12 June 2018

Cara Share Foto dan Video Instagram dari Galeri ke Stories

Cara Share Foto dan Video Instagram dari Galeri to Stories - Instagram membuat fitur terbaru agar lebih mudah untuk share dan membuat highlight gambar dan video yang Anda lihat di umpan Anda ke dalam Instagram Stories. Sekarang Anda dapat berbagi postingan foto dan video di galeri Instagram milik Anda atau orang lain dengan kisah Anda sendiri. Fitur re-sharing baru juga memungkinkan Anda untuk menambahkan komentar Anda sendiri dan menandai atau memberi tag orang lain di posting Instagram yang dibagikan.

Untuk membagikan posting ke Instagram story Anda dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah, serupa dengan cara Anda mengirim pos melalui DM (Direct Message). Sekarang, alih-alih hanya dapat membagikannya dengan teman-teman Anda, akan ada opsi baru untuk membagikan pos langsung ke story Instagram Anda. Postingan Instagram asli sekarang menjadi sticker yang dapat Anda gunakan dengan background yang bisa diedit dan disesuaikan.

Cara Share Foto dan Video Instagram dari Galeri ke Stories

Instagram juga akan membiarkan Anda memutar, mengubah ukuran dan memindahkan stiker sebelum mempostingnya ke stories Anda. Opsi ini juga memungkinkan siapa pun yang melihat stories Anda untuk melihat username poster yang asli dan membuka halaman Instagram mereka.

Untuk privasi, ada batasan pada fitur baru, karena Anda hanya dapat membagikan kembali pos foto atau video dari akun Instagram publik. Ada juga opsi untuk menonaktifkan fitur Reshare jika Anda tidak ingin orang lain membagikan pos Anda di Instagram Stories orang lain.

Instagram sengaja tidak memberi tombol “Regram” untuk mempromosikan berbagi post dari galeri orang lain ke galeri akun Instagram kita, tetapi Instagram sekarang memberi opsi yang memungkinkan Anda berbagi posting feed milik pengguna Instagram lain ke Story Anda. Ini memungkinkan Anda menambahkan komentar dan menambahkan emoticon stiker ke meme atau bahkan foto teman. Untuk pengguna yang hidupnya tidak begitu menarik, berbagi ulang dapat memberi mereka sesuatu untuk diposkan di Instagram Stories.

Baca juga: Cara Upload Foto dan Video Instagram Dengan PC Tanpa Software

Untuk privasi, pengguna dengan akun publik dapat membuka Setelan mereka untuk mematikan kemampuan bagi orang lain untuk membagikan ulang pos mereka. Meskipun demikian, orang-orang masih bisa hanya mengambil screenshot posting Instagram Anda. Sebenarnya ini adalah aktivitas yang umum sehingga mendorong Instagram untuk memformalkannya dengan fitur resharing ini. Instagram dikabarkan akan menguji tombol Regram untuk membagikan posting feed orang lain ke feed kita, tetapi tampaknya itu tidak mungkin atau setidaknya tidak pernah diluncurkan. Mari kita masuk ke bagian pembahasan utama, ikuti cara share Foto dan Video Instagram dari Galeri ke Stories di bawah ini.

Cara Reshare Foto dan Video Instagram dari Galeri ke Stories


Fitur reshare yang masih baru ini adalah pendahuluan dari fitur "regram" resmi di Instagram. Ini bukan fitur regram yang sepenuhnya seperti yang kita semua inginkan selama ini. Dalam versi pengujian saat ini, Anda dapat berbagi posting Instagram milik Anda atau galeri Instagram orang lain (dari feed atau galeri Instagram reguler) ke Instagram stories Anda sendiri. Anda tidak dapat membagikan ulang posting foto atau video orang lain ke feed Instagram Anda sendiri.

Untuk membagikan foto dan video Instagram Anda atau orang lain ke Cerita Anda, buka post Instagram yang ingin dishare ke Instagram Stories dan lakukan hal berikut:
  1. Pencet tombol "Send to" atau tombol dengan icon pesawat kertas yang berada di bawah foto atau video Instagram.
  2. Kemudian pencet tombol "Add post to your story".
  3. Sebuah pos "Stories" baru akan terbuka. Teknologi Instagram secara otomatis memilih gradien warna untuk latar belakang berdasarkan warna di gambar posting. Pos asli adalah gambar persegi dan di bawahnya terdapat username akun asli yang memposting pertama kali di Instagram.
  4. Pada bagian atas halaman editor Instagram Stories tersebut ada tombol untuk menambahkan Sticker dan Text. Silahkan tambahkan pada foto, jika anda ingin mengeditnya terlebih dulu. Anda juga dapat melakukan drag, resize, rotate, dan crop. Untuk mengganti warna background, pencet icon pensil di bagian pojok atas editor Stories, kemudian pilih warna, dan ketuk dan tahan latar belakang pos untuk mengisinya dengan warna pilihan Anda.
  5. Setelah Anda yakin siap untuk mem-publikasikannya, silahkan tekan tombol + di bagian pojok kiri bawah. Setelah dipublikasikan maka Anda dan followers Anda akan dapat melihatnya di profil Anda.
Sayangnya, dengan versi pengujian saat ini, meskipun username asli tercantum di bawah foto dalam Stories, namun username pemilik sebenarnya tidak diberi tag di pos. Mereka tidak akan menerima notifikasi pemberitahuan yang Anda bagikan posnya.

Dalam situasi ini, ada etiket yang baik untuk memberikan attribution yang tepat dengan menambahkan teks yang mencantumkan username pemilik pos yang asli dan memberi tag mereka di pos sehingga mereka menerima pemberitahuan.

Cara Menonaktifkan Fitur Reshare Pos Instagram


Secara default, akun Instagram Anda memungkinkan orang lain membagikan pos Anda ke Instagram Stories mereka. Semua pengguna Instagram saat ini pasti memiliki opsi default ini di pengaturan akun mereka. Jika Anda merasa terganggu atau tidak ingin foto dan video Anda di-share orang lain ke Instagram Stories mereka, maka ada cara untuk menonaktifkan fitur Reshare.

Namun, mungkin ada situasi di mana Anda tidak ingin akun lain dapat membagikan pos Anda ke kisah mereka. Anda dapat mencegahnya dengan mengedit pengaturan Anda di Instagram, bahkan jika Anda tidak memiliki fitur reshare saat ini.
  1. Tekan "icon tiga titik" di profil Anda ntuk membuka menu Settings.
  2. Kemudian gulir ke bawah pada opsi Privacy and Security > Resharing to Stories. Jika tombol toggle untuk opsi "Allow Others to Reshare" ini aktif (dan biru), maka orang lain saat ini memiliki kemampuan untuk membagikan pos Anda. Untuk menonaktifkan pengaturan ini, ketuk pada slider dan geser untuk mematikannya.

Manfaat Fitur Reshare Untuk Meningkatkan Popularitas Akun Instagram Anda


Anda juga dapat memperluas jangkauan posting Instagram Anda sendiri dengan membagikannya ke Instagram Stories Anda. Bersikap selektif tentang yang mana yang Anda bagikan sehingga Stories Anda tidak hanya menggandakan umpan biasa Anda. Juga, jadilah kreatif! Pikirkan tentang posting lama yang mungkin relevan lagi karena sedang menjadi trend. Atau pertimbangkan posting yang menghasilkan banyak engagement. Sebelum Anda membagikannya ke Instagram Stories Anda, tanyakan pada diri sendiri, "Nilai ekstra apa yang bisa diperoleh sekarang?"

Sama seperti banyak dari kita suka regram posting di Instagram, fitur pembagian ulang ini menawarkan berbagai cara untuk menambah strategi pemasaran dan meningkatkan popularitas jika konten Anda dibagikan user lain melalui Instagram Stories mereka. Jika Anda memiliki fitur ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pembagian ulang entri dengan cara ini:
  • Tunjukkan bagaimana pelanggan Anda menggunakan produk atau layanan Anda. Jika pengikut Instagram Anda memposting foto atau video mereka menggunakan produk atau layanan Anda, mintalah mereka untuk meminta izin dulu sebelum membagikan posting tersebut ke kisah Instagram Anda. Ini akan menambah kredibilitas pada merek Anda karena postingannya asli dan organik — jenis kesaksian terbaik!
  • Soroti acara atau tempat lokal di dekat bisnis Anda. Jika industri atau komunitas Anda mengadakan acara yang menarik bagi pengikut Anda, ini adalah cara yang bagus untuk menyebarkan berita. Menjadi sumber informasi berkualitas tinggi akan meningkatkan nilai yang Anda tawarkan kepada follower Anda.
  • Berikan kiat pendidikan dari para pemimpin industri. Berbagi materi pendidikan dari para pemimpin pemikiran di industri Anda adalah cara lain yang dapat Anda tambahkan nilai bagi audiens Anda. Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu. Bonus: dengan meminta membagikan materi mereka, mereka mungkin akan membalas dengan membagikan materi Anda.
  • Bagikan berita terbaru atau pembaruan terkait industri atau audiens Anda. Jika Anda mengikuti berita industri, Anda bisa menjadi yang pertama untuk berbagi perkembangan penting dengan audiens Anda. Bersama dengan strategi di atas, ini dapat meningkatkan keinginan pemirsa untuk tetap terhubung dengan Anda.
  • Mempromosikan silang postingan Instagram Anda sendiri ke cerita Anda untuk menjangkau lebih banyak pemirsa Anda.
Bahkan jika Anda saat ini tidak memiliki fitur pembagian ulang, kemungkinan akan menguntungkan bagi merek brand Anda untuk mengaktifkan fungsi fitur Reshare Instagram. Jika follower Anda atau orang lain memiliki akses ke fitur tersebut, mereka dapat membagikan pos Anda kepada follower mereka. Ini dapat memberikan lebih banyak jangkauan dan exposure ke audience baru dan mendorong engagement lebih banyak di pos Anda sendiri, serta berpotensi mengarahkan untuk mendapatkan lebih banyak follower akun Instagram.

Sudahkah Anda mulai membagikan postingan foto atau video Instagram ke Instagram Stories Anda? Bagikan pengalaman Anda di komentar di bawah ini!


EmoticonEmoticon