12 August 2017

Cara Tepat Root HP Android Nougat 7.0 Tanpa PC

Cara Tepat Root HP Android Nougat 7.0 Tanpa PC - Android Nougat adalah nama resmi untuk pengembangan N Developer Preview yang telah dirilis kepada publik. Meskipun begitu ternyata OS Android v7.0 Nougat tidak bisa digunakan untuk semua merek dan tipe HP Android, bahkan ponsel Android keluaran terbaru belum tentu dapat diinstall OS Android terbaru ini. Ada beberapa penyebab Android Nougat tidak dapat diinstall di semua smartphone dan tablet Android, antara lain karena device merupakan keluaran lama atau terlalu tua, selain itu spesifikasi hardware yang tidak kompatible dengan OS Android Nougat. Selain itu memang karena vendor ponsel Android tersebut dengan sengaja tidak memberikan update untuk upgrade ke OS Android Nougat. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan update OS Android terbaru dan terbaik pada perangkat smartphone atau tablet Android Anda sekarang, menginstal OS Android Nougat versi preview builds adalah ide yang bagus.

Bagi pengguna smartphone atau tablet Android yang tidak tahu, Android 7.0 Nougat merupakan update OS terbaru dari Google. Android Nougat 7.0 hadir dengan beberapa improvements dan penambahan fitur yang signifikan. Namun, pembaruan ini tidak terlalu disambut baik dari pengembang Android karena Google telah membuat lebih sulit untuk me-root perangkat Android 7.0 Nougat dengan menambahkan fitur yang disebut boot terverifikasi untuk tujuan dan alasan keamanan.

Jika Anda bertanya-tanya apakah akan ada masalah dengan rooting Android Nougat. Ketahuilah bahwa 4 developer preview builds yang diluncurkan sampai tanggal Android Nougat mudah di-root dengan root Chainfire’s systemless. Android 7.0 Nougat adalah sistem operasi baru dan sangat powerful yang hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan. Sebagai OS Android terbaru yang ada di pasaran, Android Nougat pasti telah memanfaatkan pengalaman Android pada versi sebelumnyas. Tapi sama seperti OS Android sebelumnya, sistem baru ini juga memiliki banyak keterbatasan. Misalnya, perangkat baru dengan Android 7.0 atau 7.1 Nougat mungkin dilengkapi dengan berbagai aplikasi stock yang tidak berguna, dan Anda ingin menghapusnya namun gagal melakukannya. Selain itu pada saat Anda ingin menemukan sesuatu dari perangkat, namun mendapatkan informasi tentang kekurangan izin. Dengan demikian, Anda mungkin ingin me-root Android v7.0 / 7.1 Nougat untuk mendapatkan akses penuh ke ponsel atau tablet Android Anda. Secara umum, rooting Android adalah proses yang sedikit rumit bagi banyak orang karena begitu banyak merek, model, dan versi OS Android yang ada di pasaran.

Cara Tepat Root HP Android Nougat 7.0 Tanpa PC

Android v7.0 dan v7.1 Nougat telah resmi dirilis sejak beberapa waktu yang lalu. Sebagai sistem operasi terbaru, banyak pengguna akan bertanya-tanya bagaimana cara root ponsel Android dengan cepat dan mudah? Aplikasi Kingo Root menawarkan setiap pengguna Android mengenai perangkat lunak yang aman, cepat dan aman untuk meroot smartphone atau tablet Android Nougat Anda agar mendapatkan akses penuh atau superusar. Aplikasi root gratis ini memiliki dua versi, yaitu KingoRoot Android (PC Version) dan KingoRoot (APK Version). Saat ini OS Android 7.1 Nougat tersedia secara eksklusif di smartphone Google Pixel dan Pixel XL. Sebagai smartphone yang memproduksi OS Nougat untuk perangkat mereka, aplikasi root ini juga akan kompatibel dengan smartphone dari Samsung, Sony, HTC, LG, Asus, MotoDroid, Lenovo, Oppo, OnePlus, Advan, Vivo, Huawei, dan Xiaomi dalam waktu dekat.

Bila Anda ingin melakukan root ponsel Android Nougat Anda, maka sangat disarankan agar Anda mencoba KingoRoot (versi APK) terlebih dahulu karena telah mengintegrasikan sejumlah eksploitasi dan ini sangat membantu. Melalui metode ini, Anda tidak perlu menghubungkan perangkat Anda ke komputer atau laptop selama proses rooting Android Nougat v7.0. Apk aplikasi ini bahkan menawarkan pengguna Android terbaru dengan metode sederhana untuk meroot perangkat mereka. Tetapi jika Anda gagal me-root device Android Nougat Anda, maka kami sarankan agar Anda mencoba lagi melalui KingoRoot Android (versi PC), yang memiliki skrip rooting lebih banyak, mendukung beragam merek dan tipe smartphone serta memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Sudahkah Anda mencari cara terbaik untuk root perangkat Android 7.0 Nougat Anda? Inilah solusi terbaik untuk mengatasi masalah rooting Android Nougat dengan cepat dan mudah. Artikel ini akan memberi Anda panduan tentang bagaimana cara root Android 7.0 Nougat Anda dengan metode yang jauh lebih aman, gratis, lebih cepat, dan lebih mudah.

Meskipun Anda ingin root Android 7.0 / 7.1 Nougat untuk mendapatkan lebih banyak fitur pada perangkat Anda, namun sebelumnya perlu bagi Anda untuk mengetahui semua risiko yang mungkin terjadi jika meroot smartphone atau tablet Android. Jika Anda tidak mengetahuinya, kami tidak menyarankan Anda untuk segera melakukannya. Tetapi jika Anda telah mempelajarinya dan tetap tidak ingin mengubah keputusan Anda, maka Anda bisa memilih salah satu metode di bawah ini untuk mem-root Android Nougat sesuai dengan keinginan Anda.

Root Android v7.0 dan v7.1 Nougat

Android 7.0 Nougat adalah sistem operasi baru dan kuat yang saat ini sudah diluncurkan di pasaran. Tidak seperti pendahulunya, Android 7.0 Nougat hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan sehingga memberikan pengalaman Android yang bagus. Beberapa fitur baru termasuk notifikasi paket dan lainnya seperti shortcut multitasking. Android 7.0 Nougat mampu mendukung tampilan multi-window. Di sini, Anda bisa menggunakan dua aplikasi sekaligus pada satu layar. Hal ini juga memungkinkan untuk mengatur wallpaper tertentu ke layar home, yang bisa berbeda dari lock screen. Android 7.0 Nougat memungkinkan Anda membatasi beberapa aplikasi agar tidak menggunakan data internet di latar belakang dengan mengaktifkan Data Saver. Ponsel Android yang telah mendukung sistem operasi Android 7.0 Nougat, antara lain Google Pixel, Sony, HTC, LG, Huawei Mate 9, Oppo, OnePlus, Advan, Nexus 6P, Lenovo ZUK Edge, Geotel A1, Samsung, Asus, MotoDroid, Lenovo, Vivo, Huawei, dan Xiaomi.

Jadi untuk tutorial ini kita akan menggunakan dua metode yang berbeda, yaitu metode pertama root dengan Kingoroot dan metode kedua adalah flash SuperSU zip menggunakan custom CWM / TWRP Recovery. Kedua metode yang diuji pada custom ROM dan stock ROM, namun Anda harus pahami jika semua risiko adalah tanggung jawab Anda sendiri, saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun.

Sebelum memulai mengikuti tips trik dan panduan cara root ponsel Android Nougat 7.0, Anda harus membaca beberapa persyaratan awal di bawah sebelum melakukan langkah-langkah lainnya.
  • Instal aplikasi TWRP Recovery (Team Win Recovery Project) atau CWM (ClockWorkMod) pada ponsel Android Nougat Anda
  • Gunakan panduan ini hanya jika Anda telah memperbarui OS atau sistem operasi ponsel Android Anda ke Nougat 7.0, baik secara otomatis atau pun manual.
  • Sebelum mendapatkan akses root pada Nougat 7.0 Anda harus membuat backup cadangan, jika tidak Anda maka akan berisiko kehilangan semua data pribadi Anda. Anda dapat melakukan backup penuh dengan menggunakan: aplikasi backup dan restore yang bisa di-download dari Google Play Store, SD Card, PC, atau bahkan platform cloud storage.
  • Anda harus memasang charger pengisi daya ponsel Android Anda jika Anda melihat bahwa daya yang tersisa kurang dari 50%, karena proses root akan banyak menghabiskan daya baterai ponsel Anda.
  • Baca keseluruhan artikel dan jangan lewatkan satu langkah pun jika ingin menyelesaikan proses root Android Nouget dengan sukses.

Cara Root Android 7.0/7.1 Nougat dengan Kingo Root

Secara umum, Kingo Root adalah aplikasi rooting profesional bagi pengguna Android untuk me-root hampir semua jenis perangkat Android. Dan aplikasi ini tersedia untuk software versi PC dan aplikasi smartphone, Anda bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan Anda sendiri. Di sini, kami ingin mengggunakan versi aplikasi smartphone tanpa PC sebagai tutorial root Android Nougat. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk rooting Android v7.0 dan 7.1 Nougat Anda dengan cepat. Tapi sebelum memulai proses rooting, lakukan backup data Android Anda untuk menghindari kehilangan data jika terjadi error. Jika Anda ingin root dengan menggunakan KingoRoot, maka koneksi internet yang stabil diperlukan karena script rooting yang digunakan disimpan di server Kingo. Tanpa itu, ponsel Anda tidak akan ter-root dengan sukses.

Cara root dengan Kingo Root:
  • Langkah 1. Kunjungi situs resmi Kingo Root dengan browser pada ponsel Android Nougat Anda dan langsung download file Kingo Root apk di memori perangkat Android Anda. Proses download akan dimulai secara otomatis, dan jika ada beberapa notif tentang KingoRoot.apk, klik "OK" untuk melanjutkan. Saat proses download selesai, Anda bisa menemukannya di folder "Download" pada HP Android Anda. (Harap pastikan smartphone atau tablet Android Anda berada di dalam jaringan WiFi, karena proses rooting membutuhkan koneksi internet yang stabil dan tidak terputus.
  • Langkah 2. Instal file KingoRoot apk pada ponsel Android Nougat Anda. Di sini, Anda mungkin mengalami beberapa masalah saat penginstalan berlangsung, cukup ikuti petunjuk pada layar device Anda untuk mengaturnya. Jika terjadi Install Blocked, Mungkin hanya beberapa aplikasi dari Google Play Store yang dapat dipasang di perangkat Anda. File apk dari KingoRoot yang didownload langsung dari server Kingo tidak dapat diijinkan untuk diinstal pada perangkat Anda kecuali Anda telah menyetting opsi yang mengizinkan penginstalan dari 'Unknown source'. Solusi untuk permasalah ini bisa anda lihat di bagian bawah setelah tutorial ini selesai.
  • Langkah 3. Sekarang, aplikasi ini akan mendeteksi perangkat Anda dan menunjukkan versi OS Android Anda. Anda bisa menekan ikon 'KingoRoot', lalu kemudian memencet tombol "One Click Root" untuk memulai keseluruhan proses root Android Nougat.
  • Langkah 4. Anda dapat melihat prosedur rooting di layar smartphone Android Nougat Anda, dan tunggu sampai selesai. Tunggu hingga proses rooting selesai dan Anda mengetahui hasilnya apakah berhasil atau gagal. Setelah itu, silahkan restart ponsel Android Anda dan sekarang Anda dapat menghapus aplikasi default yang Anda inginkan karena smartphone atau tablet Android Nougat Anda telah berhasil diroot.

Solusi untuk masalah Install Blocked adlaah dengan cara masuk ke : Settings > Security > Unknown sources > Centang box-nya dan pencet tombol 'Allow'. Jika terdeteksi sebagai Harmful App : Setelan > Security > Verify apps > Hapus centang atau uncheck box. Aplikasi KingoRoot adalah tool root berbasis eksploitasi. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang "Android Rooting", nah mulai sekarang Anda harus tahu jika Kingo mengeksploitasi kerentanan sistem agar perangkat Anda dapat mendapatkan akses penuh atau Superuser. Sementara Google atau pihak pabrikan menganggap ini sebagai tindakan jahat. Tapi keputusan Anda untuk melakukan root Android Nougat atau tidak, jadi satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah memastikan integritas kita dan kami menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada Anda.

Anda mungkin ingin mencobanya beberapa kali karena KingoRoot.apk hanya akan mendownload satu skrip sekaligus. Menjalankan skrip yang berbeda mungkin memberikan hasil yang berbeda.

Setelah melakukan semua hal di atas, jika APK KingoRoot masih gagal untuk mengakali perangkat Android 7.0 / 7.1 Nougat Anda, maka Anda bisa mencoba software KingoRoot Android (Versi PC), yang memiliki tingkat keberhasilan jauh lebih tinggi karena alasan teknis.

Cara Root Android Nougat dengan SuperSU

Sejauh ini root tanpa sistem dengan SuperSU zip telah bekerja untuk rilis Android Nougat developer preview. Pada awalnya, Chainfire merilis paket CFAR terpisah dengan gambar boot yang telah di-patch untuk peluncuran Android Nougat preview pertama, namun segera setelah itu, file yang diperlukan untuk patch boot images di Nougat digabungkan ke dalam rilis SuperSU beta.

Versi SuperSU terbaru saat ini adalah v2.82 dan bekerja dengan baik untuk memroot rilis Android Nougat preview. Meskipun mungkin preview akhir atau rilis publik dari sistem operasi Android 7.0 Nougat dapat mematahkan bagaimana SuperSU melakukan root, namun kami yakin bahwa ini memerlukan solusi minor dan rooting tidak akan sempurna lagi. SuperSU v2.82 bekerja dengan update NRD90M Android Nougat 7.0 di Nexus 5X dan 6P.

Tapi karena kita berada di era sistem operasi open source, maka Anda tetap bisa Root Android 7.0 Nougat bahkan tanpa PC atau Laptop. Chainfire telah merilis paket SuperSu 2.82 Nougat yang memungkinkan Anda untuk root perangkat Android 7.0 Nougat dari mode Recovery.

Metode ini sedikit lebih rumit daripada tips sebelumnya di atas, jadi kami sangat menyarankan Anda untuk mencobanya saat metode root yang pertama tidak berhasil meroot perangkat Android Nougat Anda. Sekarang, Anda perlu melakukan beberapa persiapan untuk melakukan proses rooting Android Nougat.

Cara root dengan SuperSU:
  • Download dan transfer file SuperSU zip ke memori penyimpanan internal perangkat Anda.
  • Matikan ponsel Android Anda
  • Boot perangkat Anda ke dalam mode TWRP recovery.
  • Pencet tombol "Install" dan pilih file SuperSU zip yang Anda download ke perangkat Anda pada Langkah pertama.
  • Setelah memilih file .zip, lakukan "Swipe to Confirm Flash" di bagian bawah layar untuk memulai proses flashing.
  • Setelah SuperSU selesai di-flash, akan muncul opsi "Reboot System", pilihlah opsi tersebut.
Selesai, itu saja yang perlu anda lakukan. Untuk memverifikasi akses root pada perangkat Android Nougat yang sedang berjalan, download / install aplikasi root checker dari Play Store. Sedangkan untuk me-manage hak akses SuperUser pada semua aplikasi pada perangkat smartphone Android Nougat yang memerlukan akses root, Anda bisa mendownload dan install aplikasi SuperSu dari Google Play Store.

Kami akan memperbarui halaman ini ketika versi yang lebih baru dari aplikasi SuperSU tersedia atau jika ada metode alternatif lain untuk me-root Android Nougat 7.0.

Jadi, berdasarkan kondisi ini, Anda mungkin perlu menemukan solusi yang berbeda untuk topik yang sama. Itu sebabnya kami pikir Anda mungkin juga tertarik dengan artikel di bawah ini:

Cara Root Android Lainnya:

Itu saja tips root Android v7.0 Nougat untuk saat ini, jadi sekarang Anda tahu cara root perangkat Android Nougat 7.0 tanpa menggunakan Personal Computer. Bagikan pengalaman Anda dengan kami dan dengan pengguna lain dengan menggunakan kolom komentar dari bawah dan kami akan mencoba membantu Anda sesegera mungkin.

0 Komentar untuk "Cara Tepat Root HP Android Nougat 7.0 Tanpa PC"