Cara Upload Foto Instagram Lewat PC Tanpa Software

Cara Upload Foto Instagram Lewat PC Tanpa Software - Instagram adalah media jaringan sosial online yang dibuat khusus hanya untuk perangkat mobile. Selalu seperti itu, ini dimulai secara eksklusif untuk pengguna iOS namun sejak itu diperluas ke platform lainnya seperti Android dan Windows Phne. Instagram memiliki antarmuka web yang dapat Anda akses dari perangkat desktop Anda namun fitur yang tersedia sangat terbatas. Anda tidak dapat melakukan banyak hal dari desktop, contohnya antara lain Anda tidak dapat mengunggah foto dari laptop atau komputer. Dari aplikasi desktop Instagram yang tak terhitung jumlahnya yang tersedia untuk Windows dan Mac, tidak ada yang membiarkan Anda berbagi foto di Instagram dari desktop PC dan laptop Anda. Kabar baiknya adalah bahwa Instagram dibangun untuk mobile device dan bukan hanya smartphone. Ini memiliki aplikasi mobile yang baru saja mendapat fitur baru, yaitu mengunggah foto Anda bisa menggunakan situs mobile untuk berbagi foto di Instagram langsung dari perangkat desktop Anda.

Instagram telah mengungkapkan bahwa mereka akan segera mendukung upload Instagram Stories melalui browser web mobile. Dengan fungsionalitas baru, pengguna Instagram akan memiliki opsi untuk mengupload video dan gambar ke Instagram Stories mereka menggunakan browser web tablet atau smartphone, seperti Safari atau Chrome, bukan aplikasi Instagram itu sendiri.

Instagram tetap tidak mengizinkan Anda mengunggah foto melalui browser web Anda, namun baru-baru ini mengaktifkan pengguna yang tidak memiliki aplikasi Instagram mobile untuk diunggah melalui web seluler. Jadi, inilah cara mengunggah ke instagram melalui pc dan laptop menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari dengan spoofing / mengecoh browser web seluler.

Cara Upload Foto Instagram Lewat PC Tanpa Software

Jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda harus menggunakan ekstensi seperti User Agent Switcher (alias "UA Spoofer") untuk spoofing perangkat seluler. Setelah ekstensi ini dipasang, tekan ikon UA Switcher pada pengaturan perangkat mobile (seperti iPhone 6). Kemudian tombol upload akan muncul sebagai ikon kamera di bagian bawah layar Anda. Klik untuk mengupload foto dari laptop atau komputer Anda.

Ubah User Agent


Untuk mengunggah dan berbagi foto di Instagram dari desktop Anda, Anda perlu mengakses situs web seluler. Anda dapat mengakses situs Instagram jika situs Instagram menganggap Anda mengunjungi dari browser mobile. Untuk mengelabui website, Anda harus membuat browser desktop Anda tampil sebagai browser mobile yaitu Anda perlu mengganti User Agent.

Metode spoofing user agent ini paling mudah dan sederhana untuk melakukannya dengan Firefox dan Chrome. Buka Firefox dan pasang add-on User Agent Switcher. Add-on ini adalah cara termudah untuk menipu browser dan OS yang Anda gunakan. Pasang dan seret ikonnya ke toolbar. Klik ikon dan pilih 'iPhone 6.0' dari daftar perangkat pada menu user agent default. Jika anda menggunakan Browser Chrome,maka anda cukup mengaktifkan toggle device toolbar pada menu Inspect Element.

Share Foto ke Akun Instagram di PC atau Laptop


Kunjungi Instagram dan masuk dengan akun Instagram atau Facebook Anda. Instagram menganggap Anda berasal dari iPhone sehingga akan membawa Anda ke situs mobile-nya. Anda akan melihat tombol kamera di bagian tengah menu, silahkan Klik dan pilih foto dari desktop Anda untuk diunggah.
Situs web mobile Instagram tidak memiliki fitur yang lengkap seperti aplikasi Instagram. Anda hanya bisa crop atau memutar foto. Anda tidak dapat menerapkan salah satu filter dalam aplikasi yang Anda dapatkan di aplikasi resmi.

Ini sangat berguna terutama bagi seniman dan fotografer digital yang share pekerjaan mereka di Instagram tanpa filter dll. Kami telah melakukan ujicoba trik ini dan mengatakan bahwa Anda akan segera melihat aplikasi yang akan membiarkan Anda melakukan semua ini. Aplikasi akan melakukan segalanya dari mengelabui User Agent Anda untuk menambahkan filter mereka sendiri dan akan lebih mudah dilakukan dengan waktu yang cepat. Satu-satunya penghalang yang bisa memperlambatnya adalah jika Instagram memblokir aplikasi. Dalam hal ini adalah bagaimana Anda masih bisa masuk ke situs web mobile.

Instagram telah memperbarui situs mobile-nya dengan kemampuan memposting foto tanpa menggunakan aplikasi Instagram mobile di smartphone atau tablet. Sementara langkah ini dimaksudkan untuk membuat sharing di Instagram lebih mudah dipublikasikan pada saat kecepatan jaringan internet yang lambat dengan menghilangkan kebutuhan untuk mendownload aplikasi Instagram. Fitur terbaru ini akhirnya juga meluas ke Instagram versi web di browser PC atau laptop.

Instagram telah mengumumkan bahwa user sekarang dapat memposting foto ke instagram tanpa menggunakan aplikasi instagram dan cukup dengan mengunjungi instagram dengan menggunakan browser mobile. Instagram telah memperbarui situsnya dengan signifikan, developer Instagram menambahkan fitur inti dari aplikasi utama, termasuk berbagi foto dan versi tab Explore yang ringan. Sayangnya, pengguna PC desktop, laptop Windows dan Mac (untuk saat ini) tidak diberikn fitur resmi untuk upload foto ke akun Instagram, namun kami mempunyai solusi yang akan memungkinkan Anda memposting foto ke instagram langsung dari PC atau Laptop Anda.

Kini siapapun bisa mengunjungi Instagram.com dari browser perangkat mobile dan desktop untuk mengirim foto ke jejaring sosial Instagram. Versi seluler dari situs web Instagram sebelumnya terbatas untuk menjelajahi timeline, search and discovery, notifikasi pemberitahuan, dan pengelolaan akun Instagram Anda.

Karena situs mobile Instagram memperlakukan semua browser responsive sebagai perangkat mobile, fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman di pasar negara berkembang dan juga akan meningkatkan pengalaman menggunakan Instagram di browser smartphone dan komputer. Baca tips dan trik lengkap cara upload foto Instagram di PC atau laptop tanpa aplikasi apapun :
Berbagi foto dari harddisk laptop atau PC ke Instagram sebelumnya memerlukan smartphone untuk mendownload dan install aplikasi Instagram. Karena sebelumnya anda hanya dapat upload foto Instagram melalui aplikasi Instagram di smartphone. Jadi anda harus men-transfer fsemua foto dari laptop atau PC ke smartphone Android atau iOS. Kini anda dapat upload foto Instagram di PC atau laptop dengan menggunakan browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Opera, dan Microsoft Edge.

Karena sekarang Anda bisa berbagi foto dari situs mobile Instagram, maka anda sekarang juga dapat upload foto Instagram dengan menggunakan browser laptop atau komputer. Namun banyak fitur penting lain yang tidak bisa anda gunakan jika membuka Instagram melalui PC atau laptop, contohnya fitur editing, direct message, dan tagging di foto yang telah dipublikasikan.

Silahkan ikuti panduan cara upload foto dan video Instagram dengan PC atau laptop tanpa software di bawah ini.

Cara Upload Foto Instagram dari PC dan Laptop Windows atau Mac


Step 1 : Pertama anda perlu menginstal user-agent switcher di browser yang Anda gunakan. Tool ini akan memungkinkan PC atau laptop Anda berpura-pura atau menyamar sebagai smartphone (a.k.a 'spoof'), sehingga data yang dikirim ke server Instagram dari komputer seolah-olah dikirim dari smartphone Android atau iPhone.
Step 2 : Setelah ekstensi terinstal dan diaktifkan, klik pada ikon ekstensi / plugin di browser web Anda dan pilih Android atau iPhone. Dan jika diperlukan, versi Sistem Operasi (mis. "Android Kit-Kat").

Step 3 : Kunjungi Instagram melalui browser web PC Anda (Instagram akan mengira Anda berasal dari ponsel), kemudian login ke dalam akun Instagram Anda

Step 4 : Buka Developer Tool dan tekan tombol 'Responsive Mode'

Step 5 : Reload halaman Instagram

Step 6 : Instagram sekarang akan memuat situs web mobile Instagram di browser PC/laptop yang memungkinkan Anda untuk upload dan share photo ke instagram langsung dari PC.

Step 7: Tekan tombol 'Share Photos' untuk mulai mengunggah foto ke halaman profil Instagram Anda

Itulah langkah-langkah upload foto Instagram di PC atau laptop. Jangan lupa berikan komentarmu di kolom komentar.
Berikan komentar untuk "Cara Upload Foto Instagram Lewat PC Tanpa Software"


EmoticonEmoticon