19 August 2017

Cara Root Android Nougat 7.0/7.1 Tanpa PC

Cara Root Android Nougat 7.0/7.1 Tanpa PC - Rooting kadang-kadang merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Terkadang error atau merusak perangkat karena tidak memperhatikan semua langkah yang ditentukan dalam tutorial. Jadi hari ini kami membuat tutorial terlengkap untuk pembaca kita agar mempermudah Root smartphone atau tablet Android v7.0 dan 7.1 Nougat mereka dengan hanya sekali tekan tanpa menggunakan PC. Metode rooting sekali klik ini lebih sederhana daripada metode advance yang biasa dilakukan expert. Rooting perangkat dengan OS Android Nougat tidak semudah root smartphone dengan versi Android OS sebelumnya. Pertama-tama, kami ingin memberi Anda informasi umum tentang tips dan trik root perangkat Nougat 7.0 dan kemudian kami akan melanjutkan teknik termudah untuk memroot ponsel Amdroid versi 7.0 dan 7.1 Nougat.

Google merilis Android v7.0 Nougat untuk perangkat Nexus dan sebagian besar pengembang juga merilis custom ROM berbasis Android 7 Nougat build. Android v7.0 Nougat versi terbaru dari Android dan Nexus adalah perangkat pertama yang mendapatkan update OTA dari update resmi baru ini. Pembaruan OS Android baru hadir dengan banyak fitur dan perbaikan yang dinikmati pengguna OS Android Nougat di ponsel mereka. Akhirnya Google merilis Android 7.1.1 dengan nama Nougat yang secara resmi diupdate untuk ponsel Google Pixel dan Nexus. Yang pertama diluncurkan sebagai Developer Preview untuk tablet Pixel C dan ponsel Nexus. Kini rooting Android 7.1.1 tetap sama seperti Android 7.0 Nougat. Semua pengguna lakukan adalah dengan Flash SuperSu zip melalui TWRP recovery dan akan memiliki ROOT on Boot.

Ponsel lain seperti Oneplus, Sony, Moto, Xiaomi, LG, Huawei, HTC, Oppo, Advan, Asus, dll yang belum resmi menerima update OS, namun tetap dapat menginstal Custom ROM berbasis Android 7 Nougat. Namun kini pertanyaannya adalah bagaimana cara root ponsel Android yang berjalan di Android v7 Nougat. Dan jawabannya adalah anda bisa root Android 7 Nougat tanpa komputer dan tidak perlu menjalankan aplikasi root di laptop atau PC Windows Anda untuk me-root ponsel Android v7.0/7.1 Nougat.

Cara Root Android Nougat 7.0/7.1 Tanpa PC

Apakah Anda ingin rooting smartphone Android 7.0 Nougat Anda? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat untuk mengetahui cara root Android Nougat. Hari ini kita di sini dengan panduan tentang Cara Root Android 7.0 Nougat dengan menggunakan aplikasi android tanpa pc atau komputer. Android 7.0 Nougat adalah versi android terbaru dari google, Beberapa hari yang lalu update android yang disebut-sebut sebagai Android Nougat yang dirilis pada perangkat Nexus 6P, 5X, 6, 9. Dan hanya dalam waktu seminggu setelah update, Xda developer yang dikenali menemukan cara untuk mendapatkan akses Root penuh pada smartphone Android 7.0 Nougat.

Meski alternatif personalisasi dan kustomisasi Android tidak semudah perangkat iOS namun tetap saja kita memiliki kebebasan lebih, saya kira OS Android sedikit berubah dengan kedatangan update Android Nougat. OS Android Nougat tidak mengizinkan untuk root sama halnya dengan versi-versi Android OS sebelumnya, alternatif rooting masih memungkinkan untuk memaksa agar dapat me-root perangkat Anda.

Pemilik perangkat Google Nexus bisa mendapatkan gambar firmware untuk perangkat Nexus mereka. Pengguna perangkat Nexus dapat menginstal Android 7.0 melalui update OTA jika mereka tidak ingin membersihkan instal Nougat 7.0 di perangkat Android. Android Nougat memiliki banyak fitur unik yang akan Anda lihat untuk pertama kalinya pada firmware Android manapun. Ini tersedia untuk semua pengguna smatphone atau tablet Android yang dapat mereka pasang di perangkat mereka. Mereka yang tidak memiliki perangkat Nexus dapat melihat panduan di bawah ini untuk root Android 7.0 Nougat tanpa PC dengan menggunakan aplikasi SuperSU. Anda dapat menghemat waktu dan dengan cepat meroot perangkat Android Nougat Anda tanpa perlu menghubungkannya dengan PC dengan menggunakan petunjuk di tutorial ini.

Pengguna perangkat Android (non-Nexus) lainnya tidak untuk merasa tertinggal karena sekarang Anda juga dapat menikmati fitur terbaru dan terbaik Android v7.0 Nougat di perangkat Anda dengan memasang Custom ROM Android 7.0 Nougat berdasarkan AOSP. Anda dapat root ponsel Android yang berjalan di Android 7.0 Nougat dengan metode SuperSU secara cepat dan mudah. Anggota XDA Chainfire telah memperbarui SuperSU ke versi 2.82 yang mencakup dukungan smartphone Android 7.0 Nougat. SuperSU adalah metode populer untuk secara cepat rooting semua perangkat Android tanpa harus menghubungkannya dengan PC. Semua yang diperlukan adalah custom recovery dan Anda dapat dengan mudah meroot perangkat Android Nougat.

Root Android v7.0/7.1 Nougat


Pada bagian ini, kami telah membuat tiga panduan root Android v7.0 dan v7.1 Nougat. Ada beberapa syarat penting yang harus anda lakukan sebelum memulai proses root HP Android Nougat Anda. Pertama, pastikan HP Android Anda mendapatkan koneksi internet yang stabil dan tidak dapat terputus karena masalah sinyal yang lemah. Jadi pergilah ke tempat yang menyediakan koneksi internet Wifi yang bagus dan device yang terhubung pada Wifi tersebut tidak terlalu banyak. Kedua, backup terlebh dulu semua data dan file yang tersimpan dalam memori internal ponsel Android Nougat yang akan di-root, sehingga anda tidak perlu khawatir jika terjadi error saat melakukan root. Lakukan pengisian daya baterai ponsel Android Nougat hingga minimal mencapai 60% daya yang tersedia. Hal ini perlu dilakukan karena selain koneksi internet tidak boleh terputus, HP Android juga tidak boleh mati saat proses root. Jangan lupa untuk instal dulu aplikasi TWRP Recovery (Team Win Recovery Project) atau CWM (ClockWorkMod) pada ponsel Anda. Terakhir anda harus mengikuti semua instruksi dan petunjuk pada panduan ini, jangan sampai terlewat satupun langkah. Disclaimer: kami tidak bertanggungjawab atas segala kerusakan yang akan terjadi setelah mengikuti panduan ini. Baca juga: Cara Tepat Root HP Android Nougat 7.0 Tanpa PC

1. Cara Root Android Nougat Dengan Menggunakan TWRP Recovery


Rasa terima kasih kami tujukan pada pengembang Chainfire, yang merilis versi stabil dari file SuperSU zip untuk perangkat Android 7 Nougat. Jika Anda pengguna Android yang advanced, maka Anda pasti mengetahui kegunaanfile SuperSU zip. File yang memungkinkan Anda mendapatkan akses root di ponsel Android Anda. Untuk rooting Android v7.0 Nougat Anda, semua ponsel memerlukan custom recover (TWRP atau CWM), dan Anda siap untuk melakukan root.


Cara Root dengan SuperSU melalui TWRP Recovery :
  • Pertama download file SuperSU zip dari sini.
  • Kemudian Copy file zip SuperSU dan paste-kan ke memori penyimpanan internal smartphone Android Nougat milik Anda.
  • Matikan ponsel Android Nougat Anda dan boot perangkat Anda ke mode 'TWRP recovery'.
  • Selanjutnya tekan pada opsi "Install" dan kemudian pilih file SuperSU zip.
  • Setelah memilih file SuperSU.zip, lakukan "Swipe to Confirm Flash" di bagian bawah layar untuk memulai proses flashing.
  • Tunggu beberapa saat hingga SuperSU selesai di-flash
  • Setelah selesai, sekarang reboot HP Android Nougat Anda.

2. Cara Root Android Nougat Dengan Menggunakan TowelRoot


Aplikasi rooting Towelroot sudah lama tersedia untuk perangkat Android yang menjalankan Lollipop dan Marshmallow. Ini karena banyaknya pengguna dengan versi OS ini. Towelroot memang dapat diinstal pada perangkat Android manapun dengan os KitKat dan yang lebih baru, namun kenyataannya yang harus Anda ketahui, dimana perangkat dapat diroot dengan baik jika memenuhi persyaratan minimum.

Dengan dirilisnya Android Nougat, orang akan senang bisa mendapatkan akses ke fitur baru Android Nougat yang mengagumkan. Jika Anda me-root ponsel Nougat, maka Anda dapat menginstal update OS Android Nougat secara manual daripada menunggu update resmi yang akan dirilis untuk perangkat Anda. Tidak hanya fitur update manual, Anda memiliki lebih banyak lagi untuk mendapatkan akses dan bersenang-senang dengan semua failitas yang ada.


Versi terbaru Towelroot V5 dirilis untuk Android Marshmallow dan kompatibel dengan Android Nougat. Dan saya sangat menyarankan agar Anda untuk me-root perangkat Android Nougat dengan Towelroot. Ikuti petunjuk cara root Android v7.0 dan v7.1 Nougat di bawah ini.

Cara Root dengan TowelRoot :
  • Download file TowelRoot APK untuk Nougat.
  • Jalankan dan Instal APK dengan memberikan izin menginstall dari 'Unknown Source.
  • Buka aplikasi TowelRoot dan cari kompatibilitasnya.
  • Jika perangkat kompatibel dengan aplikasi root ini, berarti Anda dapat melanjutkan meroot ponsel Android Nougat Anda.
  • Jika perangkat tidak didukung, gunakan Mod Strings.
  • Pencet tombol “make it ra1n.”
  • Tunggu hingga proses root complete, kemudian reboot smartphone atau tablet Anda.
  • Mod strings untuk Android Nougat akan segera diperbarui disini.
Perangkat pertama yang mendapatkan update Android Nougat, antara lain: LG G5, LG V20, Sony Xperia, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy Note 5, Google Nexus 6, dan Google Pixel. Saat artikel tutorial root Android Nougat ini dibuat kemungkinan semua merk dan jenis smartphone telah mendapatkan update OS Android v7.0 Nougat.

Catatan: Tidak selalu disarankan untuk melakukan root ponsel Anda. Jika Anda merasa semuanya baik-baik saja dengan apa pun yang Anda temukan dalam proses rooting, tolong, root ponsel Anda dengan konsekuensi risiko sendiri.

3. Cara Root Android Nougat Dengan Menggunakan KingoRoot


Jika kedua metode root Android Nougat di atas tidak berhasil untuk me-root ponsel Android Nougat Anda, maka aplikasi KingoRoot adalah salah satu alternatif lain yang bisa anda coba. Aplikasi root ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi untuk rooting berbagai merek dan tipe smartphone Android. Ikuti semua instruksi dari panduan di bawah ini secara urut dan jangan terlewat satu pun hingga ponsel anda berhasil di-root.


Cara Root dengan KingoRoot :
  • Download Kingoroot Apk dari halaman resmi situs Kingoapp
  • Copy dan paste file Kingoroot APK ke memori penyimpanan kartu internal / eksternal SD Anda
  • Instal APK pada perangkat Anda, dan Hubungkan perangkat Anda dengan jaringan data WIFI atau mobile karena skrip rooting diunduh dari server Kingo. Hubungkan dengan koneksi internet yang stabil dan tidak terputus selama proses rooting.
  • Buka Aplikasi Kingoroot, dan tap icon KingoRoot
  • Kemudian tekan "One Click Root" untuk memulai proses root.
  • Dapatkan hasilnya: berhasil atau gagal.
  • Jika Anda mendapatkan hasil yang gagal, Anda mungkin ingin mencobanya beberapa kali karena akan mendownload banyak skrip yang berbeda dari server dan menerapkannya pada perangkat Anda.
Jika metode Aplikasi Mobile KingoRoot masih gagal untuk perangkat Anda. Anda harus mencoba metode TWRP recovery atau Anda bisa menggunakan aplikasi KingoRoot verci PC.

Cara Root Android Lainnya


Setelah memastikan bahwa smartphone atau tablet Android Nougat berhasil di-root, maka selanjutnya kita cek dulu dengan aplikasi Root Checker dari Play Store. Selain itu anda juga harus menginstal aplikasi SuperSU dari Play Store untuk me-manage aplikasi yang membutuhkan akses root penuh. Semoga artikel Cara Root Android Nougat 7.0/7.1 Tanpa PC ini dapat membantu Anda, jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan masalah yang Anda temui selama proses root.


EmoticonEmoticon