11 August 2015

Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Di Google Play Store Dengan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Di Google Play Store Dengan Pulsa - Sebagai pecinta dan pengguna setia hp smartphone pasti sudah biasa download dan instal aplikasi free atau gratis dari Google Play Store. Namun aplikasi Android gratis memiliki berbagai macam keterbatasan fitur bila dibandingkan dengan aplikasi berbayar atau paid apps. Jika kita cermati lagi, sebuah aplikasi android yang ada di Play Store biasanya tersedia dalam 2 versi, yaitu free version dan pro version. Aplikasi Android gratis atau free yang kita gunakan terasa kurang memuaskan karena minim fasilitas, selain itu juga sering muncul iklan yang sangat mengganggu aktifitas pada saat membuka aplikasi tersebut. Aplikasi Android berbayar tentu saja mempunyai berbagai macam kelebihan dan keunggulan yang tidak terdapat pada versi gratis. Selain itu Aplikasi versi Pro juga memiliki kualitas display yang lebih menarik, fitur yang lengkap, dan sangat jarang muncul iklan.

Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Di Google Play Store Dengan Pulsa

Sebelumnya untuk membeli aplikasi berbayar di Google Play Store hanya terdapat 3 macam metode pembayaran, antara lain: kartu kredit (VISA, Master Card, American Express) untuk mengisi saldo Google Wallet, Paypal, dan Redeem Gift Card. Metode Pembayaran ini sangat cepat dan mudah bagi yang mempunyai kartu kredit atau Paypal, tapi kadang terlintas keraguan untuk menggunakan metode pembayaran tersebut. Hal ini karena metode pembayaran tersebut sangat berisiko sekali dimana kita harus mengisi dan memberikan informasi penting, misalkan nomor kartu kredit dan CVV. Untuk Paypal juga sangat rawan terkena phising karena harus mengisi informasi email Paypal dan password. Perlu anda ketahui bahwa saat ini para hacker, cracker, dan carder mulai melakukan aksi pembajakan dan pencurian data kartu kredit dengan menggunakan aplikasi Android. Mulai sekarang anda harus lebih berhati-hati untuk download dan instal aplikasi Android, baik gratis maupun berbayar. Saya yakin kamu mulai berpikir dan mencari cara membeli aplikasi android di Play Store tanpa menggunakan kartu kredit atau Paypal.

Trus gimana dong caranya beli aplikasi berbayar di Play Store kalau ga punya kartu kredit atau Paypal? Tenang saja kamu tidak perlu galau, cemas, was-was, dan khawatir karena sekarang kita bisa membeli aplikasi android berbayar di Google Play Store dengan menggunakan pulsa operator seluler atau internet prabayar dan pascabayar di Indonesia, baik GSM maupun CDMA. Cara pembelian aplikasi Android berbayar di Play Store ini disebut dengan istilah carrier billing alias potong pulsa. Jadi sekarang buat kamu yang punya kartu kredit atau paypal tapi takut informasi rahasia-nya dicuri orang lain bisa menggunakan pulsa HP kamu. Dan buat kamu yang ga punya kartu kredit atau paypal, juga bisa membeli aplikasi Android berbayar dengan pulsa. Semua Operator Seluler di Indonesia bisa digunakan untuk metode pembayaran pembelian aplikasi di Play Store, antara lain Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Tri, Simpati, As, Simpati Loop, IM3, Mentari, Axis, Smartfren, Im2.

Cara Beli Aplikasi Android Lainnya:

Cara Tercepat dan Termudah Beli Aplikasi Android Berbayar Google Play Store dengan Pulsa

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Play Store, usahakan aplikasi Play Store yang terinstal adalah versi terbaru agar tidak terjadi erorr saat melakukan purchase order atau pembelian aplikasi.
  2. Masuk ke Menu, kemudian pilih opsi My account.
  3. Dalam tutorial ini, saya menggunakan kartu SIM Indosat (IM3), untuk pengguna operator lain silahkan menyesuaikan. Setelah membuka opsi My account, kemudian pilih Payment methods dan pencet Enable Indosat billing.
  4. Step selanjutnya adalah memasukan atau mengisi data yang diminta, informasi yang harus diisi antara lain: nomor telepon, nama lengkap dan alamat. Cek dan pastikan kembali data yang telah diisi adalah data yang benar dan valid.
Setelah keempat langkah tersebut di atas telah dilakukan dengan benar maka selesai sudah, bagaimana mudah sekali, kan! Jadi mulai sekarang kamu bisa membeli semua Aplikasi Android di Google Play Store cuma dengan menggunakan pulsa, dan ngga perlu pake Kartu Kredit, Paypal atau semacamnya. Tapi perlu kamu tahu kalau metode pembayaran carrier billing atau pulsa lebih mahal dari harga normal jika kita menggunakan kartu kredit atau Paypal, karena setiap melakukan transaksi pembelian aplikasi di Play Store akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10% dari harga asli. Jadi, misalkan kamu membeli aplikasi dengan harga Rp 20.000,- maka akan mendapatkan tambahan biaya 10% dari harga tersebut, yaitu Rp 2.000,-. Jadi saldo atau sisa pulsa yang akan terpotong adalah sebesar Rp 22.000,-. Jangan lupa isi pulsa kamu dulu sebelum melakukan transaksi pembelian aplikasi Android berbayar di Google Play Store dengan menggunakan pulsa.

0 Komentar untuk "Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Di Google Play Store Dengan Pulsa"