smurf yang sering kita temui saat memainkan Mobile Legends. Akun smurf adalah istilah untuk akun yang dibuat atau didaftarkan ulang oleh player Pro di Mobile Legends. Jadi, seorang pemain Mobile Legend yang Pro akan bermain kembali dari awal seperti pemain baru. Ini tentunya cukup menyenangkan karena seorang Pro bisa bermain dengan pemain yang masih noob dengan puluhan kill dalam satu game.

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends dengan 1 HP Android

Siapa sih yang belum pernah memainkan match game Mobile Legends Bang Bang (MLBB)? Bisa dibilang hampir semua orang sudah pernah memainkan game Mobile Legends ini. Mobile Legends adalah salah satu jenis game MOBA Android (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer di seluruh dunia. Game tersebut bisa dibilang mirip sekali dengan game DotA di PC, jadi tak heran jika game Mobile Legends sering sekali disebut dengan game DotA versi Android.

Keseruan dalam bermain game ini membuat para pemain Mobile Legends ingin menambahkan lebih banyak akun game Mobile Legends sebanyak 2 atau 3 akun dalam satu ponsel Android tanpa root. Tapi, kira–kira bagaimana sih caranya untuk bisa membuat lebih dari satu akun Mobile Legends pada satu smartphone Android?

Nah, bagi Anda player Mobile Legends, tentu tahu bahwa game Mobile Legends hanya bisa dimainkan menggunakan satu akun saja di setiap smartphone. Kecuali smartphone Android Anda memiliki fitur 'Second Space', maka Anda dapat membuat lebih dari satu akun dalam smartphone. Namun, bagaimana dengan nasib smartphone yang tidak memiliki fitur ini? Ada tips dari kami tentang bagaimana cara memainkan dua atau lebih akun Mobile Legends pada satu HP Android bahkan tanpa fitur Second Space.

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends Bang Bang


Di internet saat ini banyak betebaran tutorial mengenai cara membuat 2 akun Mobile Legends atau lebih dalam satu ponsel Android. Dalam tutorial itu mereka menyarankan untuk melakukan clear data, bahkan uninstal kemudian install ulang. Padahal faktanya cara tersebut benar-benar ngawur, kamu tidak bisa memainkan lebih dari satu akun Mobile Legends meskipun sudah melakukan mengikuti instruksi pada tutorial tersebut. Coba sekarang pikirkan dengan logika kamu, saat kamu lakukan 'Clear Data' pada aplikasi Mobile Legends maka semua data game yang tersiman akan dihapus, itu artinya sebagian besar data game yang telah kamu mainkan akan hilang. Jadi, jika kamu login dengan akun Pro kamu, maka kamu harus download ulang banyak sekali data akun Mobile Legends. Pada saat kamu login dengan akun Mobile Legends yang baru maka data akan kembali dihapus, itu berarti kamu harus download ulang data lagi berkali-kali setiap berganti akun. Baca juga : Cara Memainkan 2 Akun Mobile Legends dalam 1 HP Android

Ada 4 metode tepat untuk memainkan lebih dari 1 akun Mobile Legends:
  1. Advance Server - Mobile Legends mempunyai 2 server yang berbeda, yaitu Normal Server dan Advanced Server. Secara default, semua player Mobile Legends bisa mempunyai 2 karakter yang berbeda pada 1 aplikasi Mobile Legends. Kita harus mengganti server jika ingin memainkan karakter Mobile Legends kita yang lainnya.
  2. Fitur Second Space ata Ruang Kedua - Fitur ini memungkinkan Anda membuat seluruh akun lain di ponsel Android kamu. Sama seperti laptop atau komputer windows yang memungkinkan Anda membuat akun pengguna yang berbeda pada 1 perangkat. Di Second Space, kamu bisa menginstal aplikasi yang berbeda, dan tentu saja akan memiliki data Mobie Legends yang berbeda untuk dua aplikasi pada dua profil, dan file yang berbeda. Tentu saja, memori penyimpanannya akan sama untuk kedua profil tetapi dipisahkan. Ini seperti memiliki ponsel baru yang berbeda, jadi kamu dapat menginstal 2 aplikasi Mobile Legends pada 2 profil, tentu saja dengan 2 akun Mobile Legends yang berbeda.
  3. Dual Apss atau Aplikasi Ganda - Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat tiruan dari berbagai aplikasi di ponsel Anda. Jadi, Anda dapat memiliki dua akun Mobile Legends, WhatsApp, akun Facebook, dll.
  4. Parallel Space app - Ini seperti membuat ruang kedua tapi khusus untuk aplikasi yang kita inginkan, dalam topik ini adalah aplikasi Mobile Legends. Jadi kita dapat switch ke aplikasi Mobile Legends lainnya dengan aplikasi Parallel Space. Menurut saya ini adalah cara yang terbaik jika dibandingkan dengan fitur Second Space yang banyak menghabiskan memori kartu SD dan RAM pada ponsel Android.

4 metode atau cara untuk memainkan lebih dari 1 akun Mobile Legends di atas akan kita bahas secara detail di bawah ini.

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends dengan Advance Server


Seperti telah saya sebutkan sebelumnya, sebenarnya secara default Mobile Legends telah menyediakan 2 karakter untuk setiap akun yang telah kamu daftarkan. Satu karakter untuk Normal Server dan satu karakter lainnya untuk Advance Server. Jadi kamu dengan mudah dapat menggunakan karakter Mobile Legends lainnya cukup dengan switch dari Normal Server ke Advance Server.

Di mode Advance Server, karakter yang akan kamu mainkan benar-benar berbeda dengan karakter di Normal Server. Jadi jika kamu baru pertama kali masuk ke Advance Server, maka kamu akan membuat sebuah karakter lagi dari level awal. Tapi jangan khawatir dengan karakter kamu yang sebelumnya karena karakter di Normal Server tidak akan berubah menjadi level awal, misal sudah level Epic tetap menjadi Epic.

Ada beberapa syarat agar kamu bisa masuk ke Advance Server, antara lain memiliki ping latency di bawah 30 ms, sudah memiliki lebih dari level 20 di Normal Server, dan Advance Server sedang tidak penuh oleh pemain Mobile Legends lainnya.

Cara masuk ke Advance Server:
  • Masuk ke menu profil Mobile Legends kamu
  • Masuk opsi 'Account Settings'
  • Bind Account kamu dulu agar semua progres game Mobile Legends yang telah kamu mainkan di Normal Server tersimpan
  • Di sisi pojok kanan bawah pencet tombol 'Advance Server'
  • Setelah berhasil masuk Advance Server, register Moonton Account yang baru. Kamu harus menggunakan email yang berbeda dengan Moonton Account di Normal Server

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends dengan Second Space


Second Space adalah fitur yang memungkinkan ponsel Android untuk membuat profil user Android lain di OS Android. Fitur ini seperti multiple user account atau multi profile di laptop Windows. Istilah Second Space ini sebenarnya mungkin hanya ada di ponsel Android merek Xiaomi, di merek ponsel lainnya mungkin nama fitur ini beda dengan HP Xiaomi. Seperti contohnya di ponsel Samsung, fitur ini disebut 'Secure Folder', di merek lainnya mungkin disebut 'Secure Space'. Jadi silahkan cari tahu dulu fitur yang tersedia di merek HP kamu yang seperti fitur Second Space.

Cara mengaktifkan fitur Second Space:
  • Masuk ke menu Settings pada ponsel Android kamu
  • Kemudian pilih opsi 'Second Space'
  • Lalu tekan tombol 'Turn on Second Space' untuk mengaktifkan fitur Second Space
  • Selanjutnya tekan tombol 'Go to Second Space' untuk mengalihkan ponsel ke profil 'Second Space'. Tunggu beberapa saat karena proses pengalihan ini membutuhkan waktu sekitar setengah menit hingga satu menit.
  • Proses selanjutnya adalah melakukan pengaturan password pada Second Space. Silahkan swipe bar notifikasi layar dari atas ke bawah. Pilih menu 'Set up Second Space' > tekan tombol 'Set' > 'Set Second space password'. Ada 3 mode password yang bisa kamu pilih, yaitu kata sandi, pin atau dalam bentuk pola.
  • Kemudian skip selalu dengan menekan tombol Next jika kamu diminta untuk import data dari first space.
  • Setelah masuk ke profil Second space, selanjutnya download dan instal aplikasi Mobile Legends Bang Bang dari Google Play Store. Buat akun Mobile Legends yang baru dan kini kamu telah berhasil membuat 2 akun Mobile Legends dalam 1 HP.

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends dengan Dual Apps


Dengan fitur Dual Apps ini kita bisa mengkloning aplikasi yag telah terinstal menjadi dua aplikasi. Biasanya fitur Dual Apps sudah tersedia secara default pada smartphone Android keluaran terbaru. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat 2 akun Mobile Legends dengan 1 HP Android saja. Jika di ponsel kamu tidak tersedia fitur Dual Apps, maka kamu bisa mendownload dan menginstal aplikasi Dual apps pihak ketiga di Play Store secara gratis.

Cara mengkloning aplikasi Mobile Legends menjadi 2:
  • Masuk ke menu Settings > opsi Device > Dual apps
  • Lalu pilih aplikasi Mobile Legends, dan geser tombol toggle ke kanan untuk mengaktifkan fitur dual apps. Aplkasi Mobile Legends akan dikloning di layar homescreen.
  • Tekan icon kloning Mobile Legends dan kemudian register akun Mobile Legends yang baru.

Cara Membuat Lebih dari 1 Akun Mobile Legends dengan Aplikasi Parallel Space


Aplikasi Parallel Space adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk login dua akun dari aplikasi yang sama secara bersamaan di satu ponsel. Aplikasi ini bekerja seperti fitur Dual apss yang biasanya tersedia pada bawaan pabrik. Pengguna dapat menjalankan aplikasi kloning Mobile Legends di dalamnya dengan akun yang berbeda. Luar biasanya, dengan aplikasi ini kamu bisa memainkan 2 akun Mobile Legends secara bersamaan hanya dengan menggunakan 1 HP.

Parallel Space cukup mudah digunakan dan mendukung sebagian besar aplikasi jejaring sosial, games, dan bahkan aplikasi fungsional seperti kamera dan kalender. Ini kompatibel dengan perangkat yang berjalan di Android 4.0.3 ke atas, dan tidak memiliki persyaratan khusus lagi.

Cara membuat akun Mobile Legends kloning dengan aplikasi Parallel Space:
  • Unduh dan install aplikasi Parallel Space, lalu buka aplikasinya dan tekan tombol 'Start'.
  • Di awal aplikasi dibuka, otomtis aplikasinya akan memindai semua aplikasi yang bisa digandakan, tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Klik game Mobile Legends Anda, kemudian klik tombol 'Add to Parallel Space'. Otomatis aplikasi game Mobile Legends tersebut akan menjadi dua.
  • Buat pintasan atau shortcut untuk memudahkan Anda membuka game Mobile Legends. Umumnya pintasan ini dibuat otomatis, tetapi jika tidak, maka Anda bisa buatnya dengan cara menekan dan menahan icon Mobile Legends, kemudian seret ke atas menuju ke tombol 'Create shortcut '.
  • Apabila Shortcutnya sudah dibuat, Anda nanti akan lihat 2 icon aplikasi game Mobile Legends yang sedikit berbeda.
  • Jalankan aplikasi Mobile Legends dan buat nickname untuk akun Mobile Legend yang baru.
  • Selesai, kini Anda sudah berhasil buat 2 akun game Mobile Legends yang berbeda. Jangan lupa untuk Bind akun Mobile Legends yang baru kamu daftarkan.
Apabila Anda memang ingin menambahkan satu, dua, tiga, atau banyak akun Mobile Legends, maka Anda bisa ikuti langkah di atas dari awal lagi. Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat lebih dari 1 akun Mobile Legends terbaru 2018. Semoga bermanfaat.
Berikan komentar untuk "Cara Membuat Lebih Dari 1 Akun Mobile Legends dengan 1 HP Android"


EmoticonEmoticon