03 April 2015

Update Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop

Update Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop - Setelah beberapa hari yang lalu saya mempublikasikan cara mengatasi dan memperbaiki masalah Android 5.0 Lollipop, ada beberapa masalah lagi yang saya temui pada Android 5.0 Lollipop. Saya juga akan terus mencoba mencari tahu error dan masalah lainnya yang kemungkinan akan muncul pada Android 5.0 Lollipop, mungkin beberapa hari ini saya akan mengunjungi beberapa forum gadget luar negeri yang sedang aktif membahas permasalahan Android 5.0 Lollipop. Tapi mungkin saya akan coba menelusuri terlebih dahulu situs gadget lokal dan forum Kaskus, saya rasa di Indonesia juga mulai banyak yang menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

Android 5.0 Lollipop adalah versi OS terbaru dari Android, walaupun pada Android 5.0 ini juga telah beberapa kali mengalami update dan perbaikan bugs. Akan tetapi maintenance yang dilakukan pihak developer Android masih belum secara maksimal sehingga masih terdapat beberapa error dan problem yang selalu muncul ketika kita mengoperasikannya. Sebaiknya anda juga mengecek artikel sebelumnya yang membahas secara lengkap mengenai masalah Android 5.0 Lollipop dan cara memperbaikinya. Anda dapat menuju ke artikel : Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop.

Update Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop


Di bawah ini adalah update dari tips dan trik cara mengatasi dan memperbaiki masalah Android 5.0 Lollipop. Untuk sementara ini hanya beberapa masalah ini yang dapat kami bagikan cara penyelesaiannya.
Update Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop

Bug Flashlight Android 5.0 Lollipop

Jika Anda meninggalkan flashlight untuk sementara waktu, seperti jika Anda berjuang untuk menemukan kunci Anda dalam gelap dan secara otomatis waktu terbuang, maka baik flashlight dan kamera akan tidak dapat bekerja sampai Anda melakukan reboot. Hal yang cukup aneh tapi sesuatu yang terjadi di preview pengembang juga. Lucu Google tidak repot-repot untuk memperbaiki masalah yang satu ini, padahal merupakan masalah yang cukup terkenal di Nexus 5.

Tidak Ada Silent Mode, Status Bar Ticker atau Menu Tombol Power

Sayangnya, ini adalah lebih cocok disebut kerusakan yang harus di-service daripada masalah. Anda tidak bisa memperbaikinya hanya dengan mengurangi volume ke level terkecil hingga mode silent (hanya bergetar), tidak ada pilihan lain selain menekan tombol Power Off untuk merestart smartphone anda, dan status bar ticker - scroll preview notifikasi - telah dihilangkan di versi terbaru dari Android.

Kami berharap akan ada perbaikan dan beberapa perubahan yang akan dibuat pada Update Android yang akan datang, atau setidaknya beberapa workarounds tahu jika Anda bersedia untuk men-tweak smartphone Anda. Dalam kasus apapun, kami sudah memuat cara mengaktifkan modus diam pada Android 5.0.

Android 5.0 OTA rusak pada perangkat yang dimodifikasi

Hal ini mungkin tidak harus datang sebagai terlalu banyak kejutan, tapi Google tidak mengijinkan anda melakukan rooting atau memodifikasi perangkat atau firmware untuk mendapatkan full akses. Jadi jika Anda telah memodifikasi Android Anda, maka Anda mungkin tidak dapat menginstal update OTA.

Untungnya alasan untuk ini dan solusinya adalah cukup sederhana: hanya flash stok gambar lagi dan OTA akan dapat melakukan update otomatis kembali. Baca artikel kami pada tidak dapat update OTA untuk Android 5.0 Lollipop untuk info lebih lanjut.

Aplikasi Switcher Android 5.0 Lollipop Terbaru

Baru-baru ini aplikasi card stack adalah tambahan baru bagus untuk multitasking di Android Lollipop. Tapi tidak semua orang menyukainya. Beberapa pengguna mengklaim lebih banyak aplikasi yang bekerja secara bersamaan dapat mengakibatkan kinerja Android 5.0 Lollipop menjadi lambat, sementara yang lain melihat bahwa bahkan ketika kartu telah dihapus dari tumpukan secara misterius dapat muncul kembali. Bahkan setelah reboot daftar recent apps Anda akan bertahan, sehingga satu-satunya cara untuk memperbaiki ini adalah dengan hanya terus swiping.

Tab Chrome

Chrome Browser di Lollipop diatur secara default untuk menyimpan tab baru dalam daftar recent apps, tapi bagi banyak orang ini merupakan salah satu yang kekurangan terbesar Lollipop. Untungnya, semua yang perlu Anda lakukan adalah membuka pengaturan Chrome dan menonaktifkan 'merge tabs and apps' jangan lupa untuk mengatur 'number in a box in the URL bar' yang menampilkan daftar tab Anda.

Apakah ada masalah Android 5.0 Lollipop lainnya yang Anda temukan? Punya solusi untuk masalah tersebut? Beritahu kami dan terima kasih telah membaca Update Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop. Tetap follow SettingComputers.blogspot.com untuk mendapatkan update tips trik lainnya untuk memperbaiki error Android 5.0 Lollipop.

2 Komentar untuk "Update Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Android 5.0 Lollipop"

Mohon pencerahannya karena setelah update ke lolipop 5.0.2 banyak aplikasi yg tdk bisa berjalan di Sony experia z ultra,
Aplikasi seperti penampilan foto, path, dropbox, office suite, dan lainnya tidak bisa berjalan bahkan minta berhenti. Terima kasih